x

Gagal Gaet Bocah Ingusan Nyaris Seharga 1 Triliun, Daftar Sial Bursa Transfer Chelsea Kian Panjang

Minggu, 4 September 2022 10:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Di tengah kepanikan deadline day bursa transfer, Chelsea sempat menawar Romeo Lavia yang baru debut di Liga Inggris seharga 50 juta Pounds.

INDOSPORT.COM - Demi mempbesar kans mereka bersaing di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Chelsea banyak melaukan penawaran sana sini saat bursa transfer musim panas masih dibuka.

Hanya saja mereka mendapat banyak penolakan dan jadi korban penikungan. Daftar pemain yang sudah mencampakkan The Blues baru saja bertambah panjang dengan terbongkarnya proposal untuk Romeo Lavia.

Baca Juga

Menurut info dari Fabrizio Romano, Chelsea sempat memberikan tawaran pembelian Lavia pada Southampton pada deadline day yang jatuh pada 31 Agustus 2022 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, nominal yang diimingkan pada The Saints mencapai 50 juta Pounds atau setara dengan 857 miliar Rupiah!.

Padahal Lavia sebelum musim ini belum pernah punya pengalaman bermain di Liga Inggris mengingat usianya baru 18 tahun.

Baca Juga

Kesempatannya tampil di kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth baru ia dapatkan bersama Southampton.

Chelsea mendapat tanggapan dingin menginat Romeo Lavia pun baru mendarat di St. Mary's Stadium pada Juli 2022 silam usai dibeli dari Manchester City seharga 12 juta Pounds.

Baca Juga

City kabarnya punya opsi pembelian kembali dengan banderol 40 juta Pounds meski ada prioritas atau tidaknya masih belum bisa dikonfirmasi.

Meskipun Southapmton tidak perlu meminta izin pada City untuk menjual sang wonderkid ke klub lain namun tetap saja penawaran Chelsea terbilang aneh karena sangat jarang ada klub yang mau melepas pemain yang dibeli pada window yang sama.


1. Panik di Hari Terakhir

Denis Zakaria. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 lalu memang ingin mencari gelandang jangkar baru.

Armada arahan Thomas Tuchel memang begitu kelimpungan untuk mencari tambahan awak bagi lini sentral mereka.

Baca Juga

Memang suda ada kedatangan Conor Gallagher dan Carney Chukwuemeka namun keduanya masih muda dan belum bisa terlalu diharapkan.

Maka dari itu selain Romeo Lavia, London Biru juga sempat memburu Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven.

Sampai pada akhirnya mereka sepakat untuk memboyong Denis Zakaria dari Juventus dengan status pinjaman setelah si pemain baru menjadi pemain I Bianconeri tujuh bulan sebelumnya.

Baca Juga

Lavia sendiri terlepas dari pantas atau tidaknya dihargai 50 juta Pounds memang terbilang punya bakat besar.

Saat ini ia sudah menjadi bagian tim inti Southampton dan jika tidak alami cedera hamstring status tersebut bakal ia pertahankan.

Baca Juga

Di Liga Inggris 2022/2023, remaja asal Belgia tersebut sudah tampil seagai starter lima kali dan telah mengemas satu gol yang terjaring ke gawnag Chelsea di pekan kelima.

Dalam beberapa tahun ke depan Romeo Lavia bisa menjadi pemain besar untuk Southampton dan Chelsea mungkin akan menyesali kenapa tidak memburunya lebih cepat.


2. Zakaria Yakin Sukses di Chelsea

Denis Zakaria

Beberapa jam sebelum penutupannya, bursa transfer musim panas 2022 menghadirkan kejutan besar bagi dengan bergabungnya Denis Zakaria dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Gelandang internasional Swiss tersebut didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim setelah baru beberapa bulan saja memperkuat Juventus.

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea punya opsi untuk mempermanenkan kepemilikan Zakaria dengan harga 30 juta Euro tahun depan.

Hanya saja The Blues tidak punya kewajiban untuk mengambil pilihan tersebut dan hanya harus membayar penuh gaji si pemain yang berada dalam kisaran 74.000 Euro saja per pekan.

Sangat kecil bila dibandingkan dengan rata-rata pemain Chelsea. Menurut data dari Capology, Zakaria bahkan tidak masuk dalam 20 besar pemain berupah tertinggi di Stamford Brigde.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: 'Korban' Panik Chelsea, Zakaria Pede Tidak Akan jadi Saul Kedua

Bursa TransferSouthamptonChelseaLiga Inggris

Berita Terkini