x

Tumbang dari Bali United di Kandang Sendiri, Kapten Persib: Kami Sudah Bekerja Keras!

Kamis, 25 Agustus 2022 14:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengaku rekan-rekannya sudah bekerja keras menampilkan permainan terbaik di Liga 1 Indonesia kontra Bali United.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengaku rekan-rekannya sudah bekerja keras menampilkan permainan terbaik di pekan keenam Liga 1 Indonesia menghadapi Bali United, Selasa (23/08/22).

Namun, hasil akhir tidak sesuai dengan harapan, lantaran pada laga tersebut skuad Maung Bandung gagal meraih poin setelah takluk 2-3 dari Bali United.

Baca Juga

Tiga gol Bali United pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Privat Mbarga, Ilija Spasojevic dan Rahmat. Sedangkan dua gol Persib, dicetak oleh David da Silva (p) dan Erwin Ramdani.

Jupe sapaan akrabnya menambahkan, dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha sepanjang pertandingan untuk menyamakan kedudukan, tetapi hanya dua gol yang bisa dicetak oleh skuad Maung Bandung.

"Seperti yang tadi Pak Budi sampaikan, pemain semua sudah bekerja keras, mereka terus melakukan apapun untuk mengejar ketertinggalan dan itu sudah kita lakukan," kata Jupe setelah pertandingan di Stadion GBLA.

Baca Juga

Dari segi permainan, Persib menurut Achmad Jufriyanto mampu menguasai jalannya pertandingan, namun timlawan mampu memanfaatkan peluang yang didapat untuk mencetak gol.

"Kita menguasai pertandingan, banyak peluang, tapi mereka sedikit memiliki peluang," ungkap Achmad Jufriyanto.

Pada pertandingan tersebut, Bali United terlihat mengulur waktu saat sudah unggul dari skuat Maung Bandung, menurut Jupe hal itu tidak mempengaruhi penampilan skuat Maung Bandung.

Baca Juga

"Saya rasa tidak terlalu berpengaruh bagi kita pemain, karena kita tahu mereka akan melakukan itu dan itu biasa dalam sepak bola," ujar Achmad Jufriyanto.

Kekalahan tersebut membuat semua pihak kecewa tidak terkecuali pemain, meski begitu Jupe tak ingin larut dalam kekecewaan. Pasalnya, perjuangan skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023 masih panjang.


1. Bangkit di Laga Selanjutnya

Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Sehingga, Jupe mengajak rekan-rekannya untuk bangkit dan fokus menatap pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2022.

Selain itu, Jupe bertekad untuk memperbaiki kekurangan yang ada pada pertandingan tersebut, agar di laga selanjutnya kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

Baca Juga

"Ya kita pastinya harus memperbaiki apa yang kita lakukan, kita mencoba untuk terus terus berlatih dengan maksimal karena kedepannya akan jauh lebih berat buat kita," ujar Jupe.

"Karena sebelum-sebelumnya tidak bisa memanfaatkan keuntungan bermain di kandang. Kita tidak mau lagi kehilangan poin di kandang," tegas Jupe.

Sebagai informasi, setelah pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung bakal melakoni laga tandang pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar.


2. Tanggung Jawab Pelatih

Caretaker pelatih Persib, Budiman.

Sementara itu, sebelumnya caretaker pelatih Persib, Budiman menyampaikan selamat kepada Bali United yang berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Terima kasih, yang pertama saya ucapkan selamat bagi Bali United yang telah memenangkan pertandingan malam hari ini," kata Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Baca Juga

Mantan pelatih Persib U-19 ini menuturkan, kekalahan pada pertandingan kandang tersebut merupakan tanggung jawabnya. Pasalnya, pemain sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bermain penuh motivasi dan bekerja keras untuk bisa mengamankan poin, namun hasil akhir tidak sesuai dengan harapan.

"Dan kekalahan ini adalah tanggung jawab saya, pemain sudah melakukan permainan yang cukup bagus, mereka kerja keras, tapi memang hasilnya kurang bagus, itulah sepak bola," kata caretaker Persib Bandung di Liga 1, Budiman.

Persib BandungAchmad JufriyantoBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1

Berita Terkini