x

Liga 2: Pertajam Lini Depan, PSDS Datangkan Eks Bhayangkara FC

Kamis, 25 Agustus 2022 14:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
I Made Adi Wirahadi saat berlatih bersama PSDS. Foto: Media Officer PSDS

INDOSPORT.COM - Demi pertajam lini depan untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022-2023, manajemen PSDS Deli Serdang mendatangkan eks pemain Bhayangkara FC, I Made Adi Wirahadi.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Manajer PSDS, Herman Sagita. Ia menyebut sang pemain telah bergabung dengan Traktor Kuning, julukan PSDS, sejak kemarin.

Baca Juga

"Sudah datang semalam. Tadi sudah latihan. Kita harapkan mampu untuk mempertajam lini depan kita," katanya kepada awak media, Rabu (24/08/22). 

Menurutnya, pemain berusia 39 tahun merupakan pemain sarat pengalaman dan telah malang melintang di berbagai klub tanah air.

Diharapkan dengan kemampuan pengalamannya mampu membawa PSDS untuk mencapai kesuksesan dalam setiap pertandingan.

Baca Juga

"Dengan segala pengalaman yang dia miliki, pastinya kita harapkan dia bisa membantu PSDS berbicara banyak di musim perdana kita di Liga 2," sambung pria yang akrab disapa Cinwa ini.

Terpisah, Wirahadi menuturkan dirinya terakhir kali main dengan sesama klub Liga 2, Sulut Unite. Ia pun mengaku dirinya merupakan anggota Polri dan saat ini ia berpangkat Aipda. 

"Sebelumnya saya bermain di Sulut United Liga 2 dipinjamkan dari Bhayangkara FC. Posisi saya sebagai striker," terang I Made. 

Baca Juga

Dia mengaku tidak asing dengan PSDS. Sebab ia sudah pernah bermain di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam sewaktu masih membela klub Persita Tangerang.

"Sudah tidak asing dengan PSDS. Saya sudah pernah main di sana sewaktu masih muda membela Persita melawan PSDS. Saat itu masih Divisi Utama tahun 2007," imbuhnya.


1. Perjalanan Karier

I Made Adi Wirahadi saat berlatih bersama PSDS. Foto: Media Officer PSDS

Berdasarkan laman transfermarkt, I Made Adi Wirahadi merupakan pemain berpengalaman yang telah banyak memperkuat sejumlah tim liga Indonesia.

Klub-klub elite yang pernah ia bela seperti Perseden Denpasar, Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Persijap Jepara, Persiba Bantul.

Baca Juga

Tak hanya itu, diketahui dirinya juga pernah merumput bersama Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Bali United, PSMS Medan, PSS Sleman, Kalteng Putra, Bhayangkara FC hingga terakhir Sulut United.

Bahkan bersama PSMS, Wirahadi berhasil mengantarkan Ayam Kinantan, julukan PSMS, promosi ke Liga 1 usai PSMS menjadi runner-up Liga 2 2017 silam.

Kini ia telah kembali berseragam PSMS untuk Liga 2 musim 2022. Ia pun bertekad kembali membawa tim ini promosi ke kompetesi Liga 1 musim mendatang.

Baca Juga

2. Pemain Naturalisasi

Pemain naturalisasi PSDS, Egwuatu Godstime Ouseloka untuk Liga 2 musim 2022.

Sebelumnya, PSDS Deli Serdang resmi merekrut pemain naturalisasi, Egwuatu Godstime Ouseloka untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2022/2023.

Sang pemain resmi menjadi bagian PSDS setelah melakukan penandatanganan kontrak di mes PSDS, Lubuk Pakam, Selasa (09/08/22).

Pemain yang akrab disapa Olisa ini nantinya memperkuat tim berjuluk Traktor Kuning ini untuk mengisi barisan stoper.

Kepastian Olisa telah menjadi bagian dari tim PSDS, telah disampaikan langsung oleh manajer tim, Herman Sagita. 

"Olisa sudah resmi (ikat) teken kontrak ke PSDS. Kita harap akan bermain baik dalam pertahanan Traktor Kuning ke depannya," kata Manajer PSDS, Herman Sagita, kepada awak media usai teken kontrak.

Baca selengkapnya: Songsong Liga 2, PSDS Deli Serdang Rekrut Pemain Naturalisasi

Bursa TransferLiga IndonesiaLiga 2PSDS Deli SerdangBerita Liga 2

Berita Terkini