x

Prediksi Liga 1 Borneo FC vs Persis Solo: Duel Penentu Konsistensi

Sabtu, 27 Agustus 2022 14:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022/23 antara Borneo FC melawan Persis Solo di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (28/08/22) malam.

INDOSPORT>COM - Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022/23 antara Borneo FC melawan Persis Solo di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (28/08/22) malam. Duel ini jadi penentu konsistensi kedua tim.

Borneo FC cukup konsisten menjaga laju hasil positif. Lima kemenangan dari enam pertandingan menempatkan Borneo FC sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga

Borneo FC tak sekadar mengoleksi 15 poin. Pesut Etam sangat tajam dengan torehan 15 gol. Hebatnya, 12 gol di antaranya tercipta dalam empat partai kandang.

Data itu menunjukkan bagaimana hebatnya Borneo FC ketika bermain di markas sendiri. Tim sekelas Persib Bandung saja diberondong empat gol.

Sementara Dewa United dan Arema FC kebobolan 3 gol. Persebaya menjadi yang paling tangguh karena "hanya" kalah 1-2 di Stadion Segiri.

Baca Juga

Matheus Pato menjadi momok menakutkan bagi lawan. Bomber asal Brasil sudah mencetak tujuh gol. Ada pula Terens Puhiri, Ahmad Nur Hardianto hingga Stefano Lilipaly yang siap memberi ancaman.

Jika Borneo FC bisa konsisten dengan apa yang telah dilakukan di awal Liga 1 ini, Persis Solo bisa menjadi santapan berikutnya. Dalam sejarah kedua tim, Borneo FC pernah menggilas Persis Solo 6-0 di Segiri pada Divisi Utama 2014 lalu.

Konsistensi Lini Belakang

Konsistensi bukan saja jadi tantangan Borneo FC. Persis Solo dihadapkan dalam situasi sama setelah bangkit dalam dua laga terakhir. Persis Solo menang atas Bhayangkara FC dan Madura United dengan skor sama 1-0.

Konsistensi Persis Solo bukan soal hasil akhir saja. Laskar Sambernyawa ditantang untuk melanjutkan catatan clean sheet. Dengan rekor 12 gol Borneo FC di kandang sendiri, Persis Solo perlu fokus penuh hingga akhir laga.

Baca Juga

Dua tower lini belakang, Jaimerson Xavier dan Fabiano Beltrame, masih jadi andalan. Kemungkinan Andri Ibo dan Muhammad Abduh Lestaluhu akan mengawal dari sektor kanan serta kiri.

Tak kalah penting faktor gelandang bertahan. Taufiq Febriyanto, kemungkinan akan jadi perusak lini tengah Borneo FC. Ia punya tugas mematikan Jonathan Bustos yang jadi nyawa dari permainan Borneo FC.


1. Catatan Laga Borneo FC vs Persis Solo

Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persis Solo (BRI Liga 1).

Prediksi Susunan Pemain 

Borneo FC (4-2-3-1)

Kiper: Dwi Kuswanto
Bek: Diego Michiels, Agung Prasetyo, Wildansyah, Leo Guntara
Tengah Belakang: Kei Hirose, Hendro Siswanto
Tengah Depan: Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly
Depan: Matheus Pato

Pelatih: Milomir Seslija

Persis Solo (4-2-3-1)

Kiper: Muhammad Riyandi
Bek: Andri Ibo, Jaimerson Xavier, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu
Tengah Belakang: Taufiq Febriyanto, Kanu Helmiawan
Tengah Depan: Althaf Indie, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura
Depan: Fernando Rodriguez

Caretaker: Rasiman

Player to Watch

Stefano Lilipaly (Borneo FC)

Matheus Pato merupakan bintang dari Borneo FC hingga pekan keenam Liga 1 2022/2023. Namun, tak boleh dilupakan bahwa Borneo FC punya sosok Stefano Lilipaly.

Lilipaly membuktikan diri bahwa dia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Borneo FC, setelah datang dari Bali United. Dalam enam partai, Lilipaly mencatatkan 1 gol dan 3 assists.

Baca Juga

Lilipaly bakal jadi momok bagi Persis Solo. Ia tak sekadar finisher, namun bisa menjadi pengumpan jitu bagi Terens Puhiri ataupun Matheus Pato.

Muhammad Riyandi (Persis Solo)

Muhammad Riyandi menjadi pemain paling konsisten dalam enam partai awal Liga 1. Meski sudah kebobolan sembilan gol, namun Riyandi melakukan banyak penyelamatan di setiap pertandingan.

Dua clean sheet dalam dua laga terakhir menjadi salah satu bukti Riyandi bersama lini belakang semakin menyatu. Mereka sukses pada ujian awal dengan mencegah Bhayangkara FC dan Madura United mencetak gol.

Baca Juga

Kini, ujian berat datang dari Borneo FC. Mencetak 12 gol dalam empat laga kandang merupakan bukti bahwa Borneo FC memiliki superioritas ketika bermain di kandangnya.


2. Statistik dan Prediksi

Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persis Solo (BRI Liga 1).

5 Pertandingan Terakhir Borneo FC

Borneo FC 3-0 Dewa United
Borneo FC 2-1 Persebaya Surabaya
Persik Kediri 1-2 Borneo FC
Borneo FC 4-1 Persib Bandung
Barito Putera 3-1 Borneo FC

5 Pertandingan Terakhir Persis Solo 

Persis Solo 1-0 Madura United
Bhayangkara FC 0-1 Persis Solo
Persis Solo 1-2 Persita Tangerang
Persikabo 1973 2-0 Persis Solo
Persija Jakarta 2-1 Persis Solo

2 Pertemuan Terakhir Borneo FC vs Persis Solo

Borneo FC 6-0 Persis Solo (Divisi Utama 2014)
Persis Solo 0-0 Borneo FC (Divisi Utama 2014)

Prediksi INDOSPORT.COM

Borneo FC (40%), Seri (35%), Persis Solo (25%)

Nofik Lukman Hakim

PrediksiPersis SoloBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini