x

Sergino Dest Sah Merapat ke AC Milan, Barcelona Bakal Balikan dengan Sang Mantan

Kamis, 1 September 2022 14:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dilaporkan ingin balikan dengan bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dilaporkan ingin balikan dengan bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

Jebolan akademi La Masia yang disia-siakan Arsenal tersebut diplot Barcelona untuk menggantikan kepergian Sergino Dest ke AC Milan.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika Barcelona telah resmi ditinggal Sergino Dest. Eks Ajax Amsterdam itu merantau ke Liga Italia untuk bergabung dengan AC Milan.

Kedua klub sudah berjabat tangan terkait kepindahan Dest dengan formula pinjaman selama satu musim alias hingga 2023 mendatang.

Meski berstatus pinjaman, tetapi I Rossoneri punya klausul pembelian di angka 20 juta euro alias setara Rp298 Miliar.

Baca Juga

Nantinya, Dest bakal menandatangani kontrak  berdurasi tiga tahun alias tinggal di San Siro hingga 2027 mendatang.

"AC Milan akan menandatangani Sergino Dest dari Barca dengan status pinjaman dengan opsi beli, Here We Go," ujar Fabrizio Romano via akum instagrannya @fabriziorom.

"Dest telah menyetujui persyaratan pribadi, pinjaman satu tahun dengan kontrak masa depan empat tahun jika AC Milan mengaktifkan opsi beli,"

Baca Juga

"Dest akan terbang ke Milano pada Rabu pagi untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak,"

Saat Dest merapat ke AC Milan, Barcelona mencoba mencari penggantinya. Laporan terbaru dari Fichajes mengklaim jika Blaugrana tengah membidik mantan pemainnya, Hector Bellerin.


1. Barcelona Incar Bellerin

Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, Bellerin menjadi opsi teratas bagi Barcelona yang ditinggal Dest ke AC Milan.

Saat ini Bellerin telah kembali dari masa pinjamannya bersama Real Betis. Kendati begitu, di Emirates Stasium nasibnya di ujung tanduk.

Baca Juga

Mikel Arteta selaku nakhoda Tim Meriam London tak memasukkan nama pemain berusia 27 tahun tersebut dalam rencana proyeknya.

Bahkan muncul gosip liar yang menyebut jika The Gunners dan Bellerin di ambang untuk melakukan pemutusan kontrak bersama.

Situasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh Barcelona untuk memboyong Bellerin. Terlebih, Bellerin sudah lama diinginkan oleh Barcelona selama beberapa periode kepelatihan.

Baca Juga

Jika Bellerin setuju balik ke Camp Nou, maka ia dituntut untuk mengurangi pendapatannya secara signifikan.

"Setelah sepenuhnya mengesampingkan kepindahannya ke Real Betis, tujuan favorit pemain sayap Catalan itu dapat kembali ke Barca," tulis laporan tersebut.

"Dengan bersedia menurunkan tuntutan gajinya untuk memfasilitasi kedatangannya. Ini adalah salah satu opsi yang paling layak," 

Baca Juga

Selain Bellerin, Fichajes juga mengklaim jika Barcelona juga mengantongi dua nama lain untuk menjadi pengganti Dest.

Kedua pemain yang dimaksud adalah bintang Borussia Dortmund Thomas Meunier serta wingback LA Galaxy, Julián Araujo.


2. Barcelona Tidak Sedikan Tempat untuk Bek Asal Spanyol

Pemain FC Barcelona, Aubameyang merayakan mencetak gol pertamanya dengan Jordi Alba REUTERS-Vincent West

Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona mendapatkan banyak pemain, khusunya bek pada bursa transfer musim panas ini.

Ditambah lagi, para pemain baru yang datang ke Barcelona memiliki kemampuan yang mumpuni seperti, Andreas Christensen dari Chelsea, dan Jules Kounde yang belum lama ini baru didaftarkan.

Hal tersebut membuat Barcelona tidak menyediakan kesempatan bagi dua bek veteran asal Spanyol yakni, Gerrard Pique, dan Jordi Alba.

Praktis mereka berdua secara perlahan mulai dipinggirkan oleh pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez. Pasalnya Entrenador asal Spanyol itu akan lebih memilih memainkan pemain muda.

Bahkan, dengan kedatangan beberapa pemain baru di barisan pertahanannya, Xavi memiliki banyak opsi seperti kemampuan yang dimiliki Ronald Araujo, dan Eric Garcia di Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalBarcelonaHector BellerinBerita Bursa Transfer

Berita Terkini