x

Montreal Ryuji X Ortuseight, Kolaborasi Sempurna Kenyamanan dan Fashion

Kamis, 1 September 2022 16:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ryuji Utomo memamerkan sepatu baru Montreal Ryuji X Ortuseight.

INDOSPORT.COM - Ortuseight semakin berani menghadirkan perspektif baru pada siluet sepatu-sepatu yang diluncurkannya. Seperti terlihat dalam produk sneakers terbaru bernama Montreal.

Montreal, seri sneakers terbaru edisi kolaborasi ketiga PT Vita Nova Atletik dengan atlet muda kebanggaan Indonesia, Ryuji Utomo, digadang-gadang mengedepankan kenyamanan.

Tentu tanpa mengurangi sisi estetis yang direpresentasikan ornamental layer of patches pada bagian upper badan sepatu yang secara cermat pula menginjeksi sisi fungsionalitas pada DNA sepatu.

Baca Juga

Keseimbangan teknologi dan fashion diwakili Montreal dibuat secara seimbang dengan intensi mendukung aktivitas dan gaya hidup setiap pemakainya yang selalu aktif selama 24 jam secara maksimal. 

Seri ini mengharapkan pemakainya untuk dapat bertransisi dengan mulus dari pagi ke malam sepanjang hari ketika berkegiatan tanpa mengorbankan kinerja, visual, ataupun kenyamanan.

Ide dan konsep awal yang diinisiasi oleh Ryuji Utomo diatas disambut baik oleh Ortuseight, dimana pada proses aktualisasinya dirasa oleh Ryuji memberi kesan tersendiri, 

Baca Juga

“It’s a fun challenge ya ketika saya harus mengomunikasikan apa yang ada di kepala saya, but that’s a fun part, (actually) this whole part (was a fun part) karena tim Ortuseight sangat suportif," kata Ryuji Utomo.

"Ketika (produknya) final, saya ngerasa itu saya banget dan ortuseight banget ,dan jadi hasil akhirnya emang kita banget!,” cetusnya.

Ryuji Utomo yang sekarang sedang berfokus bersama timnya menjalani Liga Indonesia ini menyebutkan bahwa dia ingin menunjukan bahwa sepatu ini dapat dikenakan untuk aktivitas sehari-hari dan tetap easy-to-match.

Baca Juga

“Kenyamanan sama style harus bersinergi. Karena pede harus setone sama kenyamanan. Jadi kita cari detail dan referensi dari kedua sisi. Dan pemilihan warna dasar grey itu karena saya rasa sangat versatile ya, oke buat casual sekaligus formal,” imbuh Ryuji.

Sisi kalem abu-abu yang merupakan dominan warna pada sepatu ini dipulas dengan striking color yang kontras, dimana dual split-tone hijau terang bertujuan memberi kesan standout yang menularkan energi sekaligus memberi kesan sporty. 

Ryuji mengatakan bahwa pemilihan warna Acid Lime dan abu-abu pada seri ini merupakan perpaduan warna yang sangat mewakili personal style dirinya.


1. Jaminan Kenyamanan

Ryuji Utomo memamerkan sepatu baru Montreal Ryuji X Ortuseight.

Octrisany D. Putra, Head of Product Design Ortuseight juga mendukung statement ini, Acid Lime pada bagian outsole memberi kesan eksentrik, sementara highlight lainnya yang krusial ada di bagian quarter

"Di sana terdapat mesh yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pemakainya walau dipakai jalan seharian.,” ungkap Octrisany D. Putra.

Selain warna, fungsi dari outsole tebal yang dimiliki sneaker ini pula menarik untuk dikulik. Ketika sepatu dipakai berjalan maka tumpuan kaki akan terkonsentrasi di bagian tumit.

Baca Juga

"Getaran langsung mengangkat ke lutut, jika bantalan sneakers pendek dan keras apalagi jika sepatu tidak bertumit, akan tidak nyaman karena tidak ada fungsi peredam," ujar Product Development Ortuseight, Teguh Sarwoko. 

"Fungsi peredam ini pada Montreal juga ditampung oleh Sandwich Mesh yang memiliki ketebalan sekitar 4mm, empuk dan tidak kaku, sementara outsole dengan style chunky juga dipilih dengan pertimbangan tersendiri," lanjutnya.

Baca Juga

Tumpukan material mesh, synthetic PU dan synthetic splite suede yang tersebar pada upper sepatu membuat siluet Montreal berada pada level impresif yang sangat menarik dipandang mata, dan bersama-sama.

Setiap elemen pada Montreal terasa relatif dapat dikenali oleh konsumen secara instan karena sanggup menjadi sebuah statement fashion walau berdiri sendiri.


2. Harga Montreal Ryuji Utomo x Ortuseight

Ryuji Utomo memamerkan sepatu baru Montreal Ryuji X Ortuseight.

Montreal juga diberi variasi punching hole, PVC Injected Eyelet, Heel Webbing dengan warna senada, TPR Glossy Backcounter dan printing emboss logo naga otentik Ryuji Utomo yang mewakilkan effort untuk memenuhi rasa kontemporer yang patut diapresiasi.

“Untuk logonya sendiri inisial nama saya, konsepnya pedang katana yang melambangkan perjuangan, lalu di huruf U ada gambar naga diambil dari nama Ryuji. Naga juga melambangkan makhluk mitologi yang kuat di dalam cerita dari berbagai belahan dunia.” jelasnya.

"Semangat mendukung brand lokal juga sangat kuat terpancar dari atlet muda ini, “Menurut saya, Ortuseight merupakan brand lokal dengan visi misi, produk dan kualitas internasional,” tandas Ryuji Utomo.

Baca Juga

Dengan ketersedian ukuran dari size 37-46, Montreal Ryuji Utomo x Ortuseight dibanderol dengan harga Rp 499.000. Produk ini tersedia secara online di official Online Store Ortuseight dan offline di setiap kota seluruh Indonesia. 

Jadi, teruntuk para pemuda aktif yang menyukai desain ataupun konsep dari terciptanya sepatu ini, koleksi kolaborasi Ortuseight dan Ryuji pasti dirasa sangat tepat untuk menjadi salah satu andalan sehari-hari.

Ryuji Utomo PrabowoBerita TransferSportainmentOrtus EightBerita Sportainment

Berita Terkini