x

Disebut Mirip Evra, Bek Kiri Anyar Manchester United Bilang Begini

Rabu, 7 September 2022 19:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Manchester United, Tyrell Malacia. Foto: REUTERS/Toby Melville.

INDOSPORT.COM – Bek kiri anyar Manchester United, Tyrell Malacia, baru saja menanggapi pujian dari Rio Ferdinand, yang mengatakan dia mirip dengan Patrice Evra.

Tyrell Malacia merupakan salah satu dari lima pemain anyar yang direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Baca Juga

Erik Ten Hag menyetujui perekrutan Malacia dari Feyenoord dan awalnya diplot sebagai pelapis Luke Shaw di sisi kiri pertahanan Man United.

Tapi tidak butuh waktu lama, Malacia bukan jadi pelapis, melainkan menjadi pilihan pertama Ten Hag untuk posisi bek kiri dan menggeser Luke Shaw.

Keputusan Ten Hag mengandalkan Malacia bukan sembarangan, namun juga diakui oleh para pengamat sepak bola.

Baca Juga

Termasuk oleh Rio Ferdinand yang sekarang menjadi pengamat sepak bola Liga Inggris. Bek legendaris Setan Merah itu bahkan menyebut Malacia mirip dengan Patrice Evra.

Ketika mendengar pujian Rio Ferdinand dari awak wartawan, Malacia pun terlihat malu dan dia mengaku merasa terhormat sudah dimirip-miripkan oleh bek kiri legendaris itu.

“Saya baru pertama kali mendengar itu, karena saya tidak terlalu membaca pemberitaan media. Saya pertama kali mendengarnya dan ini adalah pujian yang amat besar. Saya merasa terhormat dengan pujian itu, apalagi dari Rio Ferdinand,” ucap Malacia dikutip dari Mirror.

Baca Juga

Penampilan apik Malacia tidak hanya diakui oleh para fans dan pelatih di Manchester, tapi juga di tanah kelahirannya, Belanda.

Pelatih Timnas Belanda senior, Louis van Gaal, disebut-sebut sudah memantaunya dan siap memanggilnya ke skuat tim nasional. Tidak menutup kemungkinan, Malacia bisa diboyong ke Qatar untuk Piala Dunia 2022 mendatang.


1. Patrice Evra Berkomentar soal Malacia

Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris.

Mendengar mantan rekan setimnya di Man United, Rio Ferdinand menyamakan dirinya dengan Tyrell Malacia, Patrice Evra pun ikut bersuara.

Evra mengaku tidak sepakat dengan pujian Rio Ferdinand kepada Malacia, yang disebut-sebut mirip dengannya.

Baca Juga

Tapi bukan tidak terima, melainkan Evra mengajak semua pihak realistis karena mantan bek Feyenoord itu masih punya jalan panjang dalam karirnya.

“Beberapa pihak sudah menyamakan saya dengan Malacia, tapi untuk bisa seperti itu, dia harus jadi bek kiri terbaik di dunia dan juga di Liga Inggris setidaknya dalam empat musim. Dia masih punya jalan panjang, jadi beri dia waktu untuk mewujudkannya,” ucap Evra kepada BT Sport.

Meski menepis pujian Ferdinand kepada Malacia, Evra juga mengakui bahwa bek sayap berusia 23 tahun itu memang punya kualitas sebagai bek kiri.

Baca Juga

“Saya minta penggemar memberinya waktu seperti yang diberikan kepada Luke Shaw. Kamu bisa melihat determinasinya, dia pemain yang lapar namun tidak egois. Itu kualitas yang sangat penting untuk seorang bek kiri miliki,” lanjut Evra.

Lebih lanjut, Evra pun memberi nasihat agar Malacia bisa bermain sama baiknya ketika membantu tim bertahan dan melakukan serangan.

Karena, masih menurut Evra, jika seorang bek kiri terlalu sering membantu serangan, akan disebut bek yang tidak bisa bertahan. Sebaliknya juga begitu, jika terlalu bertahan, akan dibilang tidak bisa ikut membantu menyerang.

Baca Juga

Akhir kata, Evra mengingatkan Malacia untuk menjadi dirinya sendiri dan mampu membuat para fans Man United lupa akan ‘Patrice Evra’ yang zamannya sudah berlalu.

“Saya ingin Malacia jadi dirinya sendiri, Malacia. Bukan Patrice Evra, bukan juga Luke Shaw. Saya berharap Malacia punya karir yang luar biasa dan bisa membuat fans melupakan ‘Patrice Evra’,” pungkas Evra.


2. 3 Kehebatan Malacia saat Manchester United Bungkam Liverpool

Pemain Manchester United, Tyrell Malacia. Foto: REUTERS/Toby Melville.

Tyrell Malacia menjadi buah bibir setelah membungkam Mohamed Salah di pertandingan pekan ketiga Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Manchester United vs Liverpool.

Pertandingan Manchester United vs Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 mendadak jadi panggung unjuk gigi Tyrell Malacia yang baru merapat ke Old Trafford musim panas ini.

Untuk diingat kembali, pemain asal Belanda ini didatangkan dari Feyenoord pada bulan Juli lalu dan diikat kontrak selama empat tahun.

Mengisi peran sebagai bek kiri, ia berhasil meredam laju mesin gol ganas Liverpool, Mohamed Salah, meski bintang Timnas Mesir ini sempat mencatatkan namanya di papan skor lewat gol pada menit ke-81.

Selepas laga, Tyrell Malacia pun mendapat banyak pujian dari publik sepak bola dan para penikmat Liga Inggris termasuk warganet dunia maya. Lantas, seperti apa kehebatan rekrutan anyar Manchester United ini di laga kontra Liverpool? Berikut ulasannya.

Baca selengkapnya: Bungkam Mohamed Salah, Ini 3 Kehebatan Tyrell Malacia Saat Manchester United Hajar Liverpool

Manchester UnitedPatrice EvraLiga InggrisTyrell Malacia

Berita Terkini