x

Tak Terima Dengan Perlakuan Buruk ke Carragher, Eks Liverpool Kecam Cristiano Ronaldo

Kamis, 25 Agustus 2022 19:07 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Liverpool, Jose Enrique, mengecam tindakan buruk yang dilakukan oleh striker milik klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Hal ini bermula ketika Cristiano Ronaldo tampak mengabaikan Jamie Carragher saat dia menghampiri para pundit yang sedang meliput laga Manchester United vs Liverpool beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo dicadangkan oleh manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Disinyalir bahwa Cristiano Ronaldo menaruh rasa kesal kepada Jamie Carragher dikarenakan komentarnya yang selalu menyudutkan striker berpaspor Portugal tersebut.

Karena hal ini, Jose Enrique pun mengecam tindakan yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo kepada Jamie Carragher itu.

Baca Juga

Jose Enrique juga berpendapat bahwa tindakan yang dilakukan oleh CR7 tidaklah adil, mengingat bahwa Roy Keane dan Gary Neville juga mengatakan kritik yang menyudutkan striker Manchester United tersebut.

“Tindakan tidak hormat dari Cristiano Ronaldo ke Carra (Jamie Carragher) di sini tidaklah benar. Keane dan Gary (telah) membuhnya (dengan kritikan pedas) di Sky Sports juga jadi saya yakin itu bukan karena itu,”kata Jose Enrique, dikutip dari Daily Mail.

“Tetapi seseorang yang (telah) bermain sepak bola selama itu dan (telah membuat) begitu banyak penampilan untuk Liverpool, setidaknya Anda menyapa untuk menghormati,” katanya.

Baca Juga

“(Menjadi) Hal yang lain mengapa saya tidak akan pernah menyukai Cristiano Ronaldo dan ketika sepak bola selesai, mari kita lihat siapa yang aka nada di sekitarnya,” lanjutnya.

Jamie Carragher juga sempat membentak Cristiano Ronaldo atas sikap tidak hormatnya kepada dirinya tersebut.


1. Cristiano Ronaldo Terancam Diseret ke Pengadilan

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Di sisi lain, perilaku mega bintang Manchester United yakni Cristiano Ronaldo ketika membanting ponsel milik salah satu penggemar Everton akhirnya berbuntut panjang. 

Hal tersebut terjadi setelah kekalahan 0-1 yang diterima oleh Mancheseter United, dalam laga tandang Liga Inggris musim 2021/22 lalu, menghadapi Everton.

Baca Juga

Kekalahan itu tampaknya membuat Cristiano Ronaldo geram, dan menyampaikan rasa penyesalannya dengan membanting telepon genggam seorang penonton, ketika menuju ke ruang ganti. 

Melansir dari Marca, perlakuan dari pemain asal Portugal tersebut menyebabkan telepom ponsel dari penggemar Everton itu rusak. 

Sehingga, menyebabkan Sarah Kelly, orang tua dari fans The Toffees mengecam perbuatan tak terpuji dari sang superstar kepada putranya, yang masih berusia 14 tahun. 

Baca Juga

Bahkan, Sarah Kelly mengancam berniat untuk mengambil tindakan hukum dan membawa kasus yang menimpa anaknya itu ke pengadilan. 

Keputusan dari Sarah disebabkan karena menurutnya, stirker Manchester United itu tidak meminta maaf secara tulus kepadanya. 

"Dia (Ronaldo) berkata 'Maaf,' tetapi kemudian menambahkan 'Saya tidak melakukan kesalahan.' Dia mengatakan tidak menendang, membunuh, atau memukul siapa pun,” ungkap Sarah Kelly.

Baca Juga

"Jadi memukul tangan anak saya dan melukainya tidak menyakiti siapa pun? Lantas dia juga bertanya kepada saya tentang apa yang diinginkan.”

Bahkan, Sarah Kelly juga menegaskan bahwa, dirinya tidak menginginkan apapun dari Cristiano Ronaldo. Namun, Sarah menegaskan bahwa polisi sedang menangani kasus tersebut.


2. Manchester United Berpotensi Pulangkan Memphis Depay

Memphis Depay, pemain Barcelona (REUTERS/Albert Gea)

Berikut 3 alasan mengapa kepulangan Memphis Depay ke Manchester United bakal berujung kesuksesan yang masif. 

Jelang penutupan bursa transfer, Manchester United membuat gebrakan dengan mencoba memulangkan si anak hilang, Memphis Depay.

Laporan terbaru dari Marca menyebutkan, Manchester United berhasil melampaui tawaran Juventus yang sebelumnya menjadi pilihan penyerang milik Barcelona tersebut. 

Seperti yang diketahui, Depay sebelumnya dirumorkan akan bergabung Juventus. Bahkan beberapa waktu terakhir, Bianconeri terus melakukan pendekatan kepadanya. 

Namun belakangan Juventus malah menjatuhkan pilihannya ke Arkadiusz Milik, dan menimbang kembali keputusan merekrut Depay.

 

Baca selengkapnya:  Kembali ke Pelukan Mantan, 3 Alasan Kepulangan Memphis Depay ke Man United Bakal Sukses Besar

Manchester UnitedCristiano RonaldoJose EnriqueJamie CarragherLiga Inggris

Berita Terkini