x

Boom! Tersingkir dari Barcelona, Jordi Alba Selangkah Lagi Gabung Inter Milan

Kamis, 1 September 2022 17:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Mulai tersingkirkan dalam skuat utama Barcelona, Jordi Alba lebih dekat untuk berlabuh ke klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM – Mulai tersingkirkan dalam skuat utama Barcelona, Jordi Alba lebih dekat untuk berlabuh ke klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, dari tiga laga yang dijalani Barcelona di awal musim ini, Jordi Alba hanya dipercaya oleh Xavi Hernandez bermain sekali sebagai starter.

Baca Juga

Mengingat peran Jordi Alba sebagai bek kiri Barcelona telah digantikan oleh Alejandro Balde, yang baru berusia 18 tahun.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, Xavi Hernandez melihat pergerakan Jordi Alba sudah tidak semaksimal saat dirinya masih muda.

Bahkan, ketika Balde tampil, La Blaugran mampu memenangkan dua pertandingan terakhir yakni, melawan Real Sociedad, dan Real Valladolid.

Baca Juga

Sehingga, melansir dari Football Italia, Inter Milan bisa berpotensi mendatangkan Alba dengan status pinjaman dari Barcelona.

Namun, Simone Inzaghi dikabarkan masih menjadikan Francesco Acerbi, dari Lazio. Setelah sang pelatih mengungkapkan mengiginkan banyak pemain bertahan yang baru.

Kendati demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa Jordi Alba akan berlabuh ke Giuseppe Meazza. Mengingat Barcelona akan berusahan untuk melepaskan Alba.

Baca Juga

Pasalnya, El Barca akan menjalin kesepakatan dengan Marcos Alonso dari Chelsea, maupun Hector Bellerin dari Arsenal.

Sehingga, Inter Milan akan mengaktifkan opsi peminjaman Jordi Alba, jika Robin Gosens jadi hengkang dari La Beneamata dan bergabung dengan Bayer Leverkusen.


1. Robin Gosens Dilepas Inter Milan ke Leverkusen

Pemain Inter Milan Robin Gosens merayakan gol ketiga mereka REUTERS-Alberto Lingria

Kabar petinggi Inter Milan telah mersetui untuk menjual Robin Gosens, meski baru direkrut pada musim lalu dari Atalanta.

Pemain asal Jerman itu memiliki peminat yang serius dari Bayer Leverkusen, yang telah kedapatan mengirimkan agennya untuk menemui pihak La Beneamata.

Baca Juga

Klub yang bermarkas di BayArena tersebut berniat untuk menebus Gosens dengan mahar sekitar 30 juta euro, atau setara dengan Rp468 miliar.

Kabarnya, melansir dari Corriere dello Sport, Presiden Inter Milan, Steven Zhang sudah memberikan restu terkait transfer tersebut.

Steven Zhang menganggap penjualan Gosens akan memberi dana segar di depan mata demi mengatasi masalah keuangan yang menimpa I Nerazzurri.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Inter tengah mengalami kendala keuangan. Muncul gosip jika kas keuangan I Nerazzurri mengalami minus laba bersih hingga 60 juta euro.

Dengan kerugian yang ditaksir setara Rp891 Miliar tersebut, belum bisa ditutupi oleh manajemen Inter Milan. Pasalnya, di bursa transfer musim ini I Nerazzurri gagal melego pemain bintangnya.

Hal tersebut terkait dengan gagalnya penjualan Milan Skriniar ke raksasa Liga Prancis, Paris Saint Germain, yang enggan mebeus mahal sang pemain.

Baca Juga

Sehingga, mau tidak mau, Zhang akan mengorbankan Robin Gosens untuk dijual ke Bayer Leverkusen. Serta, mendatangkan bek dengan harga yang relative lebih murah, Jordi Alba.

Ditambah lagi, Lazio telah memfasilitasi kepergian Francesco Acerbi ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman. Hal tersebut akan dimanfaatkan oleh Inter, jika Gosens jadi hengkang.


2. Robin Gosens Nyari Tergiur oleh Newcastle

Pemain Atalanta, Robin Gosens, jadi rebutan raksasa Eropa.

Sebelum dipinjamkan ke Inter Milan, Robin Gosens mengaku nyaris tergoda menerima tawaran menggiurkan dari Newcastle di bursa transfer Januari.

Robin Gosens resmi didatangkan Inter Milan pada Januari kemarin dari Atalanta dengan status pinjaman selama setengah musim sampai 30 Juni 2022 mendatang.

Gosens menyepakati kontrak di Inter Milan dengan bersedia digaji 3 juta euro atau Rp48 miliar per tahun, naik 0,5 juta euro dari yang ditawarkan Inter.

Baca selengkapnya: Pilih Inter, Robin Gosens Akui Nyaris Tergiur Uang Segepok dari Newcastle

Bursa TransferBarcelonaInter MilanJordi AlbaLiga Italia

Berita Terkini