x

Fabrizio Romano Sebut Deadline Belum Berakhir, Manchester City Sukses Amankan Winger Muda

Jumat, 2 September 2022 20:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester City mendatangkan pemain muda potensial di hari deadline. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Fabrizio Romano sebut deadline bursa transfer belum berakhir, setelah raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City amankan Farid Alfa-Ruprecht.

Beberapa waktu lalu, jendela bursa transfer secara resmi ditutup, sehingga aktivitas untuk mendatangkan pemain baru sudah dipastikan telah berhenti.

Baca Juga

Setidaknya, berbagai klub asal Eropa berhasil mendatangkan sejumlah pemain yang telah mereka incar selama ini.

Aktivitas bursa transfer pada musim ini dapat dikatakan penuh kejutan, dan diwarnai dengan sejumlah drama yang menarik untuk diperbincangkan.

Hal yang serupa juga turut disampaikan oleh jurnalis berkebangsaan Italia tersebut, ia mengungkapkan betapa gila dan luar biasa aktivitas dari setiap klub.

Baca Juga

Selain itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasih dengan semua pihak, yang telah bekerja sama hingga sejauh ini.

“Terima kasih teman-teman untuk kalian semua untuk jendela luar biasa, gila, dan gila lainnya yang dihabiskan di sini bersama setiap hari,” tulis Fabrizio Romano.

Hanya saja, saat melewati deadline Fabrizio Romano menyebutkan, bahwa transfer pemain belum sepenuhnya berakhir.

Baca Juga

Sebab, di saat yang sama ia juga menuliskan bahwa dirinya belum bisa tidur, lantaran masih ada satu transfer Manchester City yang belum terselesaikan.

“Tidurlah, kata Anda. Man City mendekati sayap kiri berbakat kelahiran 2006, dan yang mengkhawatirkan adalah jam 4 pagi dan saya tidak bercanda!” tambahnya.


1. Manchester City Selesaikan Kepindahan Bakat Muda

West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

Jendela bursa transfer secara resmi telah ditutup, hanya saja penutupan tersebut tidak membuat Manchester City berhenti bergerak.

Sebab, tepat setelah hari deadline telah berakhir, Fabrizio Romano justru mengungkapkan bahwa ia masih memiliki satu tugas lagi.

Baca Juga

Tugas yang ia maksud adalah memberikan informasi terkait pergerakan Manchester City dalam mendatangkan pemain Timnas Jerman U-17, Farid Alfa-Ruprecht.

Menariknya, Manchester City ternyata juga bersaing dengan Chelsea dan Bayern Munchen, yang dikabarkan juga tertarik dengan pemain kelahiran 2006 tersebut.

Baca Juga

“Manchester City telah menyelesaikan penandatanganan pemain internasional U17 Jerman Farid Alfa-Ruprecht (kelahiran 2006) mengalahkan Chelsea dan Bayern Munich,” ungkap Fabrizio.

Berdasarkan dengan laporan tersebut, maka Farid berhasil menyelesaikan kepindahannya tepat di pengujung deadline.

Selain itu, pemain Timnas muda Jerman itu dinilai sebagai salah satu pemain potensial pada masa depan.

Baca Juga

“Farid menandatangani dalam jendela ini dan dia pemain U-18, dianggap sebagai salah satu untuk masa depan secara internal di Man City,” pungkasnya.

Dengan demikian, segala bentuk aktivitas transfer secara resmi telah ditutup, seraya keberhasilan Manchester City mendatangkan Farid Alfa-Ruprecht.


2. Manchester City Rekrut Manuel Akanji

Manuel Akanji, bintang muda Borussia Dortmund.

Manchester City berhasil mendapatkan bek tengah anyar di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2022. Sosok bek yang dimaksud ialah Manuel Akanji.

Pemain berusia 27 tahun itu direkrut dari tim Liga Jerman, Borussia Dortmund. Ia ditebus dengan harga yang tergolong cukup murah, 15 juta pounds.

Gabung Manchester  City, Akanji diikat kontrak berdurasi lima tahun. Ia bakal mengenakan nomor punggung 25 peninggalan Fernandinho.

Baca selengkapnya: Dibeli Murah, Ini Alasan Manchester City Merekrut Manuel Akanji

Bursa TransferManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisFabrizio RomanoOne Football

Berita Terkini