x

Cari Pesaing David de Gea, Manchester United PDKT dengan Kiper Rival Liga Inggris

Kamis, 25 Agustus 2022 17:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, cari pesaing David De Gea dengan dekati kiper Newcastle United, Martin Dubravka.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, cari pesaing David de Gea dengan dekati kiper Newcastle United, Martin Dubravka.

Diketahui, Manchester United sedang berada dalam tren buruk belakangan ini. Pasalnya, mereka sempat menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Baca Juga

Kegagalan tersebut menjadikannya sebagai klub penghuni jurang degradasi hingga pada pekan kedua Liga Inggris berjalan.

Pada laga kedua, diremukkannya Setan Merah oleh Brentford dengan skor 4-0 ini tidak lepas dari blunder fatal kiper utama mereka, David de Gea.

Bagaimana tidak? Kiper asal Spanyol tersebut membuat dua blunder yang berujung gol untuk tim tuan rumah. Pertama, De Gea gagal menangkap dengan sempurna tendangan Da Silva dari luar kotak penalti sehingga bola mengalir masuk ke gawangnya.

Baca Juga

Blunder kedua tercipta saat kiper paling senior di Manchester United itu salah memberikan umpan kepada Christian Eriksen yang tengah dijaga ketat oleh mantan rekannya.

Alhasil, pemain Brentford berhasil merebut bola dari kaki pemain asal Denmark itu, kemudian dengan gampangnya ia menjebloskan bola ke gawang eks kiper Atletico Madrid itu.

Kendati De Gea bermain cukup apik pada laga kontra Liverpool, hal ini tak menghentikan Erik ten Hag untuk mencarikan pesaingnya setelah Dean Henderson hengkang ke Nottingham Forest dengan status sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Di sisi lain, Tom Heaton bisa dibilang bukanlah kiper yang mempunyai kualitas hampir sepadan apalagi setara dengan David de Gea sehingga Erik ten Hag memburu kiper baru.

Beberapa kiper masuk dalam radar Man United, salah satunya adalah penjaga gawang Newcastle United, Martin Dubravka.


1. Man United Minati Kiper Terpinggirkan Newcastle

Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, di laga kontra Watford (15/01/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Menurut Sky Sports News, Manchester United tengah menjalin pembicaraan dengan Newcastle United untuk mengamankan kiper mereka, Martin Dubravka.

Erik ten Hag ingin menambah kiper lain di Old Trafford agar kiper baru tersebut bisa bersaing dengan David de Gea.

Baca Juga

Di tengah pembicaraan awal yang dilakukan, Dubravka dikabarkan siap merapat ke Old Trafford. Di Newcastle pun, ia sejatinya tersingkir oleh kiper asal Inggris, Nick Pope.

Kiper berusia 33 tahun itu ingin memastikan dia bermain sepak bola secara reguler musim ini dan tidak menyambut dengan hangat dengan gagasan menjadi pelapis Pope.

Namun, jika bergabung dengan Manchester United, kiper asal Slovakia itu harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya.

Baca Juga

Tentu hal ini tidak akan mudah baginya mengingat David de Gea nyaris tidak tergantikan di bawah mistar gawang selama hampir 10 tahun membela Manchester United.

Dubravka sendiri sudah mengoleksi caps sebanyak 127 pertandingan yang mana 37 dari total tersebut, ia sukses menciptakan clean sheet.

Selain Dubravka, Man United sejatinya juga mengincar kiper Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp. Namun, kepindahannya ke Old Trafford sendiri diragukan.

Pasalnya, mantan kiper Paris Saint-Germain (PSG) itu adalah kapten tim Frankfurt sekaligus penjaga gawang utama. Ia hampir dipastikan ogah meninggalkan waktu bermain regulernya hanya untuk bersaing dengan David de Gea.


2. Man United Sempat Incar Yann Sommer

Yann Sommer penjaga gawang Swiss

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan tengah membidik kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer.

Hal ini kemungkinan besar terjadi karena penampilan buruk dari kiper Manchester United itu yang sudah kebobolan 6 gol selama dua laga terakhir. Penurunan performanya juga terlihat saat melawan Brentford kemarin.

David de Gea bertanggung jawab atas dua gol pertama dan ada tanda tanya atas kemampuannya untuk beradaptasi dengan gaya permainan pelatih asal Belanda itu.

Kesalahan De Gea untuk gol pertama sangatlah buruk. Tapi peran yang dimainkannya dalam gol kedua Brentfordlah yang seharusnya lebih mengkhawatirkan pelatih Manchester United, Ten Hag. 

Dengan bek tengah menawarkan opsi di kiri dan kanan, Christian Eriksen menunjukkan bola di tengah. David de Gea membuat pilihan posisi yang salah.

Baca selengkapnya: De Gea Melempem, Manchester United Incar Yann Sommer

Bursa TransferManchester UnitedNewcastle UnitedDavid de GeaLiga InggrisMartin Dubravka

Berita Terkini