x

Pelatih Persija Bicara Ekspresi 'Frustasi' Krmencik dan Abdulla Yusuf saat Lawan RANS di Liga 1

Selasa, 23 Agustus 2022 03:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konfrensi pers usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomad Doll angkat bicara soal penampilan striker asing, Michaek Krmencik yang belum tunjukan tajinya sebagai mesin gol utama di Liga 1.

Dia menampik jika pemain bekepala plontos itu kesulitan beradaptasi di Persija Jakarta. Dari empat laga yang dijalani, Krmencik baru cetak satu gol. Tapi, hal itu bukan masalah besar bagi Thomas Doll. 

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu menilai Krmencik bermain cukup bagus. Striker berpaspor Ceko tersebut bisa jadi pemantul dan membuka ruang bagi pemain lain untuk bisa mencetak gol. 

"Kita bisa melihat Michael selalu berjuang di lapangan, terutama di pertandingan lawan RANS. Michael memenangkan banyak duel," ujar Thomas Doll. 

Baca Juga

"Dia pun membuat ruang untuk Yusuf (Helal) dan Hanno (Behrens). Dari jalur larinya pemain belakang lawan terpancing untuk menjaganya. Banyak yang tidak melihat hal itu," imbuhnya.

Satu-satunya gol Krmencik sejauh ini dilesakan ke gawang Persikabo 1973 pada pekan keempat. Saat lawan RANS Nusantara FC pekan lalu, striker 29 tahun itu terlihat frustasi karena jarang mendapat bola atau umpan matang. 

Baca Juga

"Tidak hanya Michael, Hanno dan Yusuf juga memiliki tugas untuk membuat ruang satu sama lain. Namun mereka berdua bermain lebih ke tengah. Mereka tidak langsung bermain di depan secara gamblang," tutur Thomas Doll. 

Tak hanya berbicara soal Michael Krmencik, Thomas Doll juga menyoroti penampilan pemain asing lainnya yakni Abdulla Yusuf. Nama terakhir dikatakan telah jawab rasa penasaran jurnalis terkait kemampuannya. 


1. Tentang Abdulla Yusuf

Duel udara striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf dengan dua bek Persis Solo, yakni Fabiano Beltrame dan Jaimerson da Silva pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

Yusuf mampu cetak dua gol ketika Persija menang 3-0 atas RANS Nusantara FC dipekan kelima Liga 1 2022. Sebelumnya, dia jalani tiga laga tanpa cetak gol. 

"Saya senang dengan Yusuf karena sebelumnya jurnalis menanyakan performa Yusuf, akhirnya dia bisa mencetak dua gol," ujar Thomas Doll.

Menurut pelatih 56 tahun itu, para pemain asing butuh waktu sekitar lima pertandingan untuk capai top perform. Apalagi, semua legiun asing tersebut baru pertama kali berkarir di Liga Indonesia ataupun Asia. 

"Saya ingatkan mereka semua masih dalam adaptasi, perlahan kami akan membawa pemain ke puncak performa mereka dalam 4-5 minggu lagi," jelasnya. 

Dari empat pemain asing Persija, sejauh ini Hanno Behrens yang terlihat menonjol. Pemain asal Jerman itu telah cetak tiga gol dari lima pertandingan. 

Akan tetapi, bukan tidak mungkin tiga pemain lain akan capai top perform karena musim masih panjang. Contohnya, Ondrej Kudela yang selalu jadi pilihan utama di lima laga Liga 1 2022.


2. Kondisi Cedera Hansamu Yama dan Kudela

Pemain Persis Solo, Zanadin Fariz mencoba melewati hadangan bek Persija Jakarta, Hansamu Yama pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sedikit khawatir dengan kondisi tiga pemain andalannya, yakni Hansamu Yama, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik jelang lanjutan Liga 1.

Ketiganya diketahui mengalami cedera saat Persija Jakarta menghadapi RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan kelima Liga 1.

Ketika menang 3-0 atas RANS Nusantara FC, dua hari lalu di Stadion Pakansari, Hansamu Yama ditandu keluar menit ke-70 dan tak bisa lanjutkan laga. 

Situasi itu dinilai cukup merugikan Persija karena bek tengah tersebut baru saja sembuh dari cedera. 

Baca selengkapnya: Liga 1: Persija Ungkap Kondisi Cedera Hansamu, Kudela dan Krmencik jelang Lawan Persita 

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Thomas DollMichael Krmencik

Berita Terkini