x

Fabrizio Romano Yakin Transfer Aubameyang ke Chelsea Dilakukan Hari Ini

Kamis, 1 September 2022 15:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pierre-Emerick Aubameyang pada laga saat melawan Atletico Madrid di Camp Nou. FOTO: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Chelsea nampaknya benar-benar serius untuk menggaet Pierre-Emerick Aubameyang, striker Barcelona.

The Blues menjadikannya sebagai target utama sebelum batas bursa transfer musim ini berakhir. Chelsea akan terus berjuang hingga menit-menit terakhir.

Baca Juga

Menurut Fabrizio Romano, pakar bursa transfer sepak bola, Chelsea telah mengajukan negosiasi terhadap Barcelona. Tak hanya uang, Chelsea juga menawarkan opsi lain.

Klub London Biru ini juga menyertakan Marcos Alonso, bek mereka, sebagai opsi tambahan agar proses rekrutan Aubameyang ini berhasil.

Chelsea menawarkan uang sebesar 15 juta euro, atau sekitar Rp224 miliar untuk Aubameyang, plus Alonso yang dihargai 8 juta euro, yang setara Rp119,4 miliar.

Baca Juga

Hingga saat ini, Barcelona masih belum tergugah dengan tawaran itu. Pihak Catalunya masih menginginkan harga lebih tinggi dari itu.

Kedatangan Aubameyang diyakini bisa memperbaiki lini depan Chelsea yang baru saja menelan kekalahan memalukan di awal Liga Inggris 2022-2023 ini.

Yakni kalah 0-3 dari Leeds United pada 21 Agustus 2022 dan kalah 1-2 dari Southampton kemarin. Jelas ini bukan hasil yang diinginkan Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea.

Baca Juga

Namun di musim ini, Aubameyang memang belum menghasilkan satu gol apapun untuk Barcelona di pentas LaLiga 2022-2023.

Striker asal Gabon ini baru mencetak satu gol saat Barcelona bermain seri 3-3 melawan Manchester City di laga persahabatan.


1. Chelsea Masih Ragu-Ragu?

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Akan tetapi, Chelsea masih percaya dengan kemampuan bomber 33 tahun tersebut. Ia diplot untuk menggantikan Timo Werner dan Romelu Lukaku yang keluar dari klub.

Diketahui, Werner kembali ke klub lamanya, RB Leipzig, dengan nilai transfer 20 juta euro dan Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan hingga akhir musim ini.

Sementara untuk Aubameyang, Chelsea sebenarnya juga masih ragu-ragu dengannya. Pasalnya, sang striker mengalami insiden buruk beberapa waktu lalu.

Ia menjadi korban perampokan yang menyebabkan rahangnya patah. Ini disebabkan oleh pelaku yang melayangkan benda keras ke arah wajah Aubameyang.

Akibat dari insiden tersebut, Aubameyang harus menepi setidaknya hingga 30 hari. Jelas ini sebuah kerugian besar bagi Chelsea karena tidak bisa memainkannya meski sudah berhasil mendatangkannya.

"Pierre Emerick Aubameyang memiliki konsekuensi yang signifikan setelah perampokan yang dideritanya hari Minggu lalu di rumahnya," tulis laporan dari Diario AS.

"Striker asal Gabon itu mengalami patah rahang akibat pukulan keras yang diterimanya dengan batangan besi dari salah satu perampok."

"Pukulan keras ini telah menyebabkan rahangnya retak yang akan membuatnya tidak bisa bermain setidaknya selama satu bulan."

"Sebuah waktu istirahat yang dapat menunda transfernya ke Chelsea karena klub Inggris ini akan berpikir apakah menyudahi proses rekrutan ini sebelum batas waktu berakhir."

Di sisi lain, Chelsea juga baru saja berhasil mendatangkan Wesley Fofana, bek Leicester City. Kehadirannya diharapkan bisa menutup kekosongan lini belakang yang ditinggalkan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.


2. Terancam Kena Sanksi FFP, PSG ‘Paksa’ Chelsea Angkut Neymar

Pemain FC Barcelona, Aubameyang merayakan mencetak gol pertamanya dengan Jordi Alba REUTERS-Vincent West

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea diberi kesempatan Paris Saint-Germain untuk memboyong Neymar, seiring dengan risiko dikenakan sanksi FFP.

Mendekati detik-detik terakhir sebelum penutupan jendela bursa transfer, Chelsea dikabarkan semakin santer untuk memboyong Neymar.

Seiring dengan bobroknya lini depan Thomas Tuchel, Chelsea terus dikaitkan dengan beberapa nama penyerang baru. Sebelumnya, The Blues telah mencoba untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Tetapi, hingga saat ini kesepakatan tak kunjung tercapai, meskipun diyakini bahwa pembicaraan antara kedua klub sudah mendapatkan perkembangan.

Selain itu, klub dengan julukan The Blues itu juga berencana untuk mendatangkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

Baca Juga
ChelseaBarcelonaPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferFabrizio Romano

Berita Terkini