x

Kalah Telak, Misi Kebangkitan Persik Kediri di Liga 1 Semakin Kabur

Selasa, 30 Agustus 2022 14:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persik Kediri kembali gagal menuntaskan misi kebangkitan di Liga 1, setelah menelan kekalahan telake empat gol tanpa balas menantang Bali United. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali gagal menuntaskan misi kebangkitan di Liga 1, setelah menelan kekalahan telake empat gol tanpa balas menantang Bali United, Sabtu (27/08/22).

Hasil ini pun membuat keinginan Persik Kediri untuk segera bangkit dari keterpurukan di Liga 1 semakin kabur jauh dari harapan.

Baca Juga

Pasalnya, kekalahan 0-4 dari Bali United menjadi yang keenam kali dialami tim berjulukan Macan Putih itu. Satu laga lain berujung satu poin saja dari hasil imbang.

"Ketika semua peluang tidak menjadi gol, ya tentu sulit. Apalagi kondisi kami juga sulit saat ini," ujar Jan Bonardin Saragih dalam sesi post-match press conferrence.

Skor telak yang terjadi tak lantas menyimpulkan permainan Persik Kediri yang buruk. Mengacu jalannya laga, Persik sebenarnya memiliki sejumlah peluang.

Baca Juga

Dari situs Liga Indonesia Baru, Persik juga bermain ofensif menghadapi Bali United. Persik melepaskan 6 shoot on target dari 13 kali mencoba peluang.

Dan yang jelas, Bali United lebih bermain efektif. Buktinya, tim tuan rumah mencatat 10 shoot on target dari 18 kali percobaan.

"Sebenarnya game plan kami sudah berjalan, tidak ada masalah. Renan, Joanderson sampai Feri Pahabol menciptakan peluang gol," beber dia.

Baca Juga

"Tidak ada kata lagi, semua elemen di tim ini harus segera bangkit," imbuh pelatih sementara Persik Kediri tersebut.

Kekalahan ini sekaligus memendam posisi Persik di dasar klasemen. Renan Silva dkk berada di urutan 18 dengan hanya membukukan satu angka.


1. Kecolongan Momentum

Pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di BRI Liga 1, Sabtu (27/08/22). Foto: Bali United

Jan Saragih pun menyebut Persik Kediri seringkali kecolongan dalam hal momentum untuk berusaha mencetak gol.

Bahkan ketika baru menata skema permainan, Persik sudah kebobolan oleh gol Irfan Jaya saat laga baru berlangsung delapan menit.

Baca Juga

"Ada pemain kami di situ yang seharusnya bisa memegang kendali bola, tapi kebobolan. Kami lalu bisa menguasai permainan menit 20 ke atas," ucap Saragih.

Sementara pada babak kedua, Persik tiga kali kebobolan oleh gol Ilija Spasojevic menit 63', Eber Bessa (70') dan Lerby Eliandry (82').

Baca Juga

"Lalu dua gol yang cukup mudah yang cepat pada babak kedua. Padahal, kami sudah mulai membangun serangan," tambah dia.


2. Hasil Liga 1 Bali United vs Persik Kediri

Pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di BRI Liga 1, Sabtu (27/08/22). Foto: Bali United

Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Bali United vs Persik Kediri pada Sabtu (27/08/22), pukul 16.00 WIB.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Persik Kediri harus kembali gagal memetik kemenangan usai kalah telak dari tim tuan rumah, Bali United, dengan skor 4-0. 

Sejak wasit Faulur Rosy meniupkan peliut tanda dimulainya babak pertama, Bali United langsung tancap gas melancarkan serangan ke lini pertahanan Bali United.

Bali United tampil perkasa di awal babak pertama dengan berhasil mengepung lini pertahanan dari Persik Kediri. Skuad Serdadu Tridatu berkali-kali mendapatkan peluang, namun masih belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Memasuki menit ke-8, Bali United berhasil unggul lebih dulu, setelah umpan crossing yang diberikan oleh Fadil Sausu berhasil dikontrol dengan baik oleh Irfan Jaya dan langsung melesatkan tendangan yang tak mampu ditepis oleh Dikri Yusron. Skor 1-0 bagi keunggulan Bali United atas Persik Kediri di Liga 1.

Baca Selengkapnya: Hasil Liga 1, Bali United vs Persik Kediri: Tuan Rumah Pesta Gol, Macan Putih Semakin Terbenam

Persik KediriJan SaragihBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini