x

Demi Sukseskan Piala Dunia 2022, Qatar Tunjuk David Beckham Jadi Duta Pariwisata

Senin, 29 Agustus 2022 16:49 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
David Beckham ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Qatar. Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Menjelang turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, Qatar sebagai panitia pelaksana menunjuk David Beckham sebagai Duta Pariwisata.

Tinggal 12 minggu sebelum pagelaran Piala Dunia 2022 dimulai. Sementara itu, Qatar telah merangkul David Beckham sebagai Duta Pariwisata.

Baca Juga

Penunjukkan David Beckham sebagai Duta Pariwisata merupakan rencana Qatar untuk menarik lebih pengunjung lebih banyak.

Dengan peran dari Legenda Pesepakbola itu, Qatar berharap mereka bisa menarik lebih dari enam juta pengunjung tiap tahun pada tahun 2030.

Selain itu, kampanye tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan tempat bagi warga GCC untuk berlibur, termasuk sistem liburan dan penerbangan Qatar Airways.

Baca Juga

Sebagai Duta Pariwisata baru, David Beckham berkesempatan untuk berbaur dengan masyarakat Qatar seperti para penyelam mutiara dan mengunjungi pasar rempah-rempah.

Bahkan, bintang sepak bola asal Inggris itu juga turut menjelajahi dunia seni di Doha, serta bertemu dengan beberapa tokoh lokal selama 48 jam.

Sejalan dengan hal tersebut, David Beckham tak surut untuk mempelajari tradisi negara itu dari Saad Ismail Al Jassim, sebagai salah satu penyelam mutiara terakhir di Qatar.

Baca Juga

Menariknya, ia juga tak ketinggalan untuk melihat pelatih elang profesional ketika melakukan kunjungan ke padang pasir dekat Khor Al Adaid.

Usaha yang dilakukan oleh Qatar dengan menunjuk David Beckham sebagai Duta Pariwisata tak lepas dari usaha untuk menyukseskan Piala Dunia 2022


1. David Beckham Mengaku Sangat Beruntung

David Beckham sebagai Duta Pariwisata Qatar.

Dilansir dari The National News, seiring dengan kunjungan selama dua hari di Qatar, David Beckham mengaku cukup terkesan dengan budaya negara tersebut.

Bahkan ia juga kagum dengan makanan yang telah dinikmatinya selama kunjungan sebagai Duta Pariwisata baru.

Baca Juga

“Budaya makanannya sangat menarik,” kata Beckham, saat dia berjalan-jalan di sekitar Souq Waqif bersama koki Qatar Noor Al Mazroei.

Saat itu, David Beckham juga berkesempatan untuk melakukan tur motor keliling The Pearl Qatar dengan ditemani Saeed Al Sulaiti.

“Orang-orang Qatar sangat bersemangat dengan budaya mereka dan perpaduan antara modern dan tradisional menciptakan sesuatu yang sangat istimewa,” ungkapnya.

Baca Juga

“Saya melihat begitu banyak selama perjalanan saya dari pasar rempah-rempah ke museum hingga menikmati perjalanan dengan sepeda motor saya,” sambungnya.

Menariknya, Beckham juga berkesempatan mengunjungi Katara Amphitheatre untuk membahas sepak bola wanita dan Piala Dunia FIFA.

Sementara itu, Akbar Al Baker, sebagai ketua Qatar Tourism dan kepala eksekutif Qatar Airways, mengaku bangga dengan penunjukkan David Beckham sebagai Duta Pariwisata.

Baca Juga

“Senang sekali menyambut David ke Qatar, di mana dia telah membenamkan dirinya dalam budaya dan mengalami langsung keramahan hangat orang-orang kami,” ungkap Akbar Al Baker.

"Saya mendorong jutaan orang yang transit melalui Qatar setiap tahun untuk mengikuti jejak David dan menciptakan petualangan dan kenangan menarik mereka sendiri,” pungkasnya.


2. Harga Tiket Akomodasi Piala Dunia 2022

Harga Tiket Akomodasi Piala Dunia 2022

Menjelang turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, pemerintah Qatar sudah menyiapkan segala keperluan sebelum kompetisi tersebut berlangsung.

Tentu saja, kejuaraan yang diadakan oleh FIFA empat tahun sekali ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pemain yang berlaga di kompetisi tersebut. Akomodasi pun disiapkan pemain untuk mendatangkan sanak keluarga ke Qatar.

Namun rupanya, akomodasi sewa yang ada di Qatar sangatlah terbatas, sehingga harga pun melonjak naik karena banyak yang mencoba untuk meraup keuntungan setinggi-tingginya di kompetisi akbar ini.

Dilansir dari Daily Mail, pesepakbola harus mengeluarkan uang sebesar 250 ribu hingga 300 ribu euro atau setara dengan 3 hingga 4 miliar rupiah.

Hal ini dikarenakan terbatasnya jumlah hotel dan apartemen yang tersedia hanya mencapai jumlah 175.000 unit saja.

Baca selengkapnya: Siap-siap Bokek! Segini Jumlah Uang Akomodasi yang Dikeluarkan Pesepakbola di Piala Dunia 2022
 

QatarDavid BeckhamPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini