x

Liga Italia Memakan Korban, Napoli di Ambang Lengserkan Luciano Spalletti

Selasa, 6 September 2022 17:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Liga Italia (Serie A) memakan korban. Meski baru giornata awal, namun Napoli sudah mempertimbangkan untuk memecat Luciano Spalletti.

INDOSPORT.COM - Liga Italia (Serie A) memakan korban. Meski baru giornata awal, namun Napoli sudah mempertimbangkan untuk memecat Luciano Spalletti.

Kabarnya, managemen Il Partenopei tak puas dengan strategi Luciano Spalletti hingga berpengaruh ke hasil di atas lapangan.

Baca Juga

Napoli sendiri memang sempat digadang-gadang bakal mempertahankan posisinya layaknya musim lalu, yakni sebagai penantang kuat scudetto.

Dengan skuat yang tak jauh beda, Il Partenopei sempat dijagokan untuk merusak dominasi duo Milan.

Keyakinan tersebut menjadi-jadi saat Napoli mampu mempertahankan posisinya di papan atas klasemen sementara.

Baca Juga

Namun, kini semua berubah. Dalam beberapa laga terakhir, Il Partenopei menuai hasil kurang memuaskan, termasuk saat Napoli bermain imbang kontra Fiorentina dan Lecce.

Napoli kembali ke jalur kemenangan saat pekan lalu menaklukkan Lazio dengan skor tipis 2-1.

Meski menang, namun managemen Napoli kabarnya tak puas dengan kinerja Spalletti. Termasuk dalam pemilihan line upnya.

Baca Juga

Terlebih, dua rekrutan anyar yang diboyong klub yakni Giacomo Raspadori dan Tanguy Ndombele hanya diparkir dan baru dimasukkan di paruh kedua.

Situasi tersebut membuat Napoli mempertimbangkan untuk mendepak Spalletti. Kabarnya, managemen klub bahkan sudah memulai kontak dengan Roberto De Zerbi.


1. Spalletti Terancam Dilengserkan

Luciano Spalletti pelatih Inter Milan

Menurut Calciomercato, nasib Spalletti sedikit disematkan setelah ia menuai hasil positif saat bersua Lazio pekan lalu.

Meski demikian, hal itu belum bisa menjamin masa depan Spalletti. Terlebih jika ia kesulitan mempertahankan posisinya di papan atas.

Baca Juga

Tak heran jika managemen klub memulai kontak dengan De Zerbi, demi menjajaki peluang untuk menggantikan Spalletti.

Ditambahkan oleh Calciomercato, selain Napoli De Zerbi juga didekati 2 klun Liga Italia lain yakni Bologna dan Monza.

Diketahui jika dua klub tersebut memang tengah jadi sorotan buntut penampilan yang jauh dari kata memuaskan di 5 pekan pertama Liga Italia.

Baca Juga

Bahkan, Monza harus berada di dasar klasemen dengan belum mencatatkan 1 poin pun di 5 laga terakhir.

"Paolo Bargiggia berbicara tentang kontak antara Napoli dan Roberto De Zerbi, sebuah nama juga di orbit Monza dan Bologna," bunyi laporan tersebut.

"Setelah Lecce, Napoli juga menelepon De Zerbi. Sebuah penyelidikan eksplorasi. Sudah ada pembicaraan dengan Spalletti dan situasinya tampaknya telah kembali, juga berkat keberhasilan melawan Lazio”.

Baca Juga

"Namun, bukan berarti pilihan sang pelatih diapresiasi. Memang, menurut apa yang disampaikan oleh Bargiggia, manajemen akan menunjukkan beberapa hal kepada pelatih: "Melakukan sedikit perubahan, Kvaratskhelia tak tergantikan dengan Raspadori yang tidak bisa digunakan di tempatnya,"

"Masih harus dilihat apa yang akan dilakukan Spalletti dalam beberapa rilis berikutnya, terutama dengan jadwal yang begitu padat,"


2. Luciano Spalletti Geram Gara-gara Lihat Penampilan Para Pemain Napoli yang Ditahan Imbang Lecce

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

Setelah hasil imbang yang ditemui Napoli dalam lanjutan pertandingan putaran keempat Liga Italia 2022/23, Luciano Spalletti sindir keras penampilan anak asuhnya.

Meski bermain di kandang sendiri, Stadion San Paolo, Napoli harus puas ditahan imbang oleh Lecce, yang berakhir dengan skor 1-1.

Kendati demikian, Napoli mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh Elif Elmas, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Namun, tak berselang lama, Il Partinopei harus kebobolan oleh gol kejutan dari Lorenzo Colombo, yang melakukan tembakan dari luar kotak penalti.

Hal tersebut, membuat Luciano Spalletti merasa tidak puas. Bahkan, mengeluh soal penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya.

Baca Juga
NapoliLuciano SpallettiLiga ItaliaRoberto De ZerbiBerita Liga Italia

Berita Terkini