x

3 Bintang Top Eropa yang Masih Menganggur dan Terlalu Mewah untuk Diabaikan Musim Ini

Senin, 5 September 2022 14:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain top Eropa yang masih belum memiliki klub dan sayang untuk diabaikan pada bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah incaran Inter Milan!

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain top Eropa yang masih belum memiliki klub dan sayang untuk diabaikan pada bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah incaran Inter Milan!

Seperti diketahui, bursa transfer musim panas 22/23 baru saja ditutup pada Kamis (01/09/22) lalu dan hadirkan sejumlah kejutan bagi tiap tim di lima kompetisi teratas Eropa.

Baca Juga

Dari Liga Italia misalnya, ada Juventus yang menjadi salah satu klub dengan pergerakan transfer cukup agresif musim panas ini.

Teranyar, klub asal Turin ini berhasil mendaratkan Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

Bahkan, mereka sudah memperkenalkan rekrutan anyarnya itu saat pertandingan kontra Spezia di Liga Italia, Rabu (31/08/22) waktu setempat.

Baca Juga

Gelandang asal Argentina itu menyapa publik di stadion dan menyempatkan diri bertemu rekan-rekan barunya di tim.

Kedatangan pemain yang satu ini pun diharapkan bisa menambah kualitas lini tengah skuad Bianconeri asuhan Massimiliano Allegri.

Kemudian ada Filip Kostic yang mendarat dari Marseille dengan nilai transfer 12 juta euro atau sekitar Rp 198,9 miliar.

Baca Juga

Meski bursa transfer musim panas sudah ditutup, namun hingga hari ini masih ada beberapa pemain yang berstatus bebas kontrak dan belum memiliki klub baru.

Menariknya, para pemain bebas transfer tersebut terbilang masih sangat tenar dengan harga pasar yang cukup tinggi dan sayang untuk diabaikan oleh tim-tim Eropa.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain top Eropa yang masih menganggur dan sayang untuk diabaikan musim panas ini:


1. Djibril Sidibe

Dan-Axel Zagadou, pemain Borussia Dortmund.

Nama pertama adalah Djibril Sidibe. Pemain asal Prancis ini masih belum mempunyai klub usai tak mendapat perpanjangan kontrak bersama AS Monaco.

Walau telah berusia 30 tahun, namun pengalaman serta kemampuan Djibril Sidibe dalam bertahan masih sangat layak untuk digunakan tim-tim di lima liga top Eropa.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, Djibril Sidibe telah bermain sebanyak 26 pertandingan di semua kompetisi dan membantu AS Monaco finish di peringkat tiga Liga Prancis.

Tak hanya di level klub, Djibril Sidibe juga punya pengalaman cukup baik bersama Timnas Prancis bahkan dirinya ikut membantu Les Bleus juara Piala Dunia 2018 lalu.

Dari sisi permainan, Djibril Sidibe tak hanya bisa bermain sebagai wing back kanan namun juga mampu ditempatkan sebagai bek kiri hingga bek tengah.

Baca Juga

Dengan kemampuan tersebut, jelas Djibril Sidibe masih sangat berguna untuk tim-tim Eropa. Ditambah market valuenya yang mencapai 80 juta euro, akan sangat menyedihkan jika melihat Djibril Sidibe harus menganggur sepanjang musim 22/23 ini.

Dan-Axel Zagadou
Berikutnya adalah Dan-Axel Zagadou. Pemain muda asal Prancis yang juga masih belum memiliki klub usai kontraknya tidak diperpanjang Dortmund bulan Juli lalu.

Meski sempat terkendala cedera,namun sepanjang musim lalu Dan-Axel Zagadou masih mampu tampil regular buat Dortmund.

Baca Juga

Tercatat, ada 22 pertandingan yang dimainkan bek 23 tahun ini dengan torehan satu gol di semua kompetisi.

Dan-Axel Zagadou juga turut membantu Dortmund finish peringkat dua klasemen akhir Liga Jerman musim lalu.

Jelang bursa transfer musim panas ditutup, Dan-Axel Zagadou sempat dirumorkan bakal direkrut Inter Milan, namun sayang kubu La Beneamata malah memilih mendatangkan Francesco Acerbi di menit terakhir bursa transfer.

Berbekal market value mencapai 9 juta euro, Dan-Axel Zagadou merupakan salah satu pemain bebas transfer termahal yang masih belum mempunyai klub saat ini.


2. Jason Denayer

Jason Denayer bek Olympique Lyonnais

Terakhir adalah Jason Denayer. Bek tangguh milik Timnas Belgia ini harus alami nasib apes lantaran masih belum punya klub baru usai dilepas raksasa Liga Prancis, Olympique Lyon.

Sama dengan Dan-Axel Zagadou, sepanjang musim lalu karier Jason Denayer juga sempat tertunda akibat cedera, namun secara keseluruhan dirinya adalah bek utama buat Lyon.

Baca Juga

Total pemain berusia 27 tahun ini sudah tampil sebanyak 21 laga di semua kompetisi, serta mencetak 3 gol dan satu assists buat Lyon.

Ketangguhannya dalam menjaga lini pertahanan, membuat Jason Denayer berhasil membawa Lyon melangkah ke perempat final Liga Europa musim lalu.

Selain itu, Jason Denayer juga jadi pilar penting Timnas Belgia saat melaju hingga babak semifinal UEFA Nations League A tahun 2020 silam.

Berbekal postur tubuh mencapai 184 cm, sosok Jason Denayer masih sangat layak untuk dijadikan tembok pertahanan tim-tim top Eropa musim ini.

Melansir dari laman Transfermakt, diketahui bahwa harga pasar Jason Denayer saat ini adalah 14 juta euro dan sekaligus menjadikannya sebagai pemain bebas kontrak termahal yang belum mempunyai klub.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini