x

Arsenal Belum Beri Sinyal Negosiasi, Leicester City Pangkas Harga Youri Tielemans

Rabu, 24 Agustus 2022 18:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

INDOSPORT.COM – Belum ada tawaran yang masuk dari Arsenal, pesaing Liga Inggris (Premier League), Leicester City, dikabarkan telah menurunkan harga gelandang miliknya, Youri Tielemans.

Sejak bursa transfer musim panas dibuka, Arsenal telah dikaitkan dengan Youri Tielemans yang dirumorkan akan didatangkan oleh Mikel Arteta untuk memperkuat lini tengah The Gunners.

Baca Juga

Namun, Arsenal masih belum memberikan tanda-tanda bahwa mereka akan merekrut gelandang berpaspor Belgia tersebut.

Dilansir Sky Sports, Leicester City saat ini rela memangkas harga Youri Tielemans menjadi 38 juta euro (sekitar Rp561 miliar). Jelas turun dari nominal yang sebelumnya yang dipatok, yakni 40 juta euro (sekitar Rp592 miliar).

Baca Juga

Arsenal dikabarkan sempat menolak harga yang diajukan oleh The Foxes tersebut, mengingat kontrak yang dimiliki oleh Youri Tielemans bersama Leicestery City masih menyisakan kurang dari 12 bulan lagi.

Kendati demikian, Youri Tielemans nampaknya harus bersabar, sebab saat ini Arsenal masih mengandalkan Thomas Partey dan Granit Xhaka yang tampil apik sejak laga pra-musim berlangsung. 

Beredar kabar Mikel Arteta baru bersedia mendatangkan Youri Tielemans apabila Granit Xhaka atau Thomas Partey pergi dari Emirates Stadium.

Baca Juga

Meski masih berniat mendatangkan pemain lagi menjelang tenggat bursa transfer, Arsenal dirumorkan akan lebih memprioritaskan posisi sayap.

Nama Pedro Neto kini dikabarkan masuk ke dalam radar Mikel Arteta untuk menggantikan Nicolas Pepe yang tidak mampu menampilkan performa terbaiknya sejak didatangkan dari Lille.


1. Arsenal Incar Pedro Neto

Pedro Neto, pemain Wolverhampton Wanderers.

Dilansir Daily Mail, Arsenal kini menjadikan pemain sayap Wolves, Pedro Neto sebagai prioritas transfer di bulan ini. 

The Gunners tertarik untuk mendatangkan winger asal Pedro Neto jika berhasil melepas pemain yang sebelumnya memecahkan rekor transfer klub, Nicolas Pepe.

Baca Juga

Hingga kini, Mikel Arteta tengah berada dalam negosiasi untuk memulangkan Nicolas Pepe kembali ke Liga Prancis untuk bergabung ke OGC Nice.  

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, sebelumnya juga telah mengungkapkan bahwa hingga saat ini, pihak Arsenal dan OGC Nice tengah berada dalam negosiasi mengenai kesepakatan untuk pemain asal Pantai Gading tersebut. 

Fabrizio Romano juga mengatakan bahwa Sevilla belum mengajukan proposal apapun kepada Arsenal, meski sempat dikabarkan juga mengincar Nicolas Pepe.

Baca Juga

“Negosiasi berlanjut antara Arsenal dan OGC Nice untuk Nicolas Pepe,” kata Fabrizio Romano, dikutip dari cuitan akun Twitter miliknya, @Fabrizio Romano.

“Rincian kesepakatan pinjaman sedang dibahas, karena Arsenal mengatakan kepada Pepe bahwa dia harus menemukan solusi baru sesegera mungkin,” lanjutnya. 

“Sevilla belum mengajukan proposal ke Arsenal untuk Pepe sampai sekarang, meskipun ada rumor,” pungkasnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Arsenal juga melakukan negosiasi bersama dengan agen dari Pedro Neto, Jorge Mendes Sebenarnya, Wolves tidak berniat menjual pemain berusia 22 tahun tersebut yang baru saja menandatangani kontraknya hingga 2027.

Namun, Wolves tampaknya akan berubah pikiran jika mendapatkan tawaran dengan harga yang bagus untuk melepas winger andalannya itu.


2. Momen Arsenal Menang di 3 Laga Awal

Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin melakukan tendangan ke gawang Bournemouth di Liga Inggris.

Mengenang 2 momen Arsenal tak terkalahkan di 3 laga awal Liga Inggris, sama seperti halnya yang terjadi di musim ini. 

Liga Inggris musim 2022/23 telah melakoni 3 pertandingan. Sejauh ini, hanya ada satu tim yang punya rekor 100 persen. Tim tersebut adalah Arsenal.

Dalam 3 laga awal Liga Inggris 2022/23 ini, anak asuh Mikel Arteta mampu meraih 3 kemenangan dan mengumpulkan 9 poin.

Di laga pembuka kontra Crystal Palace, Arsenal mampu meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah berkat gol Gabriel Martinelli dan gol bunuh diri Marc Guehi. 

Kemudian di laga kontra Leicester City, Arsenal yang bermain di kandang mampu mengalahkan tamunya itu dengan skor 4-2.

Baca selengkapnya: 2 Momen Ketika Arsenal Menang di 3 Laga Awal Liga Inggris: Sempat Jadi Juara!

ArsenalLeicester CityLiga Primer InggrisYouri TielemansLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini