x

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Leicester City: Main 10 Orang, The Blues Menang Tipis

Sabtu, 27 Agustus 2022 23:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Reece James (kanan) berduel dengan Sam Greenwood di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-4 Liga Inggris antara Chelsea vs Leicester City pada hari Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Chelsea menjalani laga pekan ke-4 Liga Inggris dengan menghadapi Leicester City di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Baca Juga

Turun bertanding tanpa didampingi sang pelatih, Thomas Tuchel yang menyaksikan dari bangku penonton, The Blues hanya didampingi oleh sang asisten pelatih, Arno Michels.

Sementara itu, Leicester City tengah dilanda keraguan soal performa tim yang menukik tajam dalam tiga pertandingan belakangan dengan rekor satu imbang dan dua kalah mencoba mencuri poin dari kandang Chelsea.

Namun demikian, Chelsea mampu mencetak peluang lebih dulu di babak pertama, manakala penyerang timnas Inggris, Raheem Sterling mampu merangsek ke pertahanan Leicester City. Peluang ini gagal manakala kiper The Foxes, Danny Ward mampu memotong bola.

Baca Juga

Chelsea nyaris saja mendapatkan penalti jika saja pelanggaran di kotak penalti disahkan oleh wasit Paul Tierney. Namun demikian, pengadil pertandingan kemudian menyatakan offside selepas menyaksikan VAR.

Selepas mendapatkan peluang emas, Chelsea justru harus mendapat kerugian manakala gelandang muda, Conor Gallagher diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua selepas melanggar penyerang Leicester City, Harvey Barnes.

Bermain dengan 10 pemain membuat Chelsea sedikit kewalahan dan beberapa kali diserang oleh Leicester yang mampu membahayakan gawang Edouard Mendy.

Baca Juga

Salah satu peluang emas terjadi jelang babak pertama usai, manakala Youri Tielemans mampu menyodorkan umpan kepada kompatriotnya, Denis Praet yang beroperasi di sisi kanan. Tembakan Praet kemudian mampu dicegah oleh Edouard Mendy.

Laga pekan ke-4 Liga Inggris antara Chelsea vs Leicester City usai dengan skor 0-0 di babak pertama.


1. Chelsea vs Leicester City: Babak Kedua

Chelsea sukses membalaskan dendamnya saat bersua Leicester City pada laga pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021, Rabu (19/05/21) dini hari WIB.

Memasuki babak kedua, Chelsea yang kalah jumlah pemain justru mampu unggu lebih dulu dari Leicester City melalui aksi dari pemain sayap timnas Inggris, Raheem Sterling.

Sterling mampu memanfaatkan umpan bek sayap asal Spanyol, Marc Cucurella dan mengecoh lini belakang Leicester sebelum menceploskan bola ke gawang kiper Danny Ward.

Baca Juga

Unggul satu gol, Chelsea kemudian mencoba kembali melancarkan tekanan melalui gelandang Jerman, Kai Havertz yang mengontrol lini tengah. Sayangnya, umpan Havertz gagal dimanfaatkan oleh Raheem Sterling.

Leicester City pun tak tinggal diam dengan mengandalkan tekanan yang dilakukan oleh Youri Tielemans dari lini tengah. Sayangnya, umpan Tielemans gagal dimanfaatkan oleh bek kanan Timothy Castagne

Seolah tak cukup dengan satu gol saja, Chelsea kembali mampu mencetak gol kedua melalui Raheem Sterling di menit ke-63.

Baca Juga

Sterling mampu memanfaatkan permainan taktis antara Kai Havertz dan Reece James sebelum bek kanan Inggris itu melepas umpan. Sterling yang menunggu di tengah kotak penalti hanya melakukan sontekan pelan yang gagal diselamatkan kiper Leicester City, Danny Ward.

Kebobolan dua gol, Leicester City tak menyerah dan mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Harvey Barnes di menit ke-66.

Barnes mampu memainkan umpan satu dua dengan Jamie Vardy yang membuatnya lolos dari kawalan bek Chelsea, Thiago Silva. Tanpa ampun, Barnes langsung melepas tembakan yang tak mampu dicegah oleh Edouard Mendy.

Baca Juga

Leicester City pun tak tinggal diam dan terus mencoba menekan Chelsea dengan satu peluang yang didapat dari Ayoze Perez yang masih melebar.

Peluang lain pun didapat Leicester melalui bek tengah, Daniel Amartey pada menit ke-87 yang membentur tiang gawang Chelsea,


2. Chelsea vs Leicester City: Susunan Pemain

Chelsea sukses membalaskan dendamnya saat bersua Leicester City pada laga pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021, Rabu (19/05/21) dini hari WIB.

Hingga pertandingan usai, laga pekan ke-4 Liga Inggris antara Chelsea vs Leicester City berakhir dengan skor tipis 2-1 .

Dengan hasil ini, Chelsea berada di peringkat ke-6 Liga Inggris dengan 7 poin dari 4 laga, sementara Leicester City terperosok ke zona degradasi dengan 1 poin dari 4 pertandingan.

Susunan Pemain Chelsea vs Leicester City

Chelsea (4-4-2): Mendy; James, Chalobah, Silva, Cucurella; Loftus-Cheek, Jorginho, Gallagher, Mount; Havertz, Sterling.

Leicester City (4-1-4-1): Ward; Castagne, Amartey, Evans, Justin; Soumare; Praet, Tielemans, Dewsbury-Hall, Barnes; Vardy

ChelseaLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini