x

Persija Miliki 3 Pemain Asing Level Eropa, Evan Dimas Tegaskan Arema FC Tidak Takut

Kamis, 25 Agustus 2022 22:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Evan Dimas Darmono menyatakan keinginannya dalam melanjutkan tren positif Arema FC, jelang super big match Liga 1 menjamu Persija.

INDOSPORT.COM - Evan Dimas Darmono menyatakan keinginannya dalam melanjutkan tren positif Arema FC, jelang super big match Liga 1 menjamu Persija Jakarta Minggu (28/08/22).

Banyak kalangan menilai, skuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu ngeri-ngeri sedap. Lantaran keberadaan pelatih kelas dunia kebangsaan Jerman, Thomas Doll.

Baca Juga

Belum lagi materi pemain asing yang juga berlevel Eropa. Dua diantaranya eks Timnas Republik Ceko, yakni Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Performa mereka juga sudah teruji dengan baik. Persija saat ini menempati peringkat 6 dengan 11 poin, sementara Arema FC 2 strip dibawahnya dengan 10 angka.

"Ya, kita tahu Persija musim ini adalah tim yang bagus, punya materi pemain yang bagus," tukas Evan Dimas jelang pertemuan timnya kontra Persija.

Baca Juga

Kendati demikian, dia menegaskan rekan satu timnya di Arema FC untuk tidak takut lebih dulu melihat skuat kelas satu yang dimiliki Persija.

"Karena materi pemain kita juga bagus. Bahkan bisa (menampilkan performa) lebih bagus," tandas gelandang Arema FC asal Surabaya itu.

Situasi itu pun membuatnya tetap optimis untuk mengamankan tiga angka atas Persija. Terlebih, Arema mendapat dukungan puluhan ribu Aremania di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga

Disisi lain, laga kontra Persija juga menjadi momentum tepat untuk membawa Arema FC menembus papan atas, jika mampu memenangi laga.

"Di kompetisi Liga 1 semua (kekuatan tim) nya sama. Jadi, kita tidak boleh takut duluan (sebelum bertanding)," imbuh eks pemain Bhayangkara FC tersebut.


1. Pernah di Persija

Evan Dimas saat masih berseragam Persija Jakarta di Liga 1 musim 2019 lalu.

Bagi Evan Dimas sendiri, Persija bukan tim yang asing. Pasalnya, dia tercatat pernah menjadi bagian dari tim kebanggaan The Jak Mania tersebut.

Evan berseragam Persija ketika Liga 1 musim 2020 lalu. Sayang, dia hanya mencatat 2 kali penampilan sebelum kompetisi tersapu pandemi covid.

Baca Juga

"Yang jelas, Persija punya materi pemain lebih baik musim ini dibanding sebelumnya (ketika dibelanya)," tutur Evan.

Sementara karir eks kapten Timnas U-19 saat memenangi Piala AFF 2013 itu lebih lama di Bhayangkara FC sejak 2016 dan kembali musim 2021 lalu.

Diluar itu, Evan juga sempat berkarier di Selangor FC Malaysia (2018), Barito Putera (2019) dan kini membela Arema FC.

Baca Juga

2. Persiapan Matang

Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Panitia pelaksana (panpel) Arema FC sudah menyiapkan diri secara matang jelang super big match melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/08/22).

Persiapan utama panpel tentu adalah perihal tiket pertandingan, khususnya kuota untuk suporter Persija Jakarta yang dipastikan akan hadir ke Malang.

Sebagaimana tradisi sebelumnya, super big match antara Arema FC versus Persija selalu mendatangkan penonton dengan jumlah besar, apa pun ajangnya.

Termasuk pada Liga 1 musim 2022/2023, dimana tim berjulukan Singo Edan mendapat kesempatan lebih dulu menggelar laga home.

"Ya, antusiasme suporter Persija memang sangat tinggi. Mereka sudah berkoordinasi lebih awal perihal tiket," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Persija JakartaEvan DimasLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini