x

Dua Pemain Indonesia Resmi Perpanjang Kontrak di Liga Eropa

Senin, 22 Agustus 2022 17:37 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Dua pemain Indonesia, Nicolas Diaz dan Prediansyah resmi perkuat klub Bosnia musim ini

INDOSPORT.COM – Dua pemain asal Indonesia, Nicolas Diaz dan Pedriansyah resmi memperpanjang kontrak mereka di Liga Eropa bersama klub asal Bosnia, FK Budućnost Pilica.

Dua pemain Indonesia yang masih berusia 18 dan 17 tahun tersebut akan memperkuat FK Budućnost Pilica di musim 2022/23. 

Baca Juga

Klub kasta kedua Liga Bosnia atau Republika Srpska Prva Liga tersebut secara resmi mengumumkan kabar tersebut melalui akun Instagram resmi mereka, @fk_buducnost_pilica.

“Selamat kepada Nicolas Diaz yang perpanjang Kontrak untuk musim 2022/2023 dengan FK Buducnost Pilica, Republika Srpska Liga 2,” berikut pernyataan resmi yang disampaikan melalui akun Instagram resmi mereka.

“Selamat kepada Prediansyah dan yang perpanjang Kontrak untuk musim 2022/2023 dengan FK Buducnost Pilica, Republika Spska Liga 2,” pernyataan FK Budućnost Pilica di unggahan yang lain.

Baca Juga

Bersama FK Budućnost Pilica, Nicolas Diaz nantinya akan bermain di posisi gelandang tengah atau gelandang bertahan, sementara Prediansyah bermain sebagai wing back kanan atau kiri. 

Kehadiran keduanya diharapkan mampu membawa FK Budućnost Pilica keluar dari posisi juru kunci klasemen sementara Srpska Prva Liga. 

Sebagai informasi tambahan, kedua pemain muda Indonesia tersebut merupakan jebolan akademi klub Liga 1, Persija Jakarta, tepatnya di Persija Foundation U17.

Baca Juga

“Dulu Nicolas Diaz dan Prediansyah main di Persija Foundation U17. Semoga dengan bergabung di FK Budućnost Pilica bisa meningkatkan potensi mereka kedepan,” ucap Alex Talpes selaku agen keduanya kepada INDOSPORT.

Sebelumnya, Nicolas Diaz dan Prediansyah bergabung bersama FK Budućnost Pilica dengan kontrak yang berdurasi hanya setengah musim. 


1. Pemain Indonesia Lain di Liga Bosnia

Dua pemain Indonesia, Nicolas Diaz dan Prediansyah resmi perkuat klub Bosnia musim ini

Sementara itu, pemain asal Papua ini dipastikan bakal tetap bertahan dan siap debut bersama klub Eropa musim depan meski tak mendapatkan menit bermain di musim lalu. 

Pemain yang dimaksud adalah Ronal Setmot. Pemain asal Papua tersebut memang sempat membuat kejutan di bursa transfer musim dingin tahun lalu lantaran memutuskan hijrah ke kompetisi Eropa.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim dingin kemarin, Ronal Setmot yang sempat memperkuat Persipura itu hengkang ke klub FK Borac Kozarska Dubica yang mentas di ajang First League of RS atau kasta kedua Liga Bosnia. 

Bersama FK Borac Kozarska Dubica, Ronal Setmot bakal mendapat kontrak selama satu tahun atau hingga gelaran Liga Bosnia musim 2023 mendatang.

Namun sayang, sejak hengkang ke Bosnia pemain berusia 28 tahun tersebut belum pernah catatkan satu pertandingan resmi bersama FK Borac Kozarska Dubica.

Baca Juga

Ronal Setmot hanya sempat tampil dalam sejumlah laga persahabatan pramusim. Total ada empat laga uji coba yang dijalani pemain asal Papua tersebut buat FK Borac Kozarska Dubica. 

Yakni melawan FK Omarska, NK Rudar Kamengrad, FK Zeljeznicar Banja Luka serta yang terakhir kontra FK Slaven Dobrljin. 

Bahkan saat menghadapi FK Slaven Dobrljin, jebolan Persidafon itu mampu cetak satu assists dan membantu timnya terhindar dari kekalahan.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan gemilang selama laga uji coba gagal dilanjutkan Ronal Setmot di laga resmi FK Borac Kozarska Dubica, lantaran sang pemain tak terdaftar dalam skuat sepanjang musim 21/22.

Meski begitu, Ronal Setmot dipastikan bakal tetap bertahan di Eropa dan berpotensi melakukan debut resmi bersama FK Borac Kozarska Dubica musim depan.


2. Egy Maulana Catat Assist Perdana

Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC Vion Zlate Moravce

Sementara itu, progres positif ditunjukkan oleh Egy Maulana Vikri dalam lanjutan kariernya di Liga Slovakia bersama FC ViOn Zlate Moravce.

Pada Sabtu (20/08/22) lalu bintang timnas Indonesia tersebut mencatatkan penampilan resmi kedua dan bahkan mengantongi satu assist yang selamatkan timnya dari kekalahan dalam laga Zlate Moravce vs Ruzomberok.

Egy masih belum menjadi starter di partai yang digelar di Stadion FC ViOn karena baru dipanggil masuk lapangan dari bangku cadangan pada menit ke-60. 

Namun waktu tampil kurang lebih setengah jam sudah cukup bagi Egy untuk menunjukkan daya magisnya. 

Hanya dua menit setelah bermain, gelandang serang 22 tahun itu langsung mencatatkan assist perdananya untuk Zlate Moravce.

 

Baca selengkapnya:  Zlate Moravce vs Ruzomberok, Egy Maulana Vikri Bikin Assist Perdana Penyelamat Timnya dari Kekalahan

Bosnia-HerzegovinaBola InternasionalNicolas DiazPedriansyah

Berita Terkini