x

Menang Dramatis atas Persebaya di Liga 1, Begini Komentar 'Pedas' Pelatih Borneo FC

Minggu, 21 Agustus 2022 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Borneo FC berhasil amankan tiga poin di kandang setelah menang atas Persebaya Surabaya pada pekan kelima Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Borneo FC berhasil amankan tiga poin di kandang setelah menang atas Persebaya Surabaya pada pekan kelima Liga 1 2022/23. Anak asuh Milomir Seslija menang dengan skor tipis 2-1, Jumat (19/08/22) di Stadion Segiri, Samarinda. 

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Borneo FC kemudian buka keunggulan lewat aksi Matheus Pato (63'), tapi kemudian bisa disamakan setelah striker Bajul Ijo, Silvio Rodrigues (67'). 

Baca Juga

Gol kemenangan Pesut Etam baru didapat saat injury time babak kedua. Matheus Pato mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke 90+2. 

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, mengatakan timnya bermain kurang bagus di babak pertama. Tapi, para pemain menunjukkan penampilan berbeda di babak kedua yang akhirnya membuat laga lebih seru. 

"Pada babak pertama permainan berjalan keras dan sulit terorganisir. Ini laga yang berat dan sulit untuk mendapatkan peluang," kata Milo. 

Baca Juga

"Tapi saya pikir kami telah menunjukkan karakter dan para pemain berjuang untuk bisa mendapatkan kemenangan," lanjutnya. 

"Di babak kedua, kami mulai bermain sepak bola dan mencetak gol dan bisa unggul. Kondisi ini jauh lebih baik," imbuh Milo. 

Pelatih asal Bosnia itu menjelaskan, pemain Borneo FC terlihat gugup dan banyak lakukan kesalahan di paruh pertama. Beruntung, mental pemenang ditunjukkan Stefano Lilipaly dkk yang pada akhirnya bisa ciptakan peluang dan gol. 

Baca Juga

"Selamat kepada semua pemain saya karena ini adalah laga yang amat sulit. Semua orang berekspektasi mendapatkan tiga poin. Terima kasih juga kepada fans kami," ujar eks pelatih Arema FC itu. 


1. Persebaya 'Parkir Bus'

Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

Secara terbuka, Milo menginginkan permainan yang lebih menyerang dari Persebaya. Namun, hal itu tidak terjadi di lapangan karena tim tamu memilih bermain aman untuk curi satu poin dari Stadion Segiri. 

"Saya rasa akan lebih baik dengan adanya Higor Vidal. Karena ketika ada dia, Persebaya bermain menyerang. Tanpa dia, Persebaya bermain lebih bertahan," ucap Milo.

Baca Juga

"Mereka menaruh 9-10 pemain di belakang sejauh 15 meter. Bagi kami ini sulit. Passing kami menjadi tidak bagus dan ketika kami stuck, kami menjadi gugup dan tidak bisa memainkan bola dengan bagus".

"Tapi Persebaya melakukan pertahanan yang bagus. Mereka mendapat satu atau dua kesempatan dan mereka bisa melakukan apa saja. Tapi setelah melakukan kesalahan, mereka melakukannya lagi," sambung pelatih 58 tahun itu. 

Baca Juga

Borneo FC bahkan sampai memainkan lima pemain bertipe menyerang pada babak kedua, demi tembus ketatnya lini belakang Persebaya. Beruntung, perjudian itu berbuah manis dengan raihan tiga poin. 

Baca Juga

Kemenangan atas Persebaya membuat Borneo FC naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2022. Tim runner-up Piala Presiden 2022 kumpulkan 12 poin dari lima pertandingan. 


2. Hasil Pertandingan Liga 1 Borneo FC vs Persebaya Surabaya

Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

Berikut hasil pertandingan pekan kelima Liga 1 Indonesia di mana Borneo FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/08/22), Borneo FC langsung tampil penuh percaya diri sejak peluit awal pertandingan dibunyikan.

Hal tersebut terlihat dari menit-menit awal di mana skuad Pesut Etam, julukan Borneo FC, langsung memberikan tekanan ke lini pertahan Persebaya.

Namun, rapatnya pertahanan Bajul Ijo, julukan Persebaya, masih mampu membendung serangan-serangan yang telah dibangun oleh Borneo FC.

Memasuki menit-menit pertengahan babak pertama, Persebaya Surabaya justru terlihat mampu membalikkan keadaan dengan menguasai sebagian besar jalannya pertandingan Liga 1.

Baca Selengkapnya: Hasil Pertandingan Liga 1 Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Pesut Etam Ambil Alih Puncak Klasemen

Persebaya SurabayaBorneo FCMilomir SeslijaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini