x

Sambil Minta Maaf, Jaimerson Xavier Kaget Jacksen Tiago Pilih Tinggalkan Persis Solo

Sabtu, 20 Agustus 2022 16:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga 1, Persis Solo, saat menjalani official training di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (18/9/22) pagi. Foto; Persis Solo

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Jaimerson Xavier, kaget dengan keputusan Jacksen Ferreira Tiago meninggalkan kursi kepelatihan tim Liga 1, Persis Solo. Pengumuman dilakukan setelah kemenangan atas Bhayangkara FC 1-0, Jumat (19/08/22).

Jacksen F Tiago memang dituntut untuk mundur setelah empat laga tanpa poin. Tuntutan itu dilakukan para suporter dengan melakukan demo pada Senin (15/08/22) lalu.

Baca Juga

Namun, demo itu tak membuat Jacksen Tiago bergeming. Justru setelah menang atas Bhayangkara FC, Jacksen Tiago dengan sukarela mengundurkan diri.

Dalam pengakuannya, Jacksen Tiago mundur bukan karena desakan suporter atau tuntutan dari manajemen. Pelatih asal Brasil ini mundur atas permintaan keluarganya, terutama sang istri.

Keputusan Jacksen Tiago untuk mundur membuat para pemain kaget. Jaimerson Xavier pun hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan Jacksen Tiago.

Baca Juga

"Ini susah. Ini surprise bagi para pemain. Saya terima kasih, dan minta maaf juga untuk coach Jacksen. Persis Solo akan rindu kamu karena kamu legenda di Indonesia," kata Jaimerson Xavier usai laga lawan Bhayangkara FC.

Sebagai rekan satu negara, Jaime, sapaan akrabnya, sedih dengan keputusan Jacksen Tiago mengundurkan diri sebagai pelatih tim senior.

Jaime pun mengungkapkan apa yang dilakukan Jacksen Tiago hingga akhirnya Persis Solo meraih kemenangan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Baca Juga

Jaime pun mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan Jacksen Tiago untuk Persis Solo.

"Pada momen ini saya sedih. Persis Solo kerja keras sama kamu. Kamu kasih motivasi terus dan mengatakan Persis Solo harus menang. Terima kasih banyak coach Jacksen," papar Jaime.


1. Dituntut Mundur

Pelatih klub Liga 1 Persis Solo, Jacksen F Tiago (Prabowo/INDOSPORT)

Mundurnya Jacksen Tiago disambut gembira para suporter Persis Solo. Para suporter melihat bahwa ketika Persis Solo menang atas Bhayangkara FC 1-0, dari segi permainan tak berubah.

Suporter lebih condong membela Muhammad Riyandi yang berjasa menggagalkan banyak peluang Bhayangkara FC.

Baca Juga

Kini, tuntutan mundur menghampiri manajer Persis Solo, Erwin Widianto. Bahkan, tuntutan mundurnya Erwin menjadi topik paling dibicarakan di media sosial.

Tagar #ErwinOut menjadi trending topic di media sosial Twitter.

"Terima kasih sudah mati-matian memperjuangkan harga diri. Tapi tetap tidak lupa! #JFTout #ErwinOut," kata salah satu warganet, @masstong_.

Alasan Jacksen Mundur

Jacksen Tiago mundur bukan karena suporter melakukan demo atau manajemen memintanya untuk mengundurkan diri.

Baca Juga

Lebih menekan dari dua hal itu, tekanan agar meninggalkan kursi pelatih Persis Solo justru datang dari sang istri. Ketika istrinya sudah meminta, Jacksen sudah tak bisa berkata-kata lagi.

"Desakan dari istri itu menurut saya lebih dahsyat dari apapun," papar Jacksen.

Jacksen menyebut hanya keluarganya, terutama sang istri, yang bisa menggoyahkan tekadnya untuk bertahan di Persis Solo.

Baca Juga

"Tidak ada orang di hidup ini yang bisa memengaruhi saya, karena saya tahu apa yang terbaik buat saya, bukan orang lain. Begitu istri saya sampaikan (mundur), saya harus mengakui, cukup," ucap Jacksen.


2. Kronologi Lengkap Jacksen F Tiago Diminta Istri Mundur,

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Berikut ini kronologi lengkap mundurnya Jacksen Ferreira Tiago dari kursi kepelatihan Persis Solo usai pekan kelima Liga 1. 

Keputusan hengkang dari kursi pelatih ternyata sudah dibuat sebelum laga Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/08/22).

Jacksen F Tiago membuat pengumuman mengejutkan setelah Laskar Sambernyawa menang atas Bhayangkara FC 1-0. 

Dalam laga itu, Persis Solo sukses meraih tiga poin setelah Fernando Rodriguez mencetak gol menit ke-54.

Setelah laga dibuat, Jacksen Tiago bukan tersenyum untuk menyambut tiga poin. Jacksen justru mengumumkan informasi bahwa dia tak lagi jadi pelatih Persis Solo setelah kemenangan atas Bhayangkara FC.

Baca Selengkapnya:  Kronologi Lengkap Jacksen F Tiago Diminta Istri Mundur, Kaesang Pangarep Beri Lampu Hijau

Persis SoloLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Jackson F. TiagoBerita Liga 1

Berita Terkini