x

Tak Ingin Lepas di Akhir Bursa Transfer, PSV Eindhoven Masih Ingin Jual Cody Gakpo ke Man United?

Jumat, 2 September 2022 02:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Cody Gakpo

INDOSPORT.COM – Klub Liga Belanda, PSV Eindhoven tak akan melepas pemain andalannya, Cody Gakpo di akhir bursa transfer musim panas 2022 selepas gagal gabung Man United.

Dua klub Liga Inggris, Leeds United dan Southampton menjadi peminat dari pemain muda Belanda, Cody Gakpo yang belakangan diisukan hengkang dari PSV Eindhoven.

Baca Juga

Selepas Manchester United mendinginkan rumor soal hengkangnya sang sayap muda, usai mendatangkan pemain Ajax Amsterdam, Antony dengan dana 85,5 juta pound.

Leeds United dan Southampton kemudian menjadi peminat teranyar untuk Cody Gakpo jika ingin berkompetisi di Liga Inggris.

Namun demikian, Athletic melaporkan bahwa PSV Eindhoven ingin mempertahankan Cody Gakpo di bursa transfer musim panas 2022 dan akan memberikan kontrak baru.

Baca Juga

Wartawan Belanda, Rik Elfrink kemudian berujar bahwa Gakpo sebenarnya nyaris berangkat ke Bandara Leeds-Bradford untuk bertemu dengan beberapa petinggi, termasuk Direktur Leeds United, Victor Orta.

Victor Orta sendiri sempat nampak di Belanda selepas dikabarkan mengincar sang pemain sembari menunggu kelanjutan transfer Daniel James ke Tottenham Hotspur.

Meskipun Gakpo baru berusia 23 tahun, pemain timnas Belanda ini mampu mengemas 43 gol dari total 68 pertandingan bersama PSV Eindhoven.

Baca Juga

Soal masa depannya, Gakpo sebenarnya masih memiliki opsi untuk masa depannya jika tak bermain lagi bersama PSV Eindhoven.

“Seperti sebuah puzzle jadi dalam beberapa hari ke depan, saya akan melihat puzzle mana yang pas,” ujarnya.


1. Cody Gakpo Masih Berharap Hengkang ke Manchester United

Cody Gakpo

“Untuk saya, tidak cukup buruk jika bertahan di PSV Eindhoven, mari kita lihat saja,” imbuh Gakpo.

Sejauh ini, Cody Gakpo mampu memulai musim di Liga Belanda dengan baik bersama PSV Eindhoven dan mencatat tujuh gol dan enam assist.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United tengah memburu Antony dan Cody Gakpo untuk memperkuat sektor lini serang mereka.

Hal ini tak lepas dari bobroknya lini serang Setan Merah saat ini mengingat Anthony Martial belum bugar sepenuhnya dan Cristiano Ronaldo juga tampaknya tak lagi menjadi pilihan utama.

Sektor winger tampaknya bakal lebih diperkuat oleh Erik ten Hag terlebih dahulu mengingat ia Cuma bisa mengandalkan Jadon Sancho dan Marcus Rashford yang sering tampil angin-anginan musim lalu.

Baca Juga

Sementara itu, Ten Hag dirasa juga tidak bisa mengandalkan pemain muda mereka, seperti Anthony Elanga dan Alejandro Garnacho, di sektor itu terus-terusan.

Kurangnya jam terbang tampaknya menjadi alasan utama Erik ten Hag mencari winger baru menjelang ditutupnya bursa transfer kali ini.

Tak tanggung-tanggung, Setan Merah langsung dikait-kaitkan dengan Antony dan Cody Gakpo yang kabarnya bisa membuat duo pemain Inggris, Sancho dan Rashford, ketar-ketir karena posisinya terancam.


2. Antara Antony dan Cody Gakpo, Incaran Manchester United

Cody Gakpo

Kini Fabrizio Romano sudah bersabda bahwa Antony bakal segera berseragam Manchester United seusai kedua belah klub sepakat untuk penjualan sang pemain asal Brasil itu.

Lantas, seusai Antony dipastikan ke Manchester United digelorakan oleh Fabrizio Romano, timbul spekulasi apakah Erik ten Hag masih berminat memboyong Cody Gakpo atau tidak.

 Cody Gakpo tampil ciamik saat membantai Exelsior dengan skor 1-6 beberapa waktu silam dan sang pemain turut mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Selengkapnya: Usai Tampil Gemilang di Laga Exelsior vs PSV, Cody Gakpo Kirim Sinyal ke Manchester United

Manchester UnitedLiga InggrisLiga BelandaAntony dos SantosCody Gakpo

Berita Terkini