x

Liga Italia: Simone Inzaghi Kesal Inter Kalah, Bek Belanda Jadi Sasaran Amukan

Sabtu, 27 Agustus 2022 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Denzel Dumfries jadi sasaran amukan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menyusul kekalahan tim di kandang Lazio di lanjutan Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Denzel Dumfries jadi sasaran amukan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyusul kekalahan tim  di kandang Lazio pada lanjutan pekan ketiga Liga Italia (Serie A Italia), Sabtu (27/08/22) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadio Olimpico, Inter Milan dipaksa bertekuk lutut di hadapan Lazio usai menelan kekalahan dengan skor 3-1.

Baca Juga

Pertandingan Lazio vs Inter Milan berjalan dengan tempo tinggi sejak menit awal. Inter coba menekan tuan rumah, tapi Lazio bisa mengontrol ritme dengan lebih baik.

Menit ke-40, Lazio memecah kebuntuan terlebih dahulu lewat. Umpan lambung dari Milinkovic-Savic disambut Felipe Anderson yang datang dari lini kedua.

Menit ke-51, Inter mampu menyamakan kedududukan jadi 1-1 berkat umpan Denzel Dumfries yang disambut Lautaro Martinez.

Baca Juga

Inter Milan sejatinya punya peluang emas membalikkan keadaan lewat Denzel Dumfries. Namun sundulannya mengarah tepat ke arah penjaga gawang usai memantul ke tanah, sehingga bola ditepis.

Giliran Lazio yang kembali unggul 2-1 pada menit ke-75. Berawal dari serangan cepat, Pedro mengirim umpan tarik untuk Luis Alberto yang siap menembak keras dari tepi kotak penalti.

Menit ke-86, Lazio kembali menggarami luka Inter dengan gol pamungkas. Bola liar hasil tembakan Ciro Immobile disambut Pedro dengan tembakan ke tiang jauh.

Baca Juga

Gol ini sekaligus memastikan kekalahan Inter di kandang Lazio dengan skor 3-1. Kekalahan Inter Milan di kandang Lazio ini rupanya tidak bisa diterima oleh Simone Inzaghi.

Pasalnya, permainan relatif seimbang. Kedua tim juga sama-sama mencatat tujuh peluang emas, meski Inter melepaskan lebih banyak tembakan dengan 19 berbanding 11.


1. Denzel Dumfries Gagal Cetak Gol Penyama

Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

Sayangnya, menurut Inzaghi, skuadnya kurang efektif dalam penyelesaian akhir. Khususnya Denzel Dumfries, seandainya sundulannya masuk ke gawang maka hasil pertandingan bisa sangat berbeda.

“Ini kekalahan yang menyakitkan, menimbang cara kami kalah. Ini pertandingan yang cukup seimbang, gol Luis Alberto benar-benar mengubahnya,” kata Simone Inzaghi dilansir dari Sempre Inter.

Baca Juga

“Saat kedudukan 1-1 kami memiliki peluang besar dari Denzel Dumfries. (Seandainya dia mencetak gol) Ini bisa mengubah banyak hal,” lanjut lanjut mantan pemain Lazio tersebut.

“Kami seharusnya mengerahkan lebih banyak hal dalam performa kami pada saat-saat tertentu,” ujarnya. 

Simone Inzaghi juga menekankan bahwa skuad Inter Milan seharusnya bisa bermain lebih garang di sepanjang pertandingan melawan Lazio.

Baca Juga

“Kami juga menciptakan peluang dengan Correa dan Dzeko, kami memiliki babak pertama yang bagus tetapi kami perlu lebih garang dan berusaha keras. Kami tahu bahwa dalam pertandingan ini kami harus berbuat lebih banyak,” tandas Inzaghi.

Belajar dari kekalahan melawan Lazio, Simone Inzaghi meminta skuadnya untuk mengubah cara bermain, terutama dalam aspek penyelesaian akhir, di pertandingan berikutnya.

“Tidak boleh ada lagi kekalahan, ini menyakitkan. Kami akan mengevaluasinya besok, tetapi kami harus pandai mengubah strategi di kubu kami.”

Baca Juga

Hasil ini menjadi kekalahan perdana yang dialami Inter setelah meraih hasil positif dalam dua laga perdana Liga Italia sebelumnya musim ini.

Akibatnya, Inter Milan harus rela lengser posisinya ke peringkat keempat pada klasemen sementara Liga Italia musim ini, sedangkan Lazio berhak menduduki posisi puncak.


2. 3 Fakta Inter Milan Digilas Lazio

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez saat dibayangi oleh pemain Lazio.

Di balik hasil yang mengecewakan bagi kubu Simone Inzaghi, ada sejumlah catatan dan rekor yang tercipta dari pertandingan Lazio vs Inter Milan semalam.

Apa saja? Berikut beberapa di antaranya, sebagaimana dirangkum redaksi berita olahraga INDOSPORT dari berbagai sumber.

Sergej Milinkovic-Savic telah mencatatkan 13 assist sejak awal musim Liga Italia 2022-2023 bergulir, yang mana sejajar dengan dua gelandang lainnya dari kompetisi top Eropa lainnya.

Raihan 13 assist tersebut untuk saat ini disamai oleh Joshua Kimmich yang bermain untuk Bayern Munchen di Liga Jerman, dan Benjamin Bourigeaud pemain Rennes di Liga Prancis.

Baca selengkapnya: Liga Italia: 3 Catatan dan Rekor Menarik yang Tercipta di Laga Lazio vs Inter Milan

Serie A ItaliaInter MilanLazioSimone InzaghiLiga ItaliaBerita Liga ItaliaDenzel Dumfries

Berita Terkini