x

3 Bomber Lokal di Liga 1 yang Harus Dilirik Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022

Selasa, 30 Agustus 2022 19:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut 3 bomber lokal di kancah Liga 1 yang harus dilirik oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke Timnas Indonesia guna Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 bomber lokal di kancah Liga 1 yang harus dilirik oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke Timnas Indonesia guna Piala AFF 2022.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia belum lama ini dipastikan akan tergabung di grup A pada ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Baca Juga

Anak asuh Shin Tae-yong masuk ke grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang kualifikasi dalam drawing yang digelar pada Selasa, (30/08/22).

Grup ini tergolong mudah bagi Timnas Indonesia, mengingat hanya ada Thailand saja yang berpotensi menjegal langkah skuad Garuda untuk lolos fase grup.

Meski begitu, Shin Tae-yong jelas tak akan meremehkan lawan-lawan lainnya, yang bisa saja menjadi batu sandungan dalam usaha lolos ke semifinal.

Baca Juga

Oleh karenanya, Shin Tae-yong diprediksi akan memanggil seluruh putra bangsa terbaik, termasuk para pemain yang ada di Liga 1 dan yang Abroad atau di luar negeri.

Namun dengan kecilnya kemungkinan para pemain Abroad bisa bermain, terutama para pemain di barisan depan Timnas Indonesia, maka tak ada salahnya Shin Tae-yong memanggil bomber-bomber lokal di Liga 1.

Setidaknya ada 3 bomber lokal yang bisa coba dipanggil Shin Tae-yong untuk masuk proyeksi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga

Dari seluruh pemain yang ada, siapa saja para bomber lokal di Liga 1 yang harus dipanggil tersebut? berikut daftarnya.


1. 1. Yakob Sayuri (PSM Makassar)

Penyerang sayap PSM Makassar, Yakob Sayuri. (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)

Penyerang pertama yang bisa dicoba untuk dipanggil Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022 adalah winger andalan PSM Makassar, Yakob Sayuri.

Yakob Sayuri tengah moncer bersama Juku Eja di musim ini. Hal tersebut ditampilkannya bersama PSM di Liga 1 maupun di Piala AFC.

Baca Juga

Di Liga 1 musim 2022-2023 ini hingga pekan ke-7, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mencetak 3 gol dalam 6 laga yang dilakoni.

Catatan itu dibarengi dengan 2 assist, yang membuatnya menjadi salah satu pemain lokal yang mencuri perhatian di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Sebagai winger, Yakob Sayuri bisa menjadi opsi andai Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman tak bisa dipanggil untuk Piala AFF 2022 karena tak dilepas oleh klub-klubnya.

Apalagi, Yakob Sayuri pernah merasakan tangan dingin Shin Tae-yong, di mana dirinya dipanggil ke Timnas Indonesia pada 2021 lalu.


2. 2. Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC)

Eks Persita Tangerang, Ahmad Nur Hardianto.

Penyerang Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto menjadi salah satu bomber lokal yang juga tengah moncer di Liga 1 2022-2023.

Hingga pekan ke-7 Liga 1 musim ini, penyerang berusia 27 tahun itu mampu mencetak empat gol bagi klub berjuluk Pesut Etam tersebut.

Baca Juga

Torehannya itu membuatnya menjadi salah satu pemain lokal terproduktif di Liga 1, dan masuk ke dalam daftar top skor sejauh ini.

Eks penggawa Persita Tangerang ini bisa menjadi salah satu opsi bagi Shin Tae-yong yang membutuhkan penyerang lokal tajam.

Baca Juga

Shin Tae-yong sendiri sempat mengaku membutuhkan penyerang lokal haus gol yang bisa menjadi ujung tombak Timnas Indonesia di ajang internasional.

Hanya saja, Ahmad Nur Hardianto bisa saja diabaikan, mengingat Shin Tae-yong lebih mempercayakan pemain muda.


3. 3. Wildan Ramdhani (Persita Tangerang)

Wildan Ramdhani, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

Wildan Ramdhani juga merupakan salah satu penyerang lokal yang tengah mencuri perhatian di Liga 1 musim ini berkat kiprahnya bersama Persita Tangerang.

Dalam lima laga Liga 1 2022-2023 yang telah dijalaninya, eks penggawa Persib Bandung ini telah berhasil melesakkan 4 gol.

Baca Juga

Kemampuannya menempati posisi winger dan penyerang tengah membuatnya bisa menjadi opsi brilian bagi Shin Tae-yong di Piala AFF 2022 mendatang.

Apalagi, Wildan Ramdhani merupakan pemain muda. Usianya sendiri baru 23 tahun, yang membuatnya bisa bersaing dengan para langganan Timnas Indonesia lainnya.

Baca Juga

Andai Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman tak diizinkan kedua klubnya bergabung untuk Piala AFF 2022, maka Wildan Ramdhani bisa dicoba dipanggil.

Mungkin saja kiprahnya di Persita Tangerang di Liga 1 ini bisa dilanjutkan di pentas Piala AFF 2022 dan mengobati keinginan Shin Tae-yong memiliki penyerang lokal yang haus gol di Timnas Indonesia.

Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga 1Shin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini