x

Gabung Manchester United, Antony Banding-bandingkan Dirinya dengan Lisandro Martinez

Jumat, 2 September 2022 18:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Antony penyerang Ajax

INDOSPORT. COM - Antony, bintang anyar milik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, coba membanding-bandingkan dirinya dengan rekan setimnya, Lisandro Martinez.

Kisah Antony pada awal musim 2022/23 memang mirip seperti Martinez. Keduanya sama-sama memutuskan untuk pindah dari Ajax Amsterdam ke MU.

Bedanya, Martinez melakukannya lebih dulu ketimbang Antony. Bek asal Argentina itu resmi gabung Old Trafford sejak 27 Juli 2022 lalu.

Baca Juga

Sementara Antony, kepastiannya merapat ke Man United, baru terjadi pada 30 Agustus 2022 kemarin. Winger asal Brazil direkrut MU dengan biaya yang mencapai angka 95 juta euro.

Antony kini sedang menunggu momen debutnya berlaga bersama Setan Merah. Ada kemungkinan dia akan diturunkan saat MU bertanding lawan Arsenal pada 4 September 2022 mendatang.

Sembari menanti momen itu tiba, Antony diketahui membahas hubungannya dengan Martinez. Ia tak ragu menyebut bahwa dirinya punya kesamaan karakter seperti rekannya tersebut.


1. Kesamaan Antony dan Lisandro Martinez

Duel perebutan bola antaran Lisandro Martinez dengan James Milner di laga MU vs Liverpool di Liga Inggris.

Antony sudah berkawan dengan Martinez sejak mereka sama-sama memperkuat Ajax dulu. Tak heran jika dirinya tahu betul tentang gaya bermain bek asal Argentina itu.

"Dia (Martinez) punya gaya main khas sepak bola Argentina. Saya sangat suka melihatnya bermain," kata Antony, melansir Metro.

Lebih lanjut, Antony menjelaskan perihal kesamaan yang dimiliki antara dirinya dan Martinez. Ia merasa kalau dirinya punya kepribadian yang sama seperti Martinez, selalu bekerja keras dan berdeterminasi tinggi.

Baca Juga

“Saya memiliki kepribadian yang sama. Dia mengenal saya dengan baik dan tahu seperti apa saya. Saya mempertaruhkan tubuh saya – darah, keringat, dan air mata. Jika saya harus meninggalkan lapangan dengan sangat menyakitkan, tidak masalah, ini hidup saya, itu pekerjaan saya,” kata Antony.

Antony menyebut masa kecilnya tinggal di Brazil, menjadi faktor yang membuatnya bisa bermental baja. Sepanjang momen itu berlangsung, ia sering menemukan ujian hidup yang begitu sulit.

"Saya tinggal di sana sampai saya memulai karier sepak bola saya bersama Sao Paulo," ujarnya.


2. Akibat Solskjaer, Transfer Antony Bikin Manchester United Merugi Rp1,2 Triliun

Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer sudah tak lagi bertugas sebagai pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. 

Namun ulahnya di masa lalu, ternyata hingga kini masih memberikan dampak, khususnya bila dikaitkan dengan kebijakan MU merekrut Antony.

Periode bursa transfer musim panas 2022, Setan Merah berhasil mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Biaya yang dikeluarkan Man United untuk perekrutan tersebut tidak main-main, mencapai angka 85 juta poundsterling.

Memang betul dia menunjukkan performa yang luar biasa selama masa baktinya bersama Ajax, sedari 2020 sampai 2022.

Baca Selengkapnya: Akibat Solskjaer, Transfer Antony Bikin Manchester United Merugi Rp1,2 Triliun

Manchester UnitedLiga InggrisAntony dos SantosLisandro Martinez

Berita Terkini