x

Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri, Ini 3 Klub Eropa yang Cocok Jadi Pelabuhan Baru Frengky Missa

Minggu, 28 Agustus 2022 02:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain muda Persija Jakarta, Frangky Missa.

INDOSPORT.COM - Ingin ikuti jejak seniornya di Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri, berikut tiga klub eropa yang cocok jadi pelabuhan baru Frengky Missa.

Seperti diketahui, wonderkid klub raksasa Liga 1 2022/23, Persija Jakarta yakni Frengky Missa belakangan ini tengah menjadi sorotan.

Baca Juga

Hal itu setelah penampilan hebatnya bersama Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 2022/23. Meski masih berusia 18 tahun, ia sudah dipercaya Thomas Doll tampil dalam empat laga dan mencetak satu gol.

Karena performa mengesankan tersebut, ia baru saja mendapat panggilan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Frengky Missa sangat bahagia karena akhirnya bisa mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia berjanji ingin memberikan yang terbaik bagi negaranya.

Pertama-tama saya senang bisa dipanggil bergabung ke Timnas Indonesia U-19," kata Frengky Missa di Jakarta.

"Saya akan memberikan yang terbaik. Tunjukkan bahwa saya pantas di Timnas U-19. Bukan hanya sekedar memenuhi panggilan, tetapi bisa ada di dalam tim inti," tuturnya menambahkan.

Selain itu, Frengky Missa juga memiliki mimpi untuk bisa mengikuti jejak seniornya di Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri.

Frengky Missa ingin tampil memukau di skuat Garuda Muda agar bisa dilirik oleh klub Eropa. Akan tetapi, untuk saat ini dirinya memilih ingin fokus terlebih dahulu bersama raksasa Liga 1, Persija Jakarta.

Baca Juga

Kesempatan Frengky Missa untuk berkarier di Eropa memang terbuka lebar. Pasalnya, selain Egy Maulana Vikri ada beberapa pemain Indonesia lainnya seperti Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan Bagus Kahfi yang juga bergabung di klub dari Benua Biru.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga klub Eropa yang cocok sebagai pelabuhan bek muda Persija Jakarta, Frengky Missa:


1. Lecce

Pemain Persija Jakarta, Frengky Missa.

Klub pertama yang sangat cocok sebagai pelabuhan baru Frengky Missa adalah Lecce. Klub ini baru saja tampil gemilang di kasta kedua Liga Italia atau Serie B dan mampu promosi ke Serie A musim 2022-2023.

Hal itu setelah Lecce sukses finis di posisi kedua klasemen Serie B pada musim lalu. Frengky Missa punya peluang besar merasakan sensasi bermain di kompetisi terbaik Eropa dan bersaing dengan para bintang top dunia.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, saham 10% klub tersebut baru saja dibeli oleh CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja. Ia belum lama ini ditemani oleh bos RANS Nusantara FC yaitu Raffi Ahmad yang ikut terbang ke Italia.

Sebenarnya ada klub Italia yang dimiliki oleh orang Indonesia lainnya yakni klub Serie B, Como 1907. Namun, ada syarat berat yang harus dilalui Como bila ingin merekrut Frengky Missa dari Persija Jakarta.

Baca Juga

Mereka harus lebih dulu berhasil mendapatkan tiket promosi ke Serie A terlebih dahulu, karena ada peraturan ketat bagi pemain non Eropa yang bisa bermain di Serie B.

Atau kalau tidak, Frengky Missa harus memiliki pengalaman bermain terlebih dahulu di Serie A atau pemain tersebut pernah membawa klub Italia juara di Serie D.

Oxford United

Frengky Missa juga bisa memilih berlabuh ke klub asal Inggris, Oxford United. Sebanyak 51 persen saham klub ini dimiliki oleh pengusaha sekaligus menteri asal Indonesia bernama Erick Thohir.

Baca Juga

Adanya sosok Erick Thohir yang merupakan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia tentu bisa membantu kepindahan Frengky Missa ke kasta kedua Liga Inggris.

Bila resmi berseragam Oxford United, maka Frengky Missa bisa berhadapan dengan seniornya di Timnas Indonesia yaitu Elkan Baggott.


2. FC Vion Zlate Moravce

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC ViOn Zlate Moravce

Selanjutnya ada klub kasta tertinggi Liga Slovakia yakni FC Vion Zlate Moravce. Frengky Missa bisa bermain bersama dengan seniornya yakni Egy Maulana Vikri bila bergabung ke klub tersebut.

FC Vion Zlate Moravce sepertinya cukup ramah dengan pemain Indonesia. Terbukti klub ini langsung memberikan Egy Maulana Vikri kesempatan bermain.

Bintang Timnas Indonesia itu telah tampil sebanyak tiga pertandingan dengan mencetak satu assist. Di FC Vion Zlate Moravce, Frengky Missa diprediksi bakal mendapatkan pengalaman tampil di atas lapangan.

Baca Juga
Bursa TransferPersija JakartaTimnas IndonesiaLecceEgy Maulana VikriOxford UnitedFC ViOn Zlate MoravceFrengky Missa

Berita Terkini