x

Ungkapan Bahagia Rachmat Irianto Usai Bantu Persib Meraih Kemenangan di Liga 1

Senin, 5 September 2022 05:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Pemain anyar Persib Bandung, Rachmat Irianto, seusai latihan perdana bersama tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Rachmat Irianto, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22), skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1.

Baca Juga

Dua gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh David da Silva menit 26 dan penalti Ciro Alves saat memasuki menit 45. Sedangkan gol tunggal RANS Nusantara dicetak melalui Wander Luiz menit 82.

Menurut Irianto, kemenangan tersebut sangat penting, karena membuat motivasi dan kepercayaan diri skuat Maung Bandung kembali meningkat.

Baca Juga

Pasalnya, sebelumnya pada dua laga tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan Bali United dan PSM Makassar.

"Tentunya sangat senang bisa kembali meraih kemenangan, bahwa ini sangat penting bagi Persib Bandung dan ditunggu-tunggu," ungkap Rachmat Irianto saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA.

Baca Juga

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini menuturkan, pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung akan berusaha untuk bisa mengamankan poin penuh.


1. Tak Ingin Cepat Puas

Pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Pasalnya, untuk memperbaiki posisi di klasemen, tim kebanggaan Bobotoh harus bisa mengamankan kemenangan pada pertandingan yang dilakoninya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Kemenangan demi kemenangan akan kami raih," jelas pemain berusia 23 tahun ini.

Baca Juga

Meski senang dengan hasil yang diraih pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, pemain yang bisa bermain di beberapa posisi ini tidak ingin cepat puas.

Menurutnya, euforia kemenangan tersebut harus segera dilupakan, karena setelah menghadapi RANS Nusantara FC masih banyak pertandingan lainnya yang harus dijalani oleh skuat Maung Bandung.

"Dan tentunya pertandingan ini cukup senangnya sampai di sini, agar tidak terbawa sampai pertandingan selanjutnya," ujar Rachmat Irianto.

Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 53 ini mengatakan, selanjutnya tim kebanggaan Bobotoh bakal menghadapi tuan rumah Arema FC di pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, Minggu (11/09/22). 

Tim berjuluk Singo Edan tersebut, menurutnya dihuni banyak pemain berkualitas dan bakal bermain di kandang dengan dukungan penuh dari supporternya, sehingga skuat Maung Bandung harus fokus dan bekerja lebih keras lagi untuk mengamankan poin penuh.

Baca Juga

"Karena pertandingan sleanjutnya lebih berat lagi melawan Arema, bahwa kita harus lebih fokus, semangat, dan lebih kerja keras lagi untuk mengambil tiga poin," tegas Rachmat Irianto.

Sementara itu, pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan jika kemenangan skuat Maung Bandung pada laga tersebut dipersembahkan untuk almarhum Zulkarnaen atau yang akrab disapa Ajun.


2. Duka Selimuti Kemenangan Persib

Pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Sebagai informasi, Almarhum Ajun merupakan ofisial yang sudah lama mengabdi untuk Persib, Ajun sudah membantu tim kebanggaan Bobotoh sejak 2001.

Bahkan, dia juga menjadi kitman saat tim Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Saat itu, tim kebanggaan Bobotoh ditangani pelatih Djajang Nurjaman. 

Ajun meninggal dunia di kamarnya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (31/08/22), menjelang sesi latihan tim.

"Yang pertama, kami ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk Ajun dan untuk keluarganya. Kemenangan dan kerja keras ini untuk dirinya dan keluarganya," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini, merasa senang dengan penampilan yang ditampilkan oleh Rachmat Irianto dan kawan-kawan. Menurutnya, sepanjang laga skuat Maung Bandung bermain penuh motivasi untuk mengamankan kemenangan.

Persib tak ingin kehilangan poin lagi di Liga 1, pasalnya pada dua laga sebelumnya menghadapi Bali United dan PSM Makassar, tim kebanggaan Bobotoh gagal meraih poin setelah ditaklukkan lawannya.

"Saya senang dengan penampilan para pemain, mereka sedang berada dalam situasi yang buruk dan kepercayaan diri yang rendah," ungkapnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Rachmat IriantoLiga 1 2022-2023

Berita Terkini