x

Sayonara! Jordi Alba Pilih Jadi 'Camat' di Barcelona Ketimbang Gabung Inter Milan

Kamis, 1 September 2022 19:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan mendapat pukulan telak terkait kepindahan wingback Barcelona, Jordi Alba.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan mendapat pukulan telak terkait kepindahan wingback Barcelona, Jordi Alba.

Pasalnya, pemain berusia 33 tahun tersebut memilih untuk jadi cadangan mati di Camp Nou ketimbang bergabung dengan I Nerazzurri.

Baca Juga

Sebelumnya, nama Jordi Alba memang tengah santer dihubung-hubungkan dengan kubu Inter Milan. Gosip tersebut tak lepas dari keinginan I Nerazzurri untuk melego Robin Gosens.

Menurut rumor yang berkembang, pemain berpaspor Jerman yang diboyong dari Atalanta tersebut bakal dijual ke Bayer Levekusen.

Klub yang bermarkas di BayArena tersebut kepergok sudah mengutus perwakilannya untuk terbang ke Italia untuk menuntaskan negosiasi.

Baca Juga

Bayer Leverkusen berniat meminjam Gosens hingga semusim disertai formula kewajiban membeli di harga 30 juta euro.

Kabarnya presiden Inter Milan Steven Zhang sudah memberi restu transfer tersebut.  Zhang merasa jika penjualan Gosens akan memberi dana segar di depan mata demi mengatasi masalah keuangan yang mendera I Nerazzurri.

Saat nasib Gosens berada di ambang pintu keluar Giuseppe Meazza, Inter Milan menyiapkan penggantinya. Pilihan jatuh pada Jordi Alba.

Baca Juga

Barcelona yang tak memasukkan nama Jordi Alba dalam rencana klub pun memberi jalan bagi I Nerazzurri untuk menggaet bek berpaspor Spanyol itu.

Sayangnya saat kedua klub di ambang jabat tangan terkait transfer Alba, sang pemain malah menolaknya. Todofichajes mengklaim jika Alba memilih tetap di Barcelona sebagai pemain cadangan ketimbang gabung Inter Milan.


1. Alba Emoh Gabung Inter Milan

Jordi Alba menggandakan keunggulan Barcelona atas Inter Milan, 2-0.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut Alba kadung kerasan berada di Barcelona dan tak ingin meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Meski jatah menit bermainnya akan disunat, namun Alba tak mempermasalahkan hal tersebut. Asalkan ia bertahan di Camp Nou.

Baca Juga

Situasi tersebut bikin pusing tujuh keliling Tim Catalan mengingat klub besutan Xavi Hernandez tersebut berniat mendepak Alba demi mengurangi beban gaji klub.

Pun dengan Inter Milan. I Nerazzurri yang kepincut menggaet Alba dibuat gigit jari dengan keputusan sang pemain.

Saat ini, Barcelona masih mengupayakan agar Alba bergabung dengan Inter Milan di detik-detik penutupan bursa transfer.

Baca Juga

"Seperti yang kita ketahui di TodoFichajes, Jordi Alba telah menyampaikan kepada manajemen olahraga bahwa dia tidak ingin meninggalkan klub musim panas ini," tulis laporan tersebut.

"Sang pemain sangat bahagia di Barcelona. Meski telah mengurangi perannya tahun ini, ia tidak ingin memulai hidup yang baru di Italia,"

"Harus diingat bahwa pemain internasional Spanyol pada usia 33 tahun memiliki salah satu rekor jumlah penampilan tertinggi dalam skuad,"

Baca Juga

"Pada kenyataannya klub telah mencoba untuk mengurangi kesempatan itu, untuk peluang penandatanganan Blaugrana,"

"Barcelona masih berharap untuk meyakinkan sang pemain dan bahwa transfer ke Inter Milan akhirnya akan membuahkan hasil,"


2. Simone Inzaghi Ketar-ketir, Inter Milan Siap Jual Robin Gosens ke Bayer Leverkusen

Robin Gosens saat membela Atalanta.

Simome Inzaghi tengah keringat dingin. Pasalnya, anak asuhnya Robin Gosens terancam dijual Inter Milan ke klub Liga Jerman, Bayer Leverkusen.

Corriere dello Sport mengklaim jika penjualan Gosens ke Bayer Leverkusen dapat menyelamatkan klub dari masalah krisis.

Untuk diketahui, Inter Milan sendiri memang masih belum lepas dari kendala keuangan. Muncul gosip jika kas keuangan I Nerazzurri mengalami minus laba bersih hingga 60 juta euro.

Dana setara Rp891 Miliar tersebut belum juga ditutup oleh managemen Inter Milan. Pasalnya, di bursa transfer musim ini I Nerazzurri gagal melego pemain bintangnya.

Milan Skriniar yang diisukan bakal merapat ke Paris Saint-Germain tak kunjung hengkang. Kabarnya, Les Parisiens enggan menuruti tuntutan biaya yang diminta Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaInter MilanJordi AlbaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini