x

Persib vs Bali United: David da Silva Menggila, 3 Rekor Usai Kekalahan Dramatis Maung Bandung

Selasa, 23 Agustus 2022 19:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Deretan rekor serta fakta mengejutkan yang terjadi setelah duel sengit Persib vs Bali United di Liga 1 Indonesia musim ini. Kartu merah Nadeo bikin apes!

INDOSPORT.COM – Melihat deretan rekor serta fakta mengejutkan yang terjadi setelah duel sengit Persib vs Bali United di Liga 1 Indonesia musim ini. Kartu merah Nadeo bikin apes!

Partai sengit di pekan keenam Liga 1 musim 22/23 terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Persib kontra Bali United, pada Selasa (23/08/22) malam WIB.

Baca Juga

Meski tampil di depan pendukung sendiri, namun Persib gagal tampilkan permainan maksimal dan harus tumbang dari tim tamu dengan skor tipis 2-3.

Bahkan di babak pertama, Persib yang beberapa kali ciptakan peluang berbahaya malah kebobolan lebih dulu lewat aksi Jean Befolo Mbarga serta sundulan Ilija Spasojevic.

Pada babak kedua, alur serangan Persib jadi semakin tinggi setelah Bali United harus bermain 10 usai kiper Nadeo Argawinata mendapat kartu kuning kedua jelang babak pertama berakhir.

Baca Juga

Usaha Persib untuk mencetak gol akhirnya terbayar, setelah David da Silva sukses memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti.

Apes bagi Persib, saat sedang fokus menyamakan kedudukan mereka malah kembali kebobolan oleh Bali United lewat sontekan Muhammad Rahmat.

Di sisa akhir pertandingan, Persib baru bisa mencetak gol lagi lewat sundulan Erwin Ramdani. Skor pun berubah jadi 2-3 dan tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Baca Juga

Dengan kekalahan ini, Persib tertahan di urutan 12 klasemen Liga 1 lewat torehan 7 poin. Sedangkan Bali United merangsek ke peringkat lima dengan perolehan 12 angka.

Usai partai sengit Persib vs Bali United di pekan keenam Liga 1 sore tadi, sejumlah fakta serta rekor menarik pun berhasil tercipta. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum:


1. Kartu Merah Nadeo Argawinata

Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Rekor pertama adalah kartu merah yang didapatkan kiper Bali United, Nadeo Argawinata di pertandingan jelang babak pertama berakhir.

Sebagai informasi, Nadeo Argawinata mendapat kartu merah usai terlibat pertikaian dengan Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Sejatinya Nadeo Argawinata dan Ricky Kambuaya hanya diganjar kartu kuning, akan tetapi Nadeo Argawinata sebelumnya sudah mendapat kartu kuning sehingga di pelanggaran kedua ini sang kiper harus diganjar kartu merah tidak langsung.

Dilansir dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa kartu merah yang diterima Nadeo Argawinata merupakan yang pertama sepanjang kariernya di Liga 1.

Tercatat sejak tampil di Liga 1 baik bersama Borneo FC maupun Bali United, pemain berusia 25 tahun itu hanya mendapatkan 6 kali kartu kuning.

Baca Juga

Rekor Buruk Persib vs Bali United di Kandang
Berikutnya adalah rekor buruk Persib saat hadapi Bali United di pertandingan kandang Liga 1.

Masih dari data Transfermarkt, disebutkan bahwa Persib belum pernah menang kontra Bali United di lima pertandingan kandang terakhir di Liga 1.

Kemenangan kandang terakhir yang dirasakan Persib atas Bali United terjadi pada musim 2016 silam, tepatnya pada lanjutan pekan keenam Liga 1.

Baca Juga

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat tersebut, Persib berhasil menang 2-0 lewat gol Vladimir Vujovic serta David Laly.

Sisanya, Persib telan dua kekalahan serta meraih tiga hasil imbang atas Bali United. Bahkan pada pekan ke-11 Liga 1 2019, Maung Bandung pernah kalah dua gol tanpa balas dari Laskar Tridatu.


2. Rekor Gol David da Silva

Selebrasi gol kedua David da Silva ke gawang PSIS Semarang.

Terakhir adalah rekor gol David da Silva. Seperti diketahui, pada pertandingan melawan Bali United tadi, David da Silva berhasil mencetak satu gol melalui titik penalti.

Gol tersebut membuat penyerang asal Brasil ini sudah mencetak total 6 gol dari 6 pertandingan Liga 1, sekaligus menjadikannya sebagai salah satu top skor bersama Lulinha dan Matheus Pato.

Baca Juga

Tak hanya bertengger di urutan teratas pencetak gol terbanyak, satu gol tambahan David da Silva juga membuatnya catatkan rekor pribadi di Liga 1.

Tambahan satu gol atas Bali United, membuat mantan penggawa Persebaya ini sudah catatkan nama di papan skor dalam 5 laga beruntun.

Itu merupakan rekor terbaik David da Silva sepanjang tampil di Liga 1. Catatan terbaik David da Silva sebelumnya adalah mencetak gol dalam empat laga berturut pada pekan ke-22 hingga 29 di Liga 1 musim lalu.

Persib BandungBali United FCLiga 1One Football

Berita Terkini