x

Arsenal Alami Kekalahan Perdana di Liga Inggris, Mikel Arteta Akui Timnya Mulai Tidak Konsisten

Senin, 5 September 2022 14:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Kieran Tierney (tengah) bersama Mikel Arteta di laga Arsenal vs Leicester City (13/03/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Kalah dari Manchester United, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta mengakui timnya mulai tidak konsisten dalam bermain.

Arsenal harus menelan pil pahit pada pekan ke enam Liga Inggris setelah mengalami kekalahan 3-1 atas Manchester United di Old Trafford.

Baca Juga

Gol Manchester United barhasil ditorehkan oleh Marcus Rashford (66’, 75’) dan Antony (35’). Sedangkan satu-satunya gol Arsenal berhasil diciptakan Bukayo Saka (60’).

Bermain sebagai tim tamu, Arsenal sebenarnya mampu mendominasi permainan dan kerap membuat lini pertahanan Setan Merah kocar-kacir.

Namun, penyelesaian akhir yang kurang apik dari lini serang Arsenal membuat anak asuh Mikel Arteta tersebut harus pulang dengan tangan hampa.

Baca Juga

Atas kondisi tersebut, pelatih Arsenal, Mikel Arteta kemudian memberikan komentar terkait penampilan anak asuhnya selepas laga.

Pelatih asal Spanyol tersebut bahkan meminta anak asuhnya untuk konsisten dalam menunjukkan penampilannya di lapangan hijau.

Tak hanya konsisten di lapangan hijau melawan tim-tim kecil, mantan asisten pelatih Manchester City tersebut juga menginginkan skuadnya konsisten dalam melawan tim-tim papan atas.

Baca Juga

“Kami harus hidup secara konsisten dengan tim-tim top dan menantang di puncak liga ini, Anda harus datang ke sini dan bermain dengan cara Anda bermain,” kata Mikel Arteta dilansir dari Independent.

Meski mengalami kekalahan atas Manchester United, Arsenal tetap berada di posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke enam.


1. Mikel Arteta Kecam Tidak Adilnya Wasit

Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

Mengalami kekalahan saat laga besar melawan Manchester United tampaknya memberikan tensi tinggi tersendiri bagi Mikel Arteta.

Merasa dirugikan, Arteta bahkan dengan tegas mengecam keputusan wasit Paul Tierney yang memimpin laga Arsenal melawan Manchester United.

Baca Juga

Hal tersebut berawal dari gol Gabriel Martinelli yang dianulir oleh wasit setelah sebelumnya Martin Odegaard terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

Pelatih berusia 40 tahun tersebut mengungkapkan kekecewaannya kepada wasit yang dengan menyebut bahwa pelanggaran tersebut adalah pelanggaran yang lembek.

“Wasit mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang lembek” kata Mikel Arteta, dikutip dari Standard

“Kami hanya meminta konsistensi, hari ini gol kami dianulir lagi, sayangnya tidak ada yang bisa kami lakukan saat ini,” imbuhnya. 

Baca Juga

Menanggapi kekalahan anak asuhnya, Mikel Arteta menyebut bahwa skuadnya masih belum menampilkan permainan dengan cukup baik.  

Meski memperlihatkan pertandingan yang mendominasi, namun kedisplinan menjadi faktor utama kekalahan The Gunners.

“Kami memiliki periode dari 8-10 menit, kami butuh beberapa saat untuk masuk ke dalam permainan dan setelah itu sebagian besar (permainan) adalah (miliik) Arsenal, cara kami mendomnasi dan jumlah peluang yang kami ciptakan,” katanya.

Baca Juga

“Tim bereaksi dan saya mengatakan bahwa permainan ada di sana untuk diambil jika kami bermain dengan keberanian, kami melakukannya, kami bisa mencetak dua atau tiga (gol) lagi,” imbuh Arteta.

“Kami harus belajar bahwa Anda harus memiliki begitu banyak kedisiplinan dalam permainan ini, detail apapun akan terwujud karena mereka memiliki pemain kelas dunia di seluruh lapangan,” pungkasnya.


2. Keok, Erik ten Hag Ternyata Punya Resep Khusus Khalahkan Arsenal

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

Berhasil meraih kemenangan atas Arsenal, Manchester United sama saja juga telah berhasil mematahkan rekor mulus klub berjuluk The Gunners tersebut.

Sempat terseoko-seok di awal musim dengan menderita dua kali kekalahan, Manchester United kini diambang kebangkitan.

Empat kemenangan beruntung berhasil ditorehkan oleh pasukan Erik ten Hag dan membuat mereka kini bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Prestasi tersebut, nyatanya tidak melulu merupakan hasil instan yang didapat oleh Manchester United selama di asuh Erik ten Hag.

Dilansir dari Sky Sports, Ten Hag bahkan mengatakan bahwa dirinya memberikan standar yang tinggi kepada pada pemain Man United seperti yang ia alami.

Baca Selengkapnya: Manchester United Patahkan Rekor Mulus Arsenal, Erik ten Hag Beberkan Ramuan Khususnya

Manchester UnitedArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini