x

3 Alasan Cristiano Ronaldo Campakkan Saja Manchester United demi Sporting Lisbon

Jumat, 26 Agustus 2022 15:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Akankah Cristiano Ronaldo suatu hari nanti akan tinggalkan Manchester United demi Sporting Lisbon? Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Nasibnya sudah tidak sebaik dulu lagi di raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tiba saatnya Cristiano Ronaldo kebali ke Sporting Lisbon?

Seperti diketahui, nama megabintang sepak bola yang satu ini memang sempat mencuat kencang dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Berawal dari penampilan Setan Merah yang melempem musim lalu, berujung pada kabar-kabar yang menyebut sang pentolan Timnas Portugal ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Apalagi, Manchester United musim ini juga tidak akan bermain di Liga Champions, sehingga dipastikan menghambat upaya Cristiano Ronaldo menambah trofi bergengsinya di level Eropa.

Menyusul ramainya desas-desus tentang masa depannya di Manchester United, nama sederet klub papan atas pun turut terseret di dalamnya.

Baca Juga

Bahkan, sang pemain sempat disebut-sebut tidak diinginkan oleh banyak klub ini, mulai dari Bayern Munchen sampai Olympique Marseille.

Meski begitu, sampai detik ini Cristiano Ronaldo masih tercatat sebagai pemain Manchester United.

Ia bahkan turut tampil di laga kontra Liverpool tempo hari di Liga Inggris matchday ketiga - walau turun dari bangku cadangan.

Baca Juga

Namun sebelum itu, ia sempat dikabarkan berselisih dengan Erik ten Hag. Sang pelatih kabarnya mempersilakan siapa saja yang tidak tidak sejalan dengan rencananya bagi tim untuk segera angkat kaki.

Tentu saja, dengan situasi yang dialami Cristiano Ronaldo saat ini di Manchester United, publik tentu sedang menanti ke mana takdir akan membawa sang pemain.


1. Cristiano Ronaldo ke Sporting Lisbon?

Akankah Cristiano Ronaldo suatu hari nanti akan tinggalkan Manchester United demi Sporting Lisbon? Foto: Reuters/Carl Recine.

Di tengah isu soal Cristiano Ronaldo dan Manchester United, sempat pula tersiar desas-desus bahwa ia bisa saja kembali ke Sporting Lisbon.

Hanya saja, sebuah sumber dari kubu Manchester United, seperti diwartakan Daily Mail, mengatakan kemungkinan tersebut cukup kecil untuk jadi nyata.

Baca Juga

Akan tetapi, terlepas dari itu Sporting Lisbon nampaknya tempat yang bisa diperhitungkan sebagai pelabuhan sang pemain selanjutnya, apabila ditinjau dari tiga alasan berikut.

Usia

Bagi sejumlah pemain, usia memang hanya angka. Sebut saja nama-nama macam Gianluigi Buffon atau Zlatan Ibrahimovich yang masih menunjukkan eksistensinya walau telah memasuki kepala 4.

Jangankan di sepak bola, MotoGP juga punya Valentino Rossi yang tidak ambil pusing dengan usianya sendiri - meski pada akhirnya memutuskan pensiun.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 37 tahun dan akan berulang tahun ke-38 pada Februari 2023 mendatang.

Jika melihat kecenderungan pemain yang akan memasuki usia 40, hengkang ke klub yang lebih ‘kecil’ agaknya sudah jadi kebiasaan.

Tujuannya tentu mencari lebih banyak ‘kedamaian’ setelah mengarungi masa-masa jaya bersama tim-tim raksasa semasa mudanya dulu.

Baca Juga

Walau begitu, bukan berarti Cristiano Ronaldo akan kehilangan laga-laga kompetitifnya jika bermain di Sporting Lisbon.

Karena bagaimanapun juga, Sporting Lisbon adalah tim papan atas Portugal yang sudah langganan jadi juara dan menghuni papan atas klasemen liga.

 

2. Alasan Lainnya

Akankah Cristiano Ronaldo suatu hari nanti akan tinggalkan Manchester United demi Sporting Lisbon? Foto: Reuters/Carl Recine.

Situasi di Manchester United

Ingin hengkang dari Trafford mungkin hanya satu dari isu yang membuat kondisi Cristiano Ronaldo dan Manchester United jadi sulit saat ini.

Sebagai pemain yang kembali ke pelukan mantan klub, CR7 tentu tidak bisa menjamin kehadirannya untuk kedua kali di tempat yang sama bakal berbuah manis seperti layaknya masa lalu.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo dan Manchester United yang dulu tentu berbeda dengan yang sekarang. Namun tentu saja masih ada kesempatan bagi sang pemain untuk memperbaiki ini semua musim ini.

Meski terseok-seok di awal musim, Manchester United akhirnya meraih 3 poin perdananya setelah mengalahkan Liverpool 2-1.

Padahal musim lalu, mereka dihajar habis-habisan oleh sang rival bebuyutan 9-0 di dua pertemuan sepanjang Liga Inggris 2021-2022.

Baca Juga

Bukankah ini sebuah sinyal positif bagi era Erik ten Hag? Siapa tahu jika Cristiano Ronaldo bersabar, ia akan berubah pikiran untuk cabut dari klub yang sudah membesarkan namanya ini.

Pulang Kampung ke Portugal

Mungkin alasan paling klise jika ada pemain yang kembali ke klub tempat ia menimba ilmu sejak anak-anak maupun remaja, di kampung halamannya sendiri, jauh sebelum memilih merantau ke negara orang.

Lisbon bisa jadi tempat yang tepat bagi Cristiano Ronaldo untuk menghabiskan sisa kariernya di dunia sepak bola.

Baca Juga

Ia juga bisa lebih dekat dengan saudara-saudaranya di Portugal. Apalagi saat ini ia sudah membangun sebuah keluarga kecil yang harmonis bersama Georgina Rodriguez dan lima anak mereka.

Inikah saatnya Cristiano Ronaldo beserta kekasih dan buah hati mereka ‘menikmati’ masa-masa yang lebih santai di Portugal?

Manchester UnitedCristiano RonaldoSporting LisbonBola InternasionalOne Football

Berita Terkini