x

Terungkap! Ini Alasan Erik ten Hag Banyak Datangkan Pemain Liga Belanda ke Manchester United

Minggu, 4 September 2022 11:38 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

INDOSPORT.COM – Pelatih klub pesaing Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag, akhirnya membeberkan alasannya yang banyak mendatangkan pemain dari Liga Belanda.

Kedatangan Antony dari Ajax membuat pemain tersebut menjadi rekrutan ketiga yang didatangkan oleh Erik ten Hag dari Liga Belanda.

Baca Juga

Sejak kedatangannya guna menjadi pelatih Manchester United pada musim ini, Erik ten Hag langsung bergerak cepat untuk mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord sejak bursa transfer musim panas dibuka.

Selanjutnya, Erik ten Hag mendatangkan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez, yang sampai-sampai menolak tawaran dari Arsenal demi kembali bereuni dengan pelatihnya itu.

Terakhir, Antony menjadi rekrutan teranyar Manchester United setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam menjelang bursa transfer musim panas ditutup.

Baca Juga

Sejatinya, Erik ten Hag hampir saja mendatangkan Frenkie de Jong pada musim ini. Namun sayang, sang pemain justru memilih bertahan ditengah permasalahan yang terjadi di tubuh Barcelona.

Dianggap menjadikan Manchester United penuh dengan pemain Belanda, Erik ten Hag pun mengungkapkan beberapa faktor yang membuat dirinya banyak mendatangkan pemain dari Liga Belanda.

Selain faktor sang pemain yang banyak tampil membela tim nasional mereka, Erik ten Hag juga mengatakan bahwa dirinya banyak melihat pemain dari Liga Belanda yang menurutnya mampu menampilkan permainan dengan intensitas yang tinggi.

Baca Juga

“Pertama, pemain yang kami rekrut adalah pemain internasional untuk negara mereka. Kedua, mereka tampil sangat baik di Liga Champions,” kata Erik ten Hag, dikutip dari laman resmi Manchester United.

“Dan ketiga, ketika saya melihat keterampilan individu, mereka mampu memainkan sepak bola dengan intensitas tinggi,” pungkasnya.


1. Antony Siap Debut Lawan Arsenal

Antony, mantan penyerang Ajax

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag mengaku memiliki rencana untuk memainkan Antony dalam laga melawan Arsenal.

Manchester United sebentar lagi akan menjalani laga pekan keenam mereka. Setelah berhasil mempertahankan hasil positif di pekan sebelumnya, kini mereka akan menjalani ujian yang sebenarnya.

Baca Juga

Skuad asuhan Erik ten Hag akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal di pekan keenam pada minggu ini. 

Semua mata akan tertuju ke Old Traffod pada akhir minggu ini. Kemenangan adalah hasil yang diinginkan oleh Erik ten Hag dan seluruh penggemar Setan Merah.

Kendati akan bermain di kandang, dalam laga melawan Arsenal nanti, Setan Merah dipastikan tidak akan diperkuat oleh para penyerangnya yang ada saat ini.

Baca Juga

Namun, pengecualian akan datang untuk Antony, karena menurut ten Hag hanya dia satu-satunya penyerang yang mungkin akan tersedia. 

Dilansir dari Football London, Erik ten Hag pun turut menungkapkan apakah Antony akan dimainkan dalam laga melawan Arsenal nanti. 

"Hari ini (Kamis), dia melakukan pelatihan pertamanya, secara individu. Besok, kami memiliki sesi tim dan Sabtu kami memiliki sesi tim, jadi saya akan memikirkannya dan kemudian kami akan mengambil keputusan,” ujar Erik ten Hag.

Baca Juga

Antony sendiri telah resmi datang dan ikut berlatih bersama skuad Manchester United. Pemain berusia 22 tahun didatangkan demi memperkuat lini serang setan merah.

Bersama Manchester United ia akan ditandemkan dengan Marcus Rashford, Jadon Sancho, hingga Cristiano Ronaldo di lini depan.


2. Erik ten Hag Beri Ultimatum Jelang Lawan Arsenal

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Jelang laga Liga Inggris (Premier League) kontra Arsenal, pelatih Manchester United, Erik ten Hag tegaskan kemenangan lebih penting daripada gaya bermain. 

Manchester United mampu menunjukkan kelasnya sebagai tim besar selepas raihan sensasional dalam tiga laga belakangan di Liga Inggris.

Langkah menakjubkan The Red Devils diawal dengan menaklukkan Liverpool di Stadion Old Trafford sebelum mengalahkan Southampton dan Leicester City dengan skor tipis. 

Tentu saja, ini merupakan pondasi awal yang bagus untuk Menchester United yang tengah mencoba mengembalikan gaya bermain di bawah arahan Erik ten Hag selaku pelatih. 

Namun demikian, lawan yang dihadapi di pertandingan selanjutnya sungguh tak mudah, mengingat Arsenal mampu meraih kemenangan dalam 5 laga perdana Liga Inggris.


Baca selengkapnya: Manchester United vs Arsenal: Erik ten Hag Tegaskan Beri Ultimatum Keras Soal The Gunners

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagAntony dos SantosLisandro Martinez

Berita Terkini