x

Resmi! Manchester United Perkenalkan Rekrutan Anyar Antony

Kamis, 1 September 2022 17:29 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan Antony dari Ajax Amsterdam pada bursa tarnsfer. Foto: Instagram@antony00

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan Antony dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah ketertarikan atas Antony yang pasang surut, tim dengan julukan The Red Devils ini berhasil mendatangkan pemain impian Erik ten Hag.

Baca Juga

Seraya dengan keberhasilan mendatangkan pemain Ajax tersebut, Manchester United kini telah memberikan pengumuman resmi.

Berdasarkan dengan pengumuman melalui laman resmi Manchester United, Antony telah menyepakati kontrak hingga akhir Juni 2027 nanti.

Penyerang Timnas Brasil berusia 22 tahun itu, juga akan mendapatkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Baca Juga

Manchester United dengan bangga mengumumkan kepada publik, atas keberhasilan mendatangkan pemain dengan dua gelar Eredivisie itu.

Sebab, Antony telah mencetak 31 gol dan 27 assist dalam 134 penampilan klub untuk Ajax dan Sao Paulo.

Sementara itu, Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough, mengatakan bahwa Antony merupakan talenta muda paling menarik di Eropa saat ini.

Baca Juga

Ia takjub dengan kemampuan Antony dalam membantu lini serang, dan permainan yang dinamis.

Bahkan John Murthough percaya, bahwa Antony akan turut membantu menyukseskan rencana yang sedang dibangun Erik ten Hag di Manchester United.


1. Momen Luar Biasa Bagi Antony

Antony diresmikan sebagai pemain anyar Manchester United.

Tepat setelah resmi diumumkan oleh Manchester United, Antony turut mengungkapkan rasa terima kasih dan perasaan bangga.

Ia mengaku bahwa bermain untuk salah satu klub paling ikonik di dunia merupakan momen yang luar biasa bagi dirinya.

Baca Juga

“Ini adalah momen luar biasa dalam karier saya untuk bergabung dengan salah satu klub paling ikonik di dunia,” ucap Antony dikutip dari laman resmi Manchester United.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah percaya pada saya, terutama keluarga saya, dan semua pelatih dan rekan satu tim saya, karena saya tidak bisa sampai di sini tanpa mereka,” sambungnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Antony juga mengaku bahwa keputusannya untuk bergabung dengan Manchester United adalah Erik ten Hag.

Baca Juga

Antony menceritakan bahwa bermain bersama Erik ten Hag, bisa memunculkan potensi terbaiknya.

Selain itu, ia juga tidak sabar dengan rencana Erik ten Hag atas dirinya, ketika resmi bergabung dengan skuad Manchester United.

“Bermain di bawah asuhan Erik ten Hag di Ajax sangat cocok untuk saya dan perkembangan saya,” ungkap Antony.

Baca Juga

“Gaya sepak bola dan kepelatihannya memunculkan yang terbaik dalam diri saya, dan saya senang dengan apa yang dia katakan kepada saya tentang rencana dan ambisinya di Manchester,” paparnya.

Setelah resmi bergabung dengan Manchester United, ia juga turut mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan selama bermain di Ajax.


2. Tantangan Berat Antony

Antony penyerang anyar Manchester United.

Alarm keras untuk striker Brasil, Antony Matheus dos Santos usai bergabung dengan Manchester United, lantaran klub Liga Inggris (Premier League) tersebut punya rekor buruk bersama striker asal Amerika Latin.

Manchester United selangkah lagi mendapatkan Antony, setelah raksasa Liga Inggris tersebut menyanggupi biaya transfer yang diminta Ajax Amsterdam.

Kabar menggembirakan ini dikonfirmasi langsung oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, melalui akun resmi Instagram-nya pada Senin (29/08/22) waktu setempat.

“Kesepakatan Antony, Here We Go!” demikian sabda Fabrizio Romano dalam pembuka keterangannya.

Menurut Fabrizio Romano, Manchester United bersedia menebus Antony dari Ajax Amsterdam secara permanen dengan biaya total 100 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Baca selengkapnya: Awas Antony! Striker Amerika Latin Kerap Apes saat Gabung Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten HagAntony dos Santos

Berita Terkini