x

Prediksi Liga Inggris Leeds United vs Everton: Ambisi Tuan Rumah Menyodok Papan Atas

Senin, 29 Agustus 2022 22:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Inggris 2022-23 pekan kelima, yang mempertemukan tuan rumah Leeds United vs Everton, Rabu (31/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Inggris 2022-23 pekan kelima, yang mempertemukan tuan rumah Leeds United vs Everton, Rabu (31/08/22).

Bertanding di Stadion Elland Road, Leeds United berambisi untuk meraih poin penuh dan membalas kekalahan pekan lalu, agar bisa menyodok papan atas klasemen.

Baca Juga

Leeds United yang awalnya tak terkalahkan, justru tersandung saat melawat ke markas Brighton dengan skor 0-1, sehingga kini tercecer di peringkat kelima klasemen. 

Maka, ketika dapat kesempatan bermain di kandang, dan lawannya adalah tim papan bawah, Everton, ambisi Leeds memuncak.

Ya, Everton belum mampu meraih satu pun kemenangan di Liga Primer Inggris 2022-23. Tim hanya mampu meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan di empat pekan awal.

Baca Juga

Padahal, Everton bermain bagus di ajang Carabao Cup, meraih kemenangan di fase kedua kontra Fleetwood dengan skor 1-0.

Gol tunggal Demarai Gray mampu menjaga kekompakan Everton agar tetap padu, dan hal itu harus dibuktikan di laga pekan ini.

Menghadapi Leeds United memang tidak mudah, apalagi tim tuan rumah produktif mencetak gol. Rodrigo Moreno saja sudah mencatatkan empat gol dari empat laga.

Baca Juga

Namun, hal itu bukannya tidak pernah terjadi. Terbukti di musim sebelumnya, Everton bisa menang 3-0 atas Leeds, kemudian imbang 2-2 di markas lawan.

Apakah Everton mampu melakukannya lagi, atau justru Leeds United yang akhirnya bisa mengamankan poin penuh dan menyodok ke papan atas klasemen Premier League?


1. Catatan Laga Leeds United vs Everton

Rodrigo Moreno berselebrasi usai mencetak gol di laga Leeds United vs Manchester City

Prediksi Susunan Pemain

Leeds United (4-2-3-1): Meslier (GK); Nissen, Koch, Diego Llorente, Struijk; Adams, Roca; James, Aaronson, Harrison; Rodrigo

Everton (3-4-3): Pickford (GK); Holgate, Coady, Tarkowski; Patterson, Onana, Iwobi, Mykolenko; Gordon, McNeil, Gray

Baca Juga

Player to Watch:

Rodrigo Moreno (Leeds United)

Telah disebutkan sebelumnya bahwa Leeds United menjadi salah satu tim yang paling produktif mencetak gol, dan pencetak gol terbanyak saat ini adalah Rodrigo Moreno.

Penyereng berkebangsaan Brasil itu telah membukukan empat gol dari empat laga yang telah dilakoni musim ini. Ia masuk jajaran top skorer bersama Harry Kane, Aleksandar Mitrovic, dan Erling Haaland.

Baca Juga

Jika Rodrigo bisa membombardir Everton dengan golnya, maka dapat dipastikan ia akan unggul dari penyerang lainnya, dan bersaing ketat dengan Erling Haaland.

Demarai Gray (Everton)

Tak ada cara lain bagi Everton jika ingin meraih poin penuh dan bangkit dari zona merah, kecuali dengan mencetak gol dan menang atas Leeds United pekan ini.

Baca Juga

Dengan menerapkan skema menyerang, maka peran Demarai Gray menjadi sangat penting. Winger berusia 26 tahun itu harus bisa mencari celah pertahaann dari Leeds.

Demarai Gray bukannya tanpa kontribusi. Ia sudah mencetak satu gol di Liga Inggris, dan satu gol di Carabao Cup. Maka, tak ada alasan 'mesin belum panas' saat laga nanti.


2. Statistik dan Prediksi

Prediksi pertandingan antara Leeds United vs Everton (Liga Inggris).

5 Pertandingan Terakhir Leeds United:

Brighton 1-0 Leeds United
Leeds United 3-1 Barnsley
Leeds United 3-0 Chelsea
Southampton 2-2 Leeds United
Leeds United 2-1 Wolverhampton

5 Pertandingan Terakhir Everton:

Brentford 1-1 Everton
Fleetwood 0-1 Everton
Everton 1-1 Nottingham Forest
Aston Villa 2-1 Everton
Everton 0-1 Chelsea

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Everton 3-0 Leeds United
Leeds United 2-2 Everton
Leeds United 1-2 Everton
Everton 0-1 Leeds United
Leeds United 2-0 Everton

Prediksi INDOSPORT.COM

Leeds United 40%
Imbang 30%
Everton 30%

EvertonPrediksiLiga Primer InggrisLeeds UnitedDemarai GreyLiga InggrisBerita Liga InggrisRodrigo Moreno

Berita Terkini