x

Liga 1: Antusiasme Tinggi Laga Arema FC vs Persija, Panpel Beri Kuota Besar untuk Jakmania

Kamis, 25 Agustus 2022 20:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pertemuan Arema FC melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 musim 2021/2022, Sabtu (05/02/22).

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) Arema FC sudah menyiapkan diri secara matang jelang super big match Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/08/22).

Persiapan utama panpel tentu adalah perihal tiket pertandingan, khususnya kuota untuk suporter Persija Jakarta yang dipastikan akan hadir ke Malang.

Baca Juga

Sebagaimana tradisi sebelumnya, super big match antara Arema FC versus Persija selalu mendatangkan penonton dengan jumlah besar, apa pun ajangnya.

Termasuk pada Liga 1 musim 2022/2023, dimana tim berjulukan Singo Edan mendapat kesempatan lebih dulu menggelar laga home.

"Ya, antusiasme suporter Persija memang sangat tinggi. Mereka sudah berkoordinasi lebih awal perihal tiket," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga

Lantas, berapa kuota tiket yang akan dialokasikan Panpel Arema FC kepada suporter Persija dengan antusiasme yang tinggi itu?

"Mereka bahkan sudah meminta kuota sampai 10 ribu lembar tiket. Tapi yang sudah konfirmasi mencapai 8 ribu (orang)," beber Abdul Haris.

"Sehingga setelah koordinasi dengan Aremania juga, disepakati kuota tiket untuk suporter Persija sebanyak 7 ribu (lembar) tiket," tambah dia.

Baca Juga

Jumlah itu sekaligus melebihi kuota tiket yang diperuntukkan untuk suporter tim tamu. Mengacu aturan di Regulasi Liga 1, kuota tiket sebenarnya hanya 5 persen.

Namun dengan jumlah 7 ribu tiket, Panpel Arema FC sudah memberi kuota besar mencapai 20 persen dari total tiket pertandingan.


1. Pengamanan Maksimal

Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Seturut hal itu, panpel juga menyiapkan langkah antisipasi dengan potensi kehadiran penonton yang hampir pasti membludak.

Panpel akan mengerahkan personel tambahand dari pihak keamanan dengan jumlah maksimal dalam hal pengamanan pertandingan.

Baca Juga

"Rincian (jumlah personel) nya nanti akan dimumukan setelah rapat koordinasi dengan pihak kepolisian Kamis (26/08/22)," tukas Abdul Haris.

Sebagaimana track record sebelumnya, super big match ini memang menyedot minat yang tinggi dari kedua pihak suporter.

Pada kali ini pun, Arema FC tampaknya akan melepas tiket secara maksimal, yakni 35 ribu lembar sesuai daya tampung Stadion Kanjuruhan Malang. 

Baca Juga

2. Sanksi untuk Arema FC

Flare yg menyala saat laga Liga 1 antara Arema FC vs PSS Sleman.

Sementara itu, Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali telah melakukan sidang terkait pelanggaran yang terjadi di Liga 1 Indonesia 2022-2023, Rabu (24/08/22).

Dari enam poin sidang yang dihasilkan, terdapat hukuman untuk Arema FC yang kembali didenda imbas tindak oknum suporternya yang menyalakan flare.

Arema FC total harus membayar Rp100 juta akibat adanya flare yang dinyalakan fans Singo Edan saat laga kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 13 Agustus lalu.

Tak hanya Arema FC, Persebaya Surabaya juga didenda imbas oknum suporternya sendiri. 

Persebaya Surabaya didenda Rp50 juta karena ada pendukung mereka yang berada di tribun VIP melakukan aksi pelemparan saat menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14 Agustus

Baca selengkapnya: Imbas Kelakuan Suporternya, Arema dan Persebaya Kompak Didenda hingga Ratusan Juta oleh Komdis PSSI

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini