x

Liga 2: Strikernya Dipanggil Timnas U-19, Tetangga Persib Bangga Bukan Main

Jumat, 26 Agustus 2022 16:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, Persikab Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikab Bandung, Stefan Keeltjes, mengaku bangga dan senang melihat salah satu anak asuhnya, Mohammad Akrom, mendapatkan panggilan timnas Indonesia U-19.

Mohammad Akrom akan mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 untuk persiapan menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Agenda ini dilaksanakan di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September mendatang.

Baca Juga

Sedangkan Kualifikasi Piala AFC U-20, akan digelar pada 14 hingga 18 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Indonesia tergaung di Grup F bersama Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam.

"Tanggapan kami tentu sangat senang dan bangga sekali," kata pelatih Persikab Bandung, Stefan Keeltjes, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (25/8/22).

Baca Juga

Stefan Keeltjes menuturkan, pemanggilan Akrom ke timnas Indonesia U-19 sangat tepat lantaran pemain berusia 19 tahun tersebut memang memiliki kualitas mumpuni.

Dia juga merasa optimistis kualitas mantan pemain akademi Persebaya U-18 dan sempat bermain di ajang Elite Pro Academy 2021 itu sesuai dengan kebutuhan Shin Tae-yong untuk menambah ketajaman di lini depan.

Baca Juga

"Akrom pemain bagus dan kuat, jadi pemanggilan dia ke timnas sangat tepat dan saya yakin kalau dia bakal terpilih dan sesuai dengan apa yang diinginkan STY," ucapnya.

Pemanggilan Akrom oleh timnas Indonesia U-19 diakui cukup mengganggu persiapan Persikab Bandung yang akan berlaga di Liga 2 2022-2023, tapi toh kepentingan negara lebih utama. 


1. Doakan Akrom

Laga uji voba Persikab Bandung vs PSMS Medan.

Selain itu, memperkuat timnas merupakan cita-cita seluruh pesepak bola, sehingga sebagai pelatih dia memberikan izin kepada anak asuhnya untuk memberikan dukungan agar bisa menampilkan permainan terbaik.

"Mengganggu (persiapan) itu pasti, tapi kepentingan bangsa tentunya nomor satu. Harapan saya ke Akrom berlatih sekeras mungkin dan jangan sia-siakan kesempatan. Dipanggil membela timnas bukan hal yang mudah," tegasnya.

Baca Juga

Muhammad Akrom lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 28 Februari 2003 silam. Saat masih kecil, ia berlatih di SSB Bintang Timur.

Baca Juga

Karena memiliki bakat, Muhammad Akrom kemudian dipanggil ke akademi Persebaya U-18 dan sempat bermain di kompetisi Elite Pro Academy 2021.


2. Jebolan Persebaya U-18

Manajer Persikab Bandung, Nandang Sunadar, ikut larut dalam selebrasi usai menjuarai Liga 3 Jabar.

Kemampuannya sebagai striker tidak bisa dianggap remeh karena Muhammad Akrom pernah menjadi top skor Persebaya U-18. Dia lantas memikat hati Aji Santoso.

Baca Juga

Sang pelatih bahkan sempat mengundang Muhammad Akrom untuk berlatih bareng tim utama Persebaya Surabaya di akhir 2021, hingga belakangan dia berlabuh ke Persikab Bandung.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 2Timnas Indonesia U-19Bola IndonesiaPersikab Kabupaten BandungBerita Liga 2One Football

Berita Terkini