x

Liga 1: Gacor Cetak Gol di Persita, Pemain Buangan Persib Tak Mau Terlena

Selasa, 30 Agustus 2022 16:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Striker lokal Persita Tangerang, Wildan Ramdhani secara mengejutkan tampil apik di Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Striker lokal Persita Tangerang, Wildan Ramdhani secara mengejutkan tampil apik di Liga 1 2022/23. Dia telah cetak empat gol dari lima penampilan bersama tim Ungu Barat.

Empat gol Wildan dilesakan ke gawang Persik Kediri, Persikabo 1973 dan dua lainnya ke gawang Bhayangkara FC. Menariknya, setiap dia mencetak gol, Persita selalu memenangkan pertandingan. 

Baca Juga

Meski demikian, pemain 23 tahun itu tidak mau terlena. Wildan bertekad untuk tetap bekerja keras dan fokus setiap kali diturunkan pelatih Alfredo Vera. 

Alhamdulillah tentu saya bahagia, tapi saya tidak mau terlarut dengan euforia itu," katanya. 

"Yang terpenting saya selalu fokus. Saat pelatih dan tim berikan kesempatan bermain, saya akan berikan seratus persen,” imbuh Wildan. 

Baca Juga

Wildan musim ini memilih bergabung dengan Persita setelah dilepas Persib Bandung. Musim lalu, dia tersingkir dari tim utama Maung Bandung dan dipinjamkan ke klub Liga 2, Bandung United. 

Sebelum direkrut Persita, Wildan terlebih dahulu ikut seleksi. Setelah tampil bagus di laga uji coba, dia kemudian dikontrak tim Pendekar Cisadane. 

Baca Juga

Wildan memang menargetkan bisa tampil regular di Persita. Harapannya adalah membawa tim runner up Liga 2 2019 itu tampil lebih baik dibanding musim lalu. 

"Tentunya target pribadi saya adalah bisa membawa tim ini berproses ke prestasi yang lebih baik. Saya juga ingin memberikan kontribusi yang maksimal kepada tim ini sendiri," papar Wildan.


1. Tatap Laga Selanjutnya

Selebrasi pemain Persita Tangerang vs Persikabo 1973 pekan kelima Liga 1 2022. Foto: Persita Tangerang

Sementara itu, setelah bawa Persita menang atas Bhayangkara FC, Wildan bersiap untuk menatap laga Liga selanjutnya pada pekan kedelapan. 

Kali ini, lawan yang dihadapi adalah tim papan atas Liga 1 2022/2023 yakni Madura United pada Jumat (02/09/22) mendatang.

Baca Juga

Wildan berharap, Persita bisa jaga momentum setelah raih tiga poin. Mereka wajib menangkan laga kontra Madura United karena tampil sebagai tuan rumah. 

“Hasil ini menjadi modal yang berarti untuk tim, khususnya karena tim sudah bekerja luar biasa semoga ini bisa menjadi modal yang baik untuk pertandingan selanjutnya,” tuntas Wildan.

Persita kini menempati peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Tim Pendekar Cisadane koleksi 15 poin dari tujuh pertandingan. 

Baca Juga

2. Tidak Mudah

Pelatih Persita, Alfredo Vera usai laga Liga 1 melawan Bhayangkara FC.

Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, mengakui laga tandang melawan Bhayangkara FC berjalan tak mudah setelah menyusul penundaan di babak kedua akibat hujan deras.

Tetapi, juru taktik asal Argentina itu senang anak asuhnya tidak sampai kehilangan fokus. Mereka bekerja keras hingga akhir dan layak dapatkan tiga poin. 

“Pertandingan sedikit aneh karena terhenti di babak kedua karena hujan deras. Mungkin yang saya ingat hanya 30 menit terakhir dan kondisi agak dingin," kata Alfredo Vera.

"Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi karena kami unggul dua kali. Terpenting kami mampu meraih kemenangan dan membawa pulang tiga poin,” imbuh eks juru taktik Persipura Jayapura itu.

Baca selengkapnya: Liga 1: Persita Bungkam Bhayangkara FC, Alfredo Vera Sebut Laga Sedikit Aneh

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Wildan RamdaniLiga 1 2022-2023

Berita Terkini