x

Harga Bagus Kahfi Usai Gabung Asteras Tripolis: Melejit dan Ungguli 3 Bintang Yunani!

Selasa, 23 Agustus 2022 21:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat market value teranyar dari bintang Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, usai resmi perkuat klub Liga Yunani, Asteras Tripolis musim ini.

INDOSPORT.COM – Melihat market value teranyar dari bintang Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, usai resmi perkuat klub Liga Yunani, Asteras Tripolis musim ini.

Seperti diketahui, salah satu pemain Timnas Indonesia yakni Bagus Kahfi resmi meneken kontrak bersama Asteras Tripolis dengan durasi 1 tahun alias hingga 2023 mendatang.

Baca Juga

Kabar transfer tersebut diumumkan langsung oleh Asteras Tripolis melalui situs resmi klub pada Senin (22/08/22) waktu setempat.

"Asteras Tripolis mengumumkan dimulainya kerjasama dengan pesepakbola Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri," bunyi pernyataan resmi Asteras Tripolis.

"Pesepakbola baru Asteras Tripolis menandatangani kontrak hingga musim panas 2023 dan memilih nomor 88 untuk jerseynya," tambah keterangan resmi klub.

Baca Juga

Sebelum mentas di kompetisi Eropa, nama Bagus Kahfi memang sudah bersinar di Tanah Air terutama saat mentas bersama Timnas Indonesia.

Tercatat, pemain berusia 20 tahun itu mampu torehkan 17 gol dari 16 pertandingan bersama Timnas Indonesia U 16.

Prestasi tersebut yang turut membawa nama Bagus Kahfi akhirnya dilirik tim Belanda, Jong Utrecht musim 2021/22 lalu.

Baca Juga

Meski jarang mendapat menit bermain bersama Jong Utrecht, namun pengalaman serta prestasi Bagus Kahfi di level timnas membuat market valuenya melambung cukup tinggi saat ini.

Bahkan harga Bagus Kahfi setelah memperkuat Asteras Tripolis musim ini, sukses mengalahkan tiga bintang lokal Yunani di klub barunya.

Lantas siapa saja pemain Yunani milik Asteras Tripolis yang market valuenya berhasil dikalahkan Bagus Kahfi? Berikut INDOSPORT coba merangkum:


1. Fotis Sgouris

Bagus Kahfi merapat ke klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis FC.

Nama pertama adalah Fotis Sgouris. Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa market value Bagus Kahfi per 2022 ini adalah sebesar 75 ribu euro, atau setara dengan Rp 1,30 miliar.

Jumlah tersebut alami peningkatan, setelah sebelumnya harga pasa Bagus Kahfi hanya sebesar 25 ribu euro atau setara Rp 369 juta.

Baca Juga

Usai alami peningkatan, kini market value Bagus Kahfi mampu mengalahkan sejumlah pemain lokal Asteras Tripolis dan salah satunya adalah Fotis Sgouris.

Masih dari laman yang sama, disebutkan bahwa harga pasar penjaga gawang berusia 20 tahun itu hanya mencapai 50 ribu euro atau sebesar Rp 869 juta.

Nominal tersebut terbilang cukup wajar, lantaran Fotis Sgouris masih tergolong pemain muda dan belum memiliki banyak jam terbang di klub senior.

Baca Juga

Akan tetapi, Fotis Sgouris mampu tampil banyak di kompetisi junior tepatnya pada ajang Super League 1 U-19 dengan torehan 8 laga serta catatkan dua kali clean sheets.

Georgios Papadopoulos
Berikutnya adalah Georgios Papadopoulos. Satu lagi pemain muda Yunani yang tampaknya bakal jadi pesaing Bagus Kahfi untuk dapatkan menit bermain musim ini.

Melansir dari laman Transfermakt, diketahui bahwa market value Georgios Papadopoulos per bulan ini mencapai 50 ribu euro atau setara dengan Rp 869 juta.

Baca Juga

Jika dibandingkan dengan Bagus Kahfi, harga Georgios Papadopoulos lebih rendah sekitar 25 ribu euro atau setara Rp 368 juta.

Sama dengan nama sebelumnya, Georgios Papadopoulos juga merupakan salah satu pemain muda potensial milik Asteras Tripolis.

Walau belum debut di tim utama, namun penggawa berusia 19 tahun ini sudah tampil sebanyak 36 pertandingan di Super League 1 U-19 dan mencetak satu gol.


2. Ilias Christopoulos

Asteras Tripolis, Klub Yunani Calon Pelabuhan Baru Bagus Kahfi

Terakhir adalah Ilias Christopoulos. Pemain berusia 19 tahun tersebut juga mempunyai market value yang sedikit lebih rendah dari Bagus Kahfi.

Meski tampil gemilang di ajang Super League 1 U-19, namun menurut Transfermakt harga Ilias Christopoulos saat ini hanya berkisar 50 ribu euro.

Baca Juga

Walau tak semahal Bagus Kahfi, namun jebolan Timnas Yunani U-19 ini punya statistik mentereng musim lalu dengan catatkan 38 penampilan di semua ajang dan mencetak dua gol buat Asteras Tripolis U19.

Selain itu, Ilias Christopoulos juga berhasil membantu Asteras Tripolis U-19 finish sebagai runner up Super League 1 U-19 dengan torehan 48 poin dari 24 pertandingan.

YunaniAsteras TripolisBakat Muda IndonesiaBagus KahfiPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriOne Football

Berita Terkini