x

Bursa Transfer: Wijnaldum Cedera, AS Roma Tantang Juventus Boyong Leandro Paredes

Kamis, 25 Agustus 2022 06:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Rekrutan anyar AS Roma, Georginio Wijnaldum cedera dalam laga awal Liga Italia (Serie A) 2022/23, keadaan itu membuat AS Roma menantang Juventus dalam perburuan Leandro Paredes. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar AS Roma, Georginio Wijnaldum cedera dalam laga awal Liga Italia (Serie A) 2022/23, keadaan itu membuat AS Roma menantang Juventus dalam perburuan Leandro Paredes.

Hal tersebut juga membuat AS Roma ingin membawa pulang mantan pemainnya di musim 2014-2017 silam, Leandro Paredes ke Stadion Olimpico.

Baca Juga

Namun, AS Roma tidak sendirian, pasalnya terdapat tim seperti Juventus yang telah lama menunjukkan minatnya terhadap Leandro Paredes.

Melansir dari PSGTalk, gelandang asal Argentina itu telah mendapatkan banyak minat dari beberapa klub benua biru, Eropa.

Dua tim yang sangat dekat dikabarkan dengan Paredes berasal dari Liga Italia yakni, Juventus, disusul dengan AS Roma yang baru menunjukkan minatnya.

Baca Juga

Menurut laporan tersebut, pemain berusia 28 tahun tersebut bisa Bersatu kembali dengan mantan klubnya, karena ketidakmampuan Bianconeri dalam mengamankan jasa Paredes.

Tim besutan Jose Mourinho dapat berupaya untuk membawa kembali mantan pemainnya, kontraknya baru akan habis pada 2024 mendatang.

Namun, sebelumnya direktur olahraga Paris Saint Germain yang baru, Luis Campos, berniat untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Bahkan, sebelumnya Jose Mourinho telah meminta secara eksplisit untuk seorang gelandang (bukan hanya striker) ke klub karena cedera Georginio Wijnaldum.

Sehingga, nama Leandro Paredes adalah profil yang disukai oleh AS Roma, dan jika Juventus tidak mendekatinya, I Giallorossi bisa memikirkan untuk merekrutnya.


1. Georgino Wijnaldum Absen Lama

Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Salah satu klub Liga Italia, AS Roma, harus mengalami nasib sial, kala rekrutan anyarnya, Georginio Wijnaldum, mengalami cedera.

Pemain asal Belanda tersebut divonis mengalami cedera patah tulang kering, sehingga menyebabkan dirinya akan absen lama.

Baca Juga

Kejadian nahas tersebut dialami oleh pemain berusia 31 tahun tersebut saat ia melakoni sesi latihan pada Minggu lalu waktu setempat.

Kemudian, pihak La Magicia menkonfirmasi kabar cederanya Wijnaldum. Dalam pemeriksaan awal ia mengalami patah tulang tibia.

Namun, menurut kabar yang berkembang, nyatanya Wijnaldum akan absen panjang mengingat cedera tersebut membutuhkan waktu lama untuk pulih.

Baca Juga

"Menyusul cedera yang diderita dalam latihan pada hari Minggu sore, Georginio Wijnaldum kemudian menjalani tes medis yang mengonfirmasi adanya patah tulang tibia di kaki kanannya."

"Sang pemain akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan," bunyi pernyataan resmi dari AS Roma.

Cedera yang dialami oleh pemain kelahiran Rotterdam itu, memaksa AS Roma untuk mencari gelandang anyar sebelum pintu bursa transfer ditutup.

Baca Juga

Sehingga nama yang muncul di atas meja milik AS Roma adalah mantan reka Georginio Wijnaldum di PSG, Lenadro Paredes.

Apalagi, mengingat Leandro Paredes sempat memperkuat AS Roma selama tiga tahun, dari 2014-2017 silam. Sehingga, kemungkinan datangnya gelandang Argentina ke StadionOlimpico tidak dapat dipungkiri.


2. AS Roma Lepas Gelandangnya ke Rival

Selebrasi para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (31/07/22). (Foto: REUTERS/Ammar Awad)

Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dikabarkan siap melepas Gonzalo Villar ke Sampdoria setelah berhasil mendatangkan Georginio Wijnaldum dari PSG.

Sejak ditangani oleh ‘The Special One,’ Jose Mourinho, AS Roma, tampil begitu mengesankan pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah sukses menjuarai UEFA Conference League, AS Roma telah disulap Jose Mourinho menjadi klub penantang gelar Liga Italia 2022-2023.

Baca selengkapnya: Sukses Amankan Georginio Wijnaldum, AS Roma Lepas Gelandangnya ke Rival Liga Italia

Bursa TransferAS RomaGeorginio WijnaldumLiga ItaliaLeandro Paredes

Berita Terkini