x

Kembali Puncaki Klasemen Liga 1, Manajemen Madura United Ingatkan Jangan Jemawa

Selasa, 6 September 2022 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim Madura United kembali puncaki klasemen Liga 1 usai menang atas Persita, manajemen pun meminta para pemain anggar selalu low profile.

INDOSPORT.COM - Kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang pada pekan ke-8 Liga 1 Jumat (02/09/22) lalu, berimbas positif pada posisi tim di klasemen.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu kini kembali memuncaki klasemen Liga 1 dengan 19 poin dari 8 kali bertanding.

Baca Juga

Sukses tim asuhan Fabio Araujo Lefundes itu pun mendapat respons positif. Yang jelas, manajemen mengapresiasi tinggi kinerja Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk.

Kendati pada satu sisi, manajemen juga mengingatkan untuk tidak tinggi hati. Apalagi jika melihat kekokohan posisi Madura United di puncak klasemen.

"Harapan kami dari manajemen tim, janganlah jemawa." ucap Chief Operating Officer Madura United, Annisa Zhafarina.pada situs Liga Indonesia Baru, Senin (05/09/22). 

Baca Juga

Hal itu sebagai upaya untuk menjaga fokus pemain agar tidak lengah dalam mencapai setiap hasil yang maksimal.

"Karena kompetisi Liga 1 masih panjang. Masih ada 26 laga lagi di Liga 1," beber COO yang sekaligus putri presiden klub, Achsanul Qosasi tersebut. 

"Tetap low profile (rendah hati) dan fokus di setiap laga, terutama laga terdekat," tambah dia.

Baca Juga

Peringatan itu memang terbilang penting bagi Beto Goncalves dkk. Pasalnya, mereka masih menjalani dua laga berat pada September.

Madura United kembali menggelar laga home menjamu Bhayangkara FC Kamis (08/09/22) dan away ke markas Persija Jakarta Minggu (17/09/22) mendatang.


1. Tak Pikirkan Klasemen

Madura United vs Persik Kediri di laga BRI Liga 1, Minggu (06/08/22).

Pada kesempatan terpisah, Fabio Araujo Lefundes sebelumnya menegaskan bahwa anak asuhnya memang tidak boleh memperhatikan posisi di klasemen.

Hal itu memang sebagai upaya untuk menjaga fokus pemain agar tidak memandang remeh lawan, sekaligus mencapai target maksimal di setiap laga.

Baca Juga

"Kami sejak awal tidak terlalu memikirkan posisi di klasemen. Kami fokus dari satu laga ke laga lainnya untuk dapat poin maksimal," tutur Lefundes.

Penerapan ini pun bisa dibilang sukses. Madura United secara konsisten meraih hasil positif dengan 6 kali menang, 1 kali imbang dan hanya 1 kali kalah di Liga 1.

Baca Juga

"Jadi kalau posisi kami memang bagus di klasemen kompetisi, kami anggap ini sebagai bonus saja," pungkas pelatih kebangsaan Brasil tersebut.


2. Klasemen Liga 1

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut ini adalah klasemen Liga 1 hari ini, Senin (05/09/22), di mana Persib Bandung mulai perlahan bangkit dan Madura United mulai nyaman di pucuk klasemen sementara.

Torehan apik berhasil diraih oleh Persib Bandung saat menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (04/09/22).

David da Silva berhasil membuka keunggulan bagi Maung Bandung pada menit ke-68, disusul oleh Ciro Alves yang berhasil mengeksekusi penalti menjelang babak pertama usai.

Sementara itu, RANS Nusantara FC hanya mampu mencetak satu gol melalui Wander Luiz di menit ke-83.

Kemenangan 2-1 yang berhasil diraih oleh skuad asuhan Luis MIlla ini membuat Persib Bandung kini perlahan bangkit di posisi ke-11 klasemen Liga 1 sementara dengan torehan 10 poin.

Baca Selengkapnya: Klasemen Liga 1: Persib Bandung Mulai Bangkit, Madura United Nyaman di Pucuk

Persita TangerangMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini