x

Aubameyang Gabung ke Klub Rival, Mikel Arteta Kirim Pesan Menyentuh

Sabtu, 3 September 2022 14:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

INDOSPORT.COM – Kepindahan mantan pemain Barcelona, Aubameyang, menuju klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Chelsea, rupanya juga ikut disorot oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Seperti yang diketahi, Aubameyang secara resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Chelsea dari Barcelona dengan kesepakatan transfer sebesar 10,3 juta poundsterling atau sebesar 176 miliar rupiah.

Baca Juga

Mengetahui hal ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta pun rupanya angkat suara soal kepindahan mantan anak asuhnya itu.

Mikel Arteta beranggapan bahwa Aubameyang akan menampilkan performa yang apik saat berseragam Chelsea nanti. 

“Saya yakin dia membuat keputusan itu (pindah ke Chelsea) karena dia ingin berubah lagi dan menemukan yang tebaik untuk masa depannya, dan kami di sini mendoakan yang terbaik untuknya,” kata Mikel Arteta, dikutip dari Mirror.

Baca Juga

Bukan hanya itu, sebelumnya Arteta juga mengungkapkan bahwa fans Arsenal akan menyambut kembali Aubameyang dengan penuh hangat. 

“Auba adalah pemain yang luar biasa. Dia telah melakukan begitu banyak hal untuk kami,” kata Mikel Arteta, dikutip dari Independent.

“Dia adalah kapten kami dan saya pikir kami harus bersyukur, sangat berterima kasih juga atas apa yang dia lakukan untuk klub ini (Arsenal). Saya harap dia akan mendapatkannya (sambutan dari The Gooners) karena saya pikir dia pantas mendapatkannya,”

Baca Juga

“Ada momen dalam hidup, momen dalam karier Anda, dan terkadang lintasan atau tujuan setiap individu berbeda dengan klub. Dan Anda harus menghormati itu.”

Nantinya, Aubameyang akan menggunakan nomor punggung 9 yang dianggap sebagai ‘nomor terkutuk’ di skuad The Blues. 


1. Pakai Nomor Kutukan di Chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

Pierre-Emerick Aubameyang memilih nomor punggung 9 ketika resmi merapat ke klub Liga Inggris Chelsea, Kamis (01/09/22) kemarin. 

Hal ini pun membuat para fans setia The Blues kaget. Salah satunya adalah komunitas di laman SBNation.

Baca Juga

Mereka membuat postingan blog yang berjudul “Pierre-Emerick Aubameyang memilih nomor 9 terkutuk di Chelsea”. 

“Sayasalut padamu, tuan ksatria pemberani, atas pilihan yang berani dan berpotensi fatal ini. Semoga para dewa sepak bola mengasihani jiwa kita, untuk sekali ini,” tulis mereka. 

Para fans pun berharap pemain berpaspor Gabon itu dinaungi keberuntungan sehingga bisa memecahkan kutukan ini.

Baca Juga

Memilih nomor punggung 9 merupakan pilihan yang menarik untuk pemain yang hanya membela Barcelona selama setengah musim ini.

Sebelumnya, Aubameyang pernah mengenakan nomor 14 di Arsenal, nomor 17 di Borussia Dortmund, dan nomor 7 di Saint-Etienne. Kemudian di Barcelona, ia mengenakan nomor punggung 17 lagi. 

Baca Juga

Di Chelsea sendiri, nomor-nomor itu memang tidak tersedia. Namun setidaknya masih ada nomor 11, sama seperti yang Auba kenakan di Monaco dan Lille.

Di sisi lain, Aubameyang sendiri sudah nyaman mengenakan nomor punggung 9 ketika berlaga bersama Timnas Gabon.


2. Aubameyang Akan Patahkan Nomor 9 di Chelsea?

Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

Pierre-Emerick Aubameyang seakan didukung semesta untuk sukses bersama Chelsea. Namun, akankah hal ini mematahkan kutukan nomor punggung 9? 

Usai terus dikaitkan sepanjang bursa transfer musim panas, Pierre-Emerick Aubameyang resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung Chelsea di Deadline Day.

Kepindahan ini dikonfirmasi oleh kedua klub, yang telah merampungkan dokumen kepindahan di detik-detik terakhir penutupan bursa transfer. 

Chelsea mengumumkan bahwa penyerang asal Gabon itu resmi bergabung dengan durasi kontrak dua tahun atau hingga 2024 mendatang. 

Sedangkan Barcelona mengonfirmasi kepindahannya ke Chelsea dengan biaya sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp177 miliar.

Baca selengkapnya: Semesta Mendukung Aubameyang Sukses di Chelsea, Akankah Kutukan Nomor 9 Berakhir?

ChelseaBarcelonaMikel ArtetaLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini