x

Lalui Laga Keras, Deltras Bersyukur Tutup Home Perdana Liga 2 dengan Poin Penuh

Selasa, 30 Agustus 2022 17:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Deltras Sidoarjo sukses mencapai target untuk menutup laga home perdana di Liga 2 musim ini dengan poin penuh saat menjamu Persewar Waropen.

INDOSPORT.COM - Deltras Sidoarjo sukses mencapai target untuk menutup laga home perdana di Liga 2 musim ini dengan poin penuh saat menjamu Persewar Waropen, Senin (29/08/22).

Tim berjulukan The Lobster itu mengemas tiga poin lewat kemenangan dengan skor 3-1 atas Persewar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga

"Saya berterima kasih kepada pemain yang sukses mempersembahkan tiga poin di pertandingan kandang pertama," ujar Pelatih Deltras, Ibnu Grahan, saat post-match press conferrence.

Persewar tampil dengan spirit tinggi meski harus bermain dengan 10 pemain, imbas kartu merah langsung yang diterima Imanuel Rumbiak pada menit 36'.

Indikasi itu tampak ketika Persewar mampu menyamakan skor melalui gol Mamadou Hady Barry saat babak kedua berjalan tiga menit.

Baca Juga

Padahal, Deltras unggul lebih dulu lewat gol Muhammad Afrizhan beberapa saat jelang laga memasuki turun minum.

"Memasuki menit 35 ke atas, kami mampu mengatasi kesulitan setelah selalu bermain long ball (bola panjang), hingga menciptakan gol," tandas Ibnu.

Namun, keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah di hadapan sekitar seribu suporternya. 

Baca Juga

Deltras lalu menutup kemenangan dengan dua gol tambahan Risal Amin menit 52' dan Rikza Syahwali dua menit berselang.

Deltras pun langsung menduduki posisi runner-up pada klasemen Liga 2 Grup Timur. Posisi puncak dihuni Persipura Jayapura yang mengalahkan Kalteng Putra 4-0 pada hari yang sama.


1. Laga Keras

Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini.

Rasa syukur Ibnu Grahan memang sangat beralasan, jika mengacu jalannya laga yang berlangsung dengan tensi keras.

Dia menyebut, kepemimpinan Udinrifay selaku wasit sangat berpengaruh pada kerasnya laga antara Deltras melawan Persewar Waropen.

Baca Juga

"Tak hanya bagi kami saja, tapi juga pihak Persewar juga. Keputusan wasit beberapa kali agak kontroversi," beber eks Asisten Pelatih Bhayangkara FC tersebut.

"Kami bermain home rasa away. Bukan menyalahkan, tapi tahu sendiri wasit (memimpin) seperti itu," tambah Ibnu Grahan.

Baca Juga

Secara total, Udinrifay selaku wasit mengeluarkan 5 kartu kuning dan 2 kartu merah. Deltras Sidorajo sendiri menerima 4 kartu kuning dan 1 kartu merah di ujung laga. 


2. Klasemen Liga 2

Logo Liga 2 2021

Berikut adalah klasemen Liga 2 Indonesia 2022/23 hingga Selasa (30/08/22), dimana Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, dan Persijap Jepara kokoh di puncak klasemen.

Pekan perdana Liga 2 Indonesia musim 2022/23 telah dimulai dan turut menghasilkan pertandingan-pertandingan penting.

Setidaknya dalam laga perdana Liga 2 hingga Selasa (30/08/22) enam tim mampu mendulang poin penuh atas lawan-lawan mereka.

Persipura Jayapura yang melakoni laga pembuka melawan Kalteng Putra FC berhasil menang telak dengan skor 4-0. Hasil tersebut membuat mereka kini memimpin klasemen sementara Grup Wilayah Timur.

Masih di grup yang sama, kemenangan juga ditorehkan oleh klub Deltras FC atas Persewar Waropen dengan skor 3-1 dan membuat mereka menempel ketat Persipura Jayapura di Grup Wilayah Timur.

Baca Selengkapnya: Klasemen Liga 2: Persipura Jayapura, Sriwijaya FC dan Persijap Jepara Kokoh di Puncak

Liga IndonesiaLiga 2Deltras SidoarjoPersewar WaropenBerita Liga 2

Berita Terkini