x

Deadline Day Bursa Transfer, Man United Bisa Dapatkan 'Ruud van Nistelrooy Baru'

Kamis, 1 September 2022 18:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Deadline day bursa transfer musim panas 2022, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United bisa mendapatkan Ruud van Nistelrooy baru.

INDOSPORT.COM – Deadline day bursa transfer musim panas 2022, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United bisa mendapatkan Ruud van Nistelrooy baru.

Jelang deadline day bursa transfer musim panas 2022, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United memilih memaksimalkan Cristiano Ronaldo.

Dalam berbagai hal, megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dapat disandingkan dengan legenda timnas Belanda, Ruud van Nistelrooy, tepatnya pada tahun 2006.

Baca Juga

Kala itu, Ruud van Nistelrooy bahkan mampu menjadi pencetak gol hebat yang mampu dicontoh oleh banyak rekan di Manchester United.

Namun demikian, jelang bursa transfer musim panas 2022 usai, sosok Ruud van Nistelrooy baru inilah yang dibutuhkan oleh Manchester United.

Cristiano Ronaldo sendiri memberikan informasi pada Manchester United pada Juni 2022 silam bahwa dirinya ingin hengkang ke tim yang menawarkan kesempatan bermain di Liga Champions.

Baca Juga

Tentu saja, hal ini tak mampu dipenuhi Manchester United yang pada Liga Inggris musim 2021/2022 hanya mampu menempati posisi keenam klasemen akhir.

Cristiano Ronaldo bahkan terus mencoba hengkang dari The Red Devils dan berharap ada klub Eropa yang mau menampungnya pada kompetisi musim 2022/2023 ini.

Kendati mampu mencetak 24 gol di semua kompetisi musim lalu, Cristiano Ronaldo yang berusia 37 tahun sudah tak sehebat dulu lagi.

Baca Juga

Seperti dilansir dari Express, pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo akan bertahan di klub dan masih masuk dalam rencananya musim ini.

“Sejak permulaan musim, Manchester United punya rencana dengan Cristiano Ronaldo,” ujar Ten Hag.


1. Diskusi Internal Cristiano Ronaldo dengan Manajemen Manchester United

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

“Kami senang dengan Ronaldo begitu pun sebaliknya, Kami berusaha membuat musim ini cukup sukses dengan bermain bersama,” kata eks Ajax Amsterdam ini.

Bahkan, Erik ten Hag berujar bahwa Cristiano Ronaldo sempat melakukan diskusi internal bersama manajemen Manchester United di tengah rumor transfer yang beredar belakangan ini.

Baca Juga

“Cara bermainnya adalah kebutuhan Manchester United. Anda bisa saksikan dalam latihan dan sangat jelas bagaimana kemampuannya,” ujar Ten Hag.

“Dia cukup bagus dan pas dalam rencana kami, saya harus jelaskan karena Ronaldo akan pas dalam rencana dan gaya apapun,” imbuh Ten Hag.

Cristiano Ronaldo sendiri sepertinya ikhlas bermain di Liga Europa untuk pertama kalinya, yang tidak pernah dimainkan sepanjang kariernya karena terus-terusan bermain di Liga Champions.

Baca Juga

Legenda timnas Italia, Fabio Cannavaro, mengklaim Napoli perlu memupuk mimpi mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Salah satu alasannya karena Napoli bermain di Liga Champions, sehingga menarik bagi Cristiano Ronaldo untuk hengkang ke Napoli.
 


2. Demi Manchester United, Cristiano Ronaldo Ikhlas Main di Liga Europa

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo belakangan diisukan hengkang dari Manchester United yang pada musim 2022/2023 akan bermain di Liga Europa. Kompensasinya, Napoli bisa saja memberikan penyerang Nigeria, Victor Osimhen yang dibanderol sekurang-kurangnya 100 juta euro.

Namun demikian, kedatangan penyerang Brasil, Antony ke Manchester United membuat rencana pertukaran Victor Osimhen dari Napoli bisa saja tertunda.

Cristiano Ronaldo sendiri mengemas 101 gol dari 134 pertandingan dalam tiga tahun kontraknya bersama Juventus setelah dari Real Madrid dan Manchester United.

Baca Selengkapnya: Awas Antony! Striker Amerika Latin Kerap Apes saat Gabung Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini