x

5 Fakta Mengejutkan PSM Bantai Persib di Liga 1 2022-2023: Termasuk Menghilangnya Luis Milla

Selasa, 30 Agustus 2022 12:14 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
5 Fakta Mengejutkan PSM Bantai Persib di Liga 1 2022-2023: Termasuk Menghilangnya Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta mengejutkan kemenangan telak PSM Makassar atas Persib Bandung di pekan ketujuh kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Seperti diketahui, di pekan ketujuh Liga 1 2022-2023, PSM Makassar baru saja mendulang kemenangan telak dengan skor 5-1 atas Persib Bandung.

Baca Juga

Laga yang digelar di Stadion BJ Habibie pada Senin (29/08/22) lalu benar-benar membuat Persib Bandung tidak berkutik.

Maung Bandung kebobolan lima gol yang dicetak oleh Yakob Sayuri (2', 50'), M Ramadhan Sananta (44', 18'), Willem Jan Pluim (64'). Sedangkan gol tunggal tim tamu dicetak oleh Marc Klok saat memasuki menit 31.

Baca Juga

Ada setidaknya lima fakta mengejutkan dalam kemenangan telak PSM Makassar atas Persib Bandung. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

1. Luis Milla Mendadak Menghilang

Duel Persib Bandung dijamu PSM Makassar di pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 sebenarnya sudah ditunggu-tunggu oleh para penikmat sepak bola Tanah Air.

Bukan tanpa alasan, hal ini karena Luis Milla dilaporkan sudah bisa menjalani debut untuk memimpin Maung Bandung di pinggir lapangan.

Baca Juga

Akan tetapi, jelang laga dimulai Luis Milla malah tiba-tiba menghilang. Ia dikabarkan beristirahat di ruang medis Stadion Gelora B. J. Habibie.

Dokter Raffi Ghani menuturkan kalau Luis Milla gagal melakukan debut bersama Persib Bandung karena kondisi fisiknya tiba-tiba menurun setelah mengalami demam.


1. 2. Mental Para Pemain Persib Down Karena Gol Cepat PSM

Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, mengaku tidak menyangka timnya jadi bulan-bulanan PSM Makassar di pekan ketujuh Liga 1 2022-2023.

Budiman menuturkan, gol cepat dari PSM Makassar di pertandingan tersebut, membuat mental anak asuhnya down. Pasalnya, gol Yakob Sayuri tercipta saat laga baru berjalan sekitar tiga menit.

Baca Juga

Mantan pelatih Persib U-19 ini menuturkan, setelah tertinggal satu gol skuat Maung Bandung mencoba untuk bangkit dan menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tim kebanggaan Bobotoh ini sulit untuk mengembangkan permainannya.

"Tapi intinya dengan gol cepat yang didapat PSM membuat down kami. Jadi setelah gol menit ketiga, anak-anak sulit untuk mengembangkan permainan," tutur Budiman.

Baca Juga

3. Yakob Sayuri Cetak Dua gol Indah

Yakob Sayuri tampil sebagai bintang kemenangan PSM Maakassar atas Persib Bandung. Ia mampu mencetak dua gol indah lewat sepakan kaki kanan pada menit ketiga dan 51.

Baca Juga

Tembakan placing kaki kanan dari luar kotak penalti yang ia lepaskan menghujam deras ke kanan gawang Maung Bandung.

Berkat dua gol tersebut, Yakob Sayuri masuk dalam jajaran pemain lokal tersubur di Liga 1 2022-2023. Ia total sudah mengemas empat gol sejauh ini.


2. 4. Persib Bandung Jadi Tim dengan Pertahanan Terburuk

Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Kekalahan telak 1-5 atas PSM Makassar membuat Persib Bandung menjadi tim di Liga 1 2022-2023 dengan pertahanan paling buruk.

Dalam tujuh pertandingan yang dijalani, Persib Bandung total sudah kebobolan sebanyak 18 kali.

Catatan tersebut bahkan lebih buruk dibandingkan tim yang menghuni zona degradasi seperti Persik Kediri (14), Barito Putera (16), dan RANS Nusantara FC (17).

5. PSM Makassar Jadi Tim Liga 1 yang Belum Kalah

PSM Makassar tampil luar biasa di awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 ini. Mereka menjadi satu-satunya klub yang belum tersentuh kekalahan.

Dalam enam pertandingan yang dijalani, PSM Makassar asuhan Bernardo Tavares mendulang lima kali menang dan satu kali imbang.

Kini PSM Makassar bertengger di posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 16 poin. Mereka bisa menyalip Madura United dan Borneo FC bila konsisten meneruskan tren positif.

Baca Juga
Persib BandungPSM MakassarLuis MillaLiga 1Bernardo Tavares

Berita Terkini