x

Liga 1: Puji Permainan PSM, Pelatih Arema FC Sebut Timnya Pantas Kalah

Minggu, 21 Agustus 2022 10:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC kembali gagal mewujudkan target mencuri poin saat dijamu PSM Makassar, pada lanjutan pekan ke-5 Liga 1

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali gagal mewujudkan target mencuri poin saat dijamu PSM Makassar, pada lanjutan pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Gelora B.J Habibie Pare-Pare, Sabtu (20/8/22).

Alih-alih mengambil satu poin. Tim asuhan Eduardo Almeida itu justru gagal total setelah dikalahkan PSM dengan skor 0-1.

Baca Juga

Gol penalti bek kelahiran Tanjung Verde, Yuran Fernandes Rocha Lopes, pada menit 40, menjadi penentu tiga poin dari tim berjulukan Juku Eja tersebut.

Sanksi penalti sendiri diberikan Heru Cahyono selaku wasit, setelah Bagas Adi Nugroho dinilai melakukan pelanggaran. Bek Arema FC itu juga diganjar kartu kuning.

Eduardo Almeida pun mengakui, bahwa anak asuhnya seperti terlambat panas. Tepatnya pada babak pertama, ketika Abel Camara dkk lebih banyak bertahan.

Baca Juga

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik. Kami tidak bisa menampilkan permainan terbaik," beber Pelatih Arema FC itu dalam post-match press conferrence.

"Sementara pada babak kedua kami sudah berupaya memperbaikinya. Tapi tidak ada gol yang datang," tambah dia.

Almeida pun menilai PSM Makassar pantas memenangkan laga. Terlepas dari gol penalti itu, permainan tuan rumah memang lebih dominan.

Baca Juga

Statistik laga menegaskan opini tersebut. Shooting Arema FC tak satu pun mengarah ke gawang dari 4 kali percobaan, sedangkan PSM punya 4 peluang emas dari 15 kali shooting.

"PSM memainkan sepak bola yang baik pada babak pertama, hingga mereka mampu menciptakan gol," tandas juru taktik asal Portugal tersebut.


1. Perihal Wasit

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bersama Gian Zola. Foto: Bali United

Kendati demikian, Eduardo Almeida enggan untuk mengomentari kinerja wasit. Meski perjuangan anak asuhnya sepanjang 90 menit harus buyar akibat sanksi penalti.

"Sejak awal, saya memang tidak mau menilai kinerja wasit. Dia punya pertimbangan dalam setiap keputusannya," ujar Almeida.

Eks Pelatih Semen Padang itu pun menilai kekalahan dari PSM Makassar merupakan hasil yang diraih tim secara kolektif.

Bukan akibat dari kesalahan Bagas Adi Nugroho atas pelanggarannya. Bukan juga atas kinerja wasit yang memimpin laga.

"Semua hasil yang kami raih adalah hasil dari kerja tim secara keseluruhan, bukan pemain per individu saja," pungkas Eduardo Almeida.


2. Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Arema FC

Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Arema FC (BRI Liga 1).

Berikut hasil pertandingan Liga 1 Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar vs Arema FC pada Sabtu (20/8/22). Tuan rumah menang berkat penalti.

Pasukan Juku Eja berhasil meneruskan tren positif dengan menggebuk Arema FC 1-0 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Kedua tim terlihat bermain dengan komposisi pemain yang berbeda dari biasanya. PSM Makassar tidak memainkan Wiljan Pluim dan Donald Bissa pada laga kali ini.

Sedangkan Arema FC sendiri memutuskan untuk mencadangkan kiper utamanya, Adilson Maringa, digantikan oleh Teguh Amiruddin yang dijadikan starter. 

Memasuki menit ke-15, Arema mendapatkan peluang melalui Gian Zola melalui skema serangan balik. Sayang, Gian Zola terlalu terburu-buru melepaskan tendangannya ke gawang PSM Makassar sehingga hanya menghasilkan goal kick bagi Arema FC di Liga 1.

Baca Selengkapnya: Hasil Liga 1: PSM Makassar vs Arema FC, Penalti Berbuah 3 Poin buat Tuan Rumah

PSM MakassarLiga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo AlmeidaBerita Liga 1

Berita Terkini