x

Liga 1: Irfan Bachdim Come Back, Jadi Senjata Persis Solo Melawan PSIS Semarang

Rabu, 31 Agustus 2022 21:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Pemain Persis Solo, Irfan Bachdim (kanan) dikabarkan siap bermain usai sembuh dari cedera pada laga Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/09/22).

INDOSPORT.COM - Irfan Haarys Bachdim bakal come back setelah sembuh dari cedera. Eks Bali United bisa menjadi senjata rahasia untuk mengalahkan PSIS Semarang pada laga Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/09/22).

Irfan Bachdim baru tampil sekali pada Liga 1 2022/2023. Ia ada di lapangan saat Laskar Sambernyawa kalah 1-2 dari Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 31 Juli 2022.

Baca Juga

Sayangnya, saat dipersiapkan turun melawan Persikabo 1973, Bachdim mengalami cedera pada sesi latihan. Cedera itu membuatnya absen dalam lima laga.

Seiring berjalannya waktu, proses penyembuhan cedera Bachdim berjalan bagus. Suami dari Jennifer Kurniawan ini sudah kembali gabung dalam sesi latihan.

Bahkan, Bachdim diturunkan saat Persis Solo uji coba melawan Persebi Boyolali di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (30/8/22) sore.

Baca Juga

Laga itu digelar Persis Solo untuk memainkan para pemain yang tak tampil atau menit bermainnya sedikit saat melawan Borneo FC, Minggu (28/08/22) lalu. Selain Bachdim, ada nama Ferdinan Sinaga, Irfan Jauhari hingga Rian Miziar.

Caretaker Persis Solo, Rasiman, mengatakan laga uji coba melawan tim Liga 3 Jawa Tengah itu menjadi kesempatan tim pelatih memantau kebugaran seluruh pemain, termasuk Bachdim.

Baca Juga

"Saya ingin melihat progres beberapa pemain. Saya memainkan para pemain yang di laga sebelumnya tidak saya berikan match," kata Rasiman.

Dalam laga uji coba tersebut, Persis Solo menang atas Persebi 2-0. Dua gol kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak Ferdinan Sinaga dan Rezam Baskoro.


1. Banyak Opsi Striker

Persis Solo saat berhadapan dengan Borneo FC pada pekan ketujuh Liga 1. Foto: Persis Solo

Yang menarik, selain ada nama Bachdim, terdapat pula Irfan Jauhari. Eks bomber Persija Jakarta ini juga sempat dibekap cedera. Bedanya, pemain 21 tahun ini sudah main melawan Borneo FC.

Irfan Jauhari masuk menit ke-80, menggantikan Ryo Matsumura. Keberadaan Jauhari bersama Bachdim bisa menambah opsi pemain berkarakter menyerang.

Baca Juga

"Ini jadi langkah saya mendapat gambaran soal siapa pemain yang siap menatap laga berikutnya (melawan PSIS)," tutur Rasiman.

Setelah laga itu, Bachdim dan Jauhari akan dilihat dalam sesi latihan. Mereka tak langsung dapat tempat inti mengingat Ryo dan Althaf Indie tampil menjanjikan bersama Persis Solo.

Baca Juga

Ryo semakin moncer sebagai gelandang sayap kiri. Sementara Althaf yang mencetak gol melawan Borneo FC jadi andalan sektor sayap kanan.

"Masih dalam pemantauan pada sesi latihan, mungkin Jumat (H-1) baru bisa saya pastikan siapa yang kondisinya siap melawan PSIS," papar Rasiman.


2. Pentingnya Raih Kemenangan

Starting Eleven Persis Solo pada laga Liga 1 menghadapi Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

Persis Solo tak boleh salah langkah pada laga melawan PSIS Semarang nanti. Pasalnya, Persis Solo dan PSIS Semarang sama-sama berada di posisi yang sulit.

Persis Solo dengan enam poin ada di peringkat 15. Sementara PSIS berbekal tujuh poin ada di peringkat 13.

Dengan selisih satu poin, satu kemenangan bisa membuat satu dari dua tim Jawa Tengah ini naik ke peringkat yang lebih baik.

Sebelum kalah di Piala Presiden 2022 lalu, kedua tim terakhir bertemu pada Liga 2 2017. Persis Solo menang 1-0 di Stadion Manahan dan PSIS menang 1-0 di Stadion Jatidiri Semarang.

Menarik untuk menanti pertemuan kedua tim dalam sebuah strata yang sama. Kedua tim sempat terpisah lama karena PSIS berhasil promosi ke Liga 1 2018 lalu. Sementara Persis Solo baru naik pada musim ini.

Irfan BachdimPersis SoloPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini