x

Liga 1: Tak Ada Alasan, Kapten Persib Serukan Target Ganyang Rans Nusantara FC

Minggu, 4 September 2022 14:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, setelah gagal memaksimalkan penalti ke gawang PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menegaskan kemenangan atas Rans Nusantara FC menjadi target wajib dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/9/22).

Menurut Jupe, sapaan akrabnya, kemenangan sangat dibutuhkan lantaran mereka sudah banyak kehilangan poin. Persib sebelumnya digebuk Bali United pada laga kandang dan PSM Makassar di luar Bandung.

Baca Juga

Kekalahan beruntun itu sangat mengecewakan, sehingga dia bersama rekan setim akan berusaha untuk bangkit dan mengamankan poin penuh di pekan ke-8 Liga 1 2022-2023.

"Situasi tim kita memang sedang sulit, berada di fase berat, khususnya di pertandingan lalu kami tidak mendapatkan hasil bagus," ucap Achmad Jufriyanto dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (3/9/22).

Pengguna nomor punggung 16 ini mengaku Persib banyak mengambil hikmah dari pertandingan sebelumnya. Mereka sudah berusaha berbenah agar pada selanjutnya menghadapi Rans Nusantara FC bisa tampil lebih baik lagi dan meraih kemenangan.

Baca Juga

"Tentunya pemain sudah belajar dari hal kesalahan. Kami harus kembali membentuk permainan Persib Bandung yang sesungguhnya," tegas Jupe.

Pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 harus dimaksimalkan untuk momen kebangkitan skuat Maung Bandung, pasalnya pada laga tersebut Persib bakal bermain sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Sehingga, Jupe mengajak rekan setim untuk bekerja keras menampilkan permainan terbaik supaya target meraih kemenangan pada pertandingan nanti bisa tercapai.

"Kami harus memenangi pertandingan, tidak ada pilihan lain. Tidak ada toleransi lagi, semua pemain harus agresif, melakukan yang terbaik di pertandingan besok," tandas Achmad Jufriyanto.


1. Debut Luis Milla

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, Persib bakal didampingi langsung oleh pelatih anyar, Luis Milla, setelah resmi bergabung dan dikenalkan kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/8/22).

Baca Juga

Luis Milla diketahui dibawa ke Parepare untuk persiapan menghadapi PSM Makassar dan sudah memimpin latihan Persib Bandung.

Baca Juga

Namun, kondisi kebugarannya menurun saat hari pertandingan, sehingga dia tidak berada di bench dalam laga pekan ke-7 Liga 1 2022-2023 di Stadion BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8/22).


2. Ada 4 Mantan Persib

Komentar pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan menjelang lawan Persib.

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, menilai timnya sedikit diuntungkan dalam laga pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persib Bandung, Minggu (4/9/22).

Keuntungan Rans Nusantara FC dalam duel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu yakni kehadiran empat pemain yang sebelumnya sempat memperkuat Persib, antara lain Cristian Gonzales, David Laly, Makan Konate, dan Wander Luiz.

Menurut Coach RD sapaan akrab Rahmad Darmawan, keempatnya memiliki kenangan bersama Persib, sehingga dia pun berharap bagi mereka yang mendapat kesempatan bermain bisa tampil maksimal.

Baca Juga

Selain itu, biasanya pemain yang menghadapi mantan tim selalu memiliki motivasi berlipat. Hal itu diharapkan bisa ditunjukkan oleh empat nama yang sempat memperkuat Persib Bandung.

"Mereka tentu punya sejarah dengan Persib. Saya pikir mereka harus menunjukan suatu motivasi lebih karena biasanya para mantan itu ingin menunjukkan sesuatu," kata RD dalam sesi jumpa pers, Sabtu (3/9/22).

Baca Selengkapnya

Persib BandungRans Nusantara FCAchmad JufriyantoLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini