x

Liga 1: Pelatih Persija Klaim Sudah Pahami Luar Dalam Kekuatan Arema FC

Minggu, 28 Agustus 2022 11:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku sudah mengantongi kekuatan Arema FC jelang laga pekan ketujuh Liga 1 2022-2023, Minggu (28/08/22).

Persija Jakarta memang dijadwalka bertandang ke markas Arema FC dalam pekan ketujuh Liga 1, di mana pasukan Macan Kemayoran bakal meladeni perlawanan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Malang malam nanti.

Baca Juga

Jelang laga ini, Thomas Doll mengaku sudah menganalisa Arema FC. Baik dari kekuatan dan juga kelemahannya.

"Dari gaya permainan Arema FC itu mereka bermain sangat keras dan mereka bertahan sangat baik dan mereka sangat bersabar untuk menunggu momen melakukan serangan balik," ucap Thomas Doll.

Saat disunggung pemain Arema yang dia waspadai, Thomas Doll menilai semua pemain Arema FC memiliki karakteristik berbeda-beda.

Baca Juga

Untuk Pemain Arema yang diwaspadai, semua pemain memiliki karakteristik yang menarik, strikernya juga menarik," kata Thomas Doll.

"Sepanjang dari enam permainan yang sudah dilakukan Persija, setiap tim memiliki yang spesial masing-masing termasuk juga tim Persija."

"Tapi kita ingin lebih fokus pada sistem permainan yang kita lakukan sendiri," jelas dia.


1. Lebih Fokus Pemain Sendiri

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konfrensi pers usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Memang bukan tanpa alasan bagi Thomas Doll lebih fokus terhadap permain Persija Jakarta.  Baginya dia meminta untuk semua pemain Persija Jakarta tidak mudah kehilangan bola.

"Memang penting kita mengenal lawan tapi kita perlu lebih fokus bagaimana kita bermain dengan baik dan kita nggak kehilangan bola," kata Thomas Doll.

Baca Juga

"Kita harus bermain baik bagaimana kita menyerang dan bagaimana kita bertahan. Lebih penting lebih mendengarkan diri sendiri daripada tim lain," tutup pelatih asal Jerman ini.

Thomas Doll sendiri menilai persiapan timnya tidak terlalu banyak menjelang lawatan ke markas Arema FC di pekan ke-7 Liga 1 ini.

Baca Juga

Hanya saja, ia dan timnya berada dalam kondisi percaya diri. Apalagi Persija baru menang atas Persita Tangerang di pekan ke-6.

"Kesuksesan kita memenangi dua pertandingan terakhir itu membuat kami nggak terlalu merasa kelelahan karena terakhir menang lawan Persita," cetusnya.


2. Persija Percaya Diri

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, meminta pemainnya terus menunjukkan permainan konsisten saat menghadapi Arema FC di pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Persija memang dijadwalkan bertandang ke markas Arema FC. Kubu Macan Kemayoran bakal meladeni permainan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/8/22) besok.

Baca selengkapnya: Liga 1: Persija Kini Menghibur, Thomas Doll Penuh Percaya Diri Hadapi Arema FC

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini